Random Post

Join Us on Facebook

Sabtu, 09 April 2016

Harga HP Vivo Xplay 5, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Vivo Xplay 5 - Ponsel ini adalah ponsel pertama Vivo yang dikeluarkan pada tahun 2016 ini, bersamaan dengan Vivo Xplay 5 Elite yang memegang rekor sebagai ponsel berkapasitas RAM terbesar dunia 6 GB, versi Vivo Xplay 5 hadir dengan sedikit lebih kecil yakni 4 GB. Tentu saja kapasitas RAM 4 GB bukanlah kapasitas RAM kecil karena rata-rata ponsel kelas atas tahun ini menggunakan kapasitas RAM tersebut. Secara teknis tentu ponsel dengan RAM besar akan lebih memberikan kenyamanan bagi pengguna saat pengoperasian ponsel karena terhindar dari ngelag, kemampuan ponsel bertambah berlilap-lipat dan terasa lebih cepat saat membuka dan menjalankan berbagai aplikasi.

Vivo Xplay 5 hadir dengan desain mewah dengan layar melengkung disetiap sisinya. Layar Super AMOLED yang sangat jernih karena dibekali resolusi setara QHD. Bukan hanya itu keunggulan lainnya terdapat pada kameranya baik kamera depan maupun kamera belakangnya yang berukuran 8 MP dan 16 MP lengkap dengan fitur-fitur unggulan didalamnya.

Harga HP Vivo Xplay 5 terbaru
Untuk lebih jelasnya kami akan berikan tablet spesifikasi lengkap Vivo Xplay 5 dibawah ini serta ulasan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan ponsel ini, penasaran? Yuk kita simak ulasannya.

Spesifikasi Vivo Xplay 5

UMUM
DiperkenalkanMaret 2016
SIMDual SIM (Nano SIM)
2GGSM
3GHSDPA
4GLTE
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat153.5 x 76.2 x 7.6 mm/167.8 gram
Layar5.43 inches, 720 x 1280p (~294 ppi)
Jenis LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen 16M colors
FiturMultitouch
Capacitive
Funtouch OS 2.6
Corning Gorilla Glass 4
Scratch Resistant
Fingerprint Sensors
2.5D Curved Glass Screen
Warna HPRose Gold, gold, silver
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
DAPUR PACU
OSAndroid 5.1 Lollipop
ProsessorQuad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8976 Snapdragon 652
GPUAdreno 510
MEMORI
Memori Internal128 GB
Memory Eksternal
RAM4 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat6 300/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP
microUSB v2.0, USB On The Go
NFC
KAMERA
Depan8 MP, f/2.4
Belakang16 MP, 4608 x 3456 pixels
Fitur KameraPhase detection autofocus (PDAF), F/2.0 Aperture, Geotagging, Panorama, HDR, Face detection, LED flash, Continious shooting, 1/2.8" sensor size, 1.12 µm pixel size, Digital Zoom, Digital image stabilization, Touch Focus, Exposure compensation, Scene Mode, Macro Mode, 5-element lens, Video 2160p@30fps
FITUR
SensorsFingerprint, accelerometer,proximity, compass, gyro
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS GDS
BrowserHTML5
RadioFM radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
LainnyaActive noise cancellation with dedicated mic
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Document viewer
Photo/video editor
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Ion 3600 mAh
Siaga
Aktif/Bicara

Review Spesifikasi Vivo Xplay 5

Desain Mewah, Layar 5.43 Super AMOLED

Melihat desainnya pastinya siapapun akan tertarik dengan ponsel ini, tampil dengan layar melengkung disetiap sisinya dengan model 2.5D Curved Glass Screen tentu akan tampak sangat mewah. Dibagian atasnya tampak kamera berukuran kecil 8 MP yang didesain simpel namun elegan begitupun pada sisi bawahnya dengan tiga tombol menu stylish.

Layar trsebut juga menawarkan keunggulan dari segi kualitasnya, ukuran yang cukup lapang yakni 5.43 inci ini menggunakan teknologi Super AMOLED yang biasa dikenakan pada ponsel-ponsel kelas premium besutan Samsung. Bahkan tak hanya itu resolusi layar bisa dikatakan sangat tinggi yang setara QHD 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan diatas rata-rata yaitu 541 ppi. Secara teknis tentu ponsel ini memiliki spesifikasi layar papan atas, lapisan Corning Gorilla Glass 4 menjadi pelindung utama layar agar tahan terhadap goresan.
Vivo Xplay 5 terbaru
Tampilan antar muka terbaru ala Funtouch OS 2.5.1 menampilkan menu-menu yang lebih fresh serta lebih responsif meski dipadukan dengan sistem operasi android v5.1 Lollipop. Memang cukup tertinggal dibanding ponsel-ponsel terbaru lainnya yang rata-rata sudah mengusung OS Marshmallow.

Mesin Octa-core Diperkuat RAM 4 GB

Sebagai ponsel yang menyasar kalangan atas tentu sektor permesinan haruslah garang dan bisa bersaing dengan ponsel-ponsel kelas atas lainnya. Vivo Xplay 5 hadir dengan mesin Octa-core yang berbasis komputasi 64 bit. Mesin tersebut terdiri dari dua inti prosessor Quad-core yang cukup tangguh yakni Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 dan quad-core 1.4 GHz Cortex-A53. Otak prosessor mengandalkan Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 yang pastinya mampu memberikan kecepatan tinggi saat mengolah data atau saat membuka dan menjalankan beragam aplikasi. Kapasitas RAM besar 4 GB membantu meningkatkan kemampuan ponsel agar lebih stabil terutama saat menjalankan aktivitas multitasking dengan membuka dan menjalankan berbagai aplikasi sekaligus. Grafis yang ditampilkan pada layar Vivo Xplay 5 hadir makin menawan dan halus dimana pengolah grafis menggunakan Adreno 510.

Kapasitas memori Ekstra besar tanpa slot MicroSD

Vivo Xplay 5 diberikan kapasitas penyimpanan ekstra besar hingga 128 GB, tentu saja memori sebesar ini sanggup menampung ribuan file lagu atau bahkan film kesayangan sobat sekalian disamping tentunya aplikasi-aplikasi android yang sobat butuhkan untuk mendukung aktivitas online.

Sayangnya meskipun kapasitas memori internal sangat besar 128 GB ponsel ini tanpa dibekali dengan slot untuk menambah memori eksternal sehingga sobat harus puas dengan kapasitas memori bawaan.

Kamera canggih 8 MP dan 16 MP

Ponsel ini bisa dikatakan sebagai ponsel kamera, apalagi kita ketahui kalau Vivo merupakan pecahan dari Oppo Smartphone yang memang terkenal dari segi kameranya. Pada kamera Vivo Xplay 5 dibekali dengan 8 MP kamera depan dengan fitur f/2.4 yang sanggup menangkap cahaya lebih banyak sehingga foto selfie kini akan tampak lebih tajam dan jelas.

Sementara kamera belakang dibekali ukuran 16 MP dengan fitur Phase Detection Autofocus (PDAF), f/2.0 Aperture, 1/2.8" sensor size, 1.12 µm pixel size dan lain sebagainya. Selain mampu menghasilkan gambar foto lebih tajam serta rekaman video sangat jernih hingga resolusi 2160p@30fps.

Kapasitas Baterai 3600 mAh

Baterai Vivo Xplay 5 diperkuat oleh baterai berkapasitas lumayan besar yaitu 3600 mAh. Kapasitas ini tentu menawarkan daya tahan ponsel jauh lebih lama hingga beram-jam sehingga sobat akan lebih bebas dan nyaman menggunakan ponsel ini.

Ponsel dual SIM dan Suport 4G LTE

Ponsel dual SIM memang menawarkan kenyamanan dalam hal komunikasi, kini sobat bisa mengaktifkan dua nomor ponsel sekaligus dalam satu ponsel ini. Tidak hanya itu ponsel ini juga menawarkan kenyamanan maksimal saat internetan, dukungan jaringan 4G mampu mencpai kecepatan internet maksimal hingga LTE Cat6 atau 300/50 Mbps.
Vivo Xplay 5
Fitur konektivitas standar ponsel ini juga lengkap seperti WLAN, bluetooth, NFC dan microUSB agar aktivitas online dan transfer file antar perangkat menjadi lebih cepat dan mudah.
Kelebihan Vivo Xplay 5
  • Dual SIM dan suport 4G LTE
  • Desain mewah dengan layar melengkung disisi-sisinya
  • Jenis layar Super AMOLED resolusi QHD
  • Lapisan Corning Gorilla Glass 4
  • Prosessor Octa-core 64 bit
  • Kapasitas RAM besar 4 GB
  • Kapasitas memori internal 128 GB
  • Kamera berkualitas baik 8 MP dan 16 MP
  • Kapasitas baterai besar 3600 mAh
Kekurangan Vivo Xplay 5
  • Tidak tersedia slot microSD
  • Jenis baterai Non-Removable
  • OS android Lollipop
Harga HP Vivo Xplay 5
Update harga ponsel ini cek disini ==> Daftar Harga HP Vivo Terbaru

Melihat spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini memang tampak jelas diperuntukan bersaing dipapan atas. Lihat saja dari kualitas layar premium berukuran diatas 5 inci dengan teknologi Super AMOLED dan resolusi QHD tentu menampilkan kejernihan maksimal. Tidak hanya itu prosessor Octa-core dengan RAM 4 GB menawarkan kemapuan garang dan siap untuk melibas beragam aplikasi secara lancar. Ponsel ini memang belum masuk ke pasar Indonesia,  Harga HP Vivo Xplay 5 mencapai 520 EURO atau kalau dirupiahkan mencapai Rp.7.8 jutaan. Bagaimana anda tertarik dengan ponsel ini?? tungguin saja siapa tahu akan masuk ke pasar tanah air.

Harga HP Vivo Xplay 5, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar