Random Post

Join Us on Facebook

Jumat, 08 April 2016

Harga HP Samsung Galaxy Express Prime, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Samsung Galaxy Express Prime - Tidak begitu ramai diperbincangkan Samsung bulan April 2016 ini ternyata mengeluarkan satu ponsel terbarunya yang menyasar kalangan menengah dengan harga yang bisa dikatakan murah yakni 110 EURO atau sekitar Rp.1,6 jutaan. Namanya adalah Samsung Galaxy Express Prime, meski nama yang baru, namun masih masuk dalam jajaran keluarga Galaxy yang fenomenal. Ponsel ini memiliki spesifikasi lumayan mumpuni untuk kelas menengah. Belum diketahui apakah akan masuk kepasar indonesia atau memang sebatas Eropa dan Amerika. Yang pasti ponsel ini bisa menjadi alternatif pilihan atau pilihan utama bagi sobat yang memiliki budget terbatas.

Ponsel dengan layar 5 inci ini menggunakan teknologi Super AMOLED dengan resolusi setara HD yang pastinya cukup jernih saat dilihat. Apalagi tak lupa lapisan Corning Gorilla Glass 4 turut melindungi layar dari goresan. Sektor permesinan juga lumayan tangguh dikelasnya, ponsel Samsung Galaxy Express Prime yang sudah berjalan dengan OS Android Marshmallow ini diperkuat prosessor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 dengan kapasitas RAM 1.5 GB.

harga HP Samsung Galaxy Express Prime terbaru
Kapasitas memori lumayan besar yaitu 16 GB yang masih bisa diekspansi hingga 128 GB dengan microSD. Sementara urusan fotography, Samsung Galaxy Express Prime hadir dengan dua kamera minimalis yaitu 2 MP dan 5 MP. Ponsel single SIM ini telah suport 4G LTE untuk aktivitas online lebih cepat, sementara kapasitas baterainya mencapai 2600 mAh. Nah Berikut Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Express Prime serta Kelebihan dan Kekurangannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Express Prime

UMUM
DiperkenalkanApril 2016
SIMMicro SIM
2GGSM 900 / 1800 / 1900
3GHSDPA 850 / 1900 / 2100
4GLTE 1800 / 2600 / 2600 / 1900 / 2300 / 2500
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat142.2 x 71.1 x 7.9 mm/138.9 gram
Layar5.0 inches, 720 x 1280p (~294 ppi)
Jenis LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen 16M colors
FiturMultitouch
Capacitive
Corning Gorilla Glass 4
Warna HPHitam
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
DAPUR PACU
OSAndroid 6.0 Marshmallow
ProsessorQuad-core 1.3 GHz Cortex-A7
ChipsetExynos 3475 Quad
GPUMali-T720
MEMORI
Memori Internal16 GB
Memory EksternalHingga 128 GB microSD
RAM1.5 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat4 150.8/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1 A2DP
microUSB v2.0, USB On The Go
KAMERA
Depan2 MP
Belakang5 MP
Fitur Kameraf/2.2, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, Video: 720p@30fps
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS GDS
BrowserHTML5
RadioFM radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
LainnyaActive noise cancellation with dedicated mic
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
Photo/video editor
Document viewer
BATERAI
JenisLi-Ion 2600 mAh
Siaga528 jam
Aktif/Bicara22 jam

Kelebihan Samsung Galaxy Express Prime

Layar 5 inci Super AMOLED yang jernih

Kami rasa layar 5 inci adalah ukuran yang paling banyak dicari oleh penggemar ponsel pintar, ukuran yang pas dan tidak terlalu besar atau kecil namun masih sanggup memberikan keleluasaan maksimal pada saat pengoperasian. Ukuran layar 5 inci tentu akan berpengaruh pada ukuran ponsel secara keseluruhan sehingga menentukan nyaman atau tidaknya saat digenggam atau saat disimpan dalam saku baju. Layar tersebut juga diberikan teknologi tinggi Super AMOLED yang menambah kesan tajam, tak hanya itu untuk harga HP Samsung Galaxy Express Prime yang mencapai Rp.1,6 jutaan resolusi setara HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 294 ppi sudah cukup sebanding dan secara visualpun tampak jernih. Apalagi layar sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 4 yang tahan terhadap goresan.

Mesin Quad-core dengan RAM 1.5 GB

Mesin pengaruhnya dengan kemampuan ponsel, begitu juga kapasitas RAM yang menentukan apakah ponsel mampu berjalan dengan baik atau tidak saat mengoperasikan sebuah aplikasi. Beruntung Samsung Galaxy Express Prime diperkuat dengan mesin Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 yang dibantu oleh kapasitas RAM 1.5 GB. Meski terkesan tanggung namun secara kinerja sudah sangat baik dan mampu mengolah data dengan cepat.
Samsung Galaxy Express Prime
Keunggulan lainnya tentu dari sistem operasi android versi paling anyar 6.0 Marshmallow, OS ini menawarkan antar muka berbeda yang lebih segar serta kaya akan fitur selain tentunya mampu menjalankan ponsel dengan baik secara sistem.

Kapasitas Memori standar 16 GB

Harga HP Samsung Galaxy Express Prime yang dibandrol 110 EURO atau sekitar Rp.1,6 jutaan memang standarnya dibekali memori internal minimal 16 GB, kapasitas inipun masih bisa di ekspansi hingga batas maksimal 128 GB dengan menggunakan microSD.

Kapasitas Baterai 2600 mAh

Beruntung ponsel ini menggunakan baterai yang bisa dilepas dengan kapasitas standar 2600 mAh, Bahkan Samsung mengklaim dengan baterai tersebut ponsel memiliki waktu siaga hingga 528 jam sementara waktu aktif bicara hingga 22 jam.

Kekurangan Samsung Galaxy Express Prime

Single SIM

Bagi saya pribadi ponsel single SIM terasa kurang maksimal untuk memenuhi kebutuhan komunikasi, sementara rata-rata setiap orang memiliki dua nomor ponsel yang harus aktif bersamaan. Selebihnya kita bisa mengatur kebutuhan Sim card seperti khusus untuk kominikasi dan internetan. Meski demikian ponsel ini sudah suport 4G agar aktivitas internetan jauh lebih cepat.

Kamera Minimalis

Dua kamera minimalis menjadi andalan Samsung Galaxy Express Prime, kamera selfie masih sebatas 2 MP dan kurang dari harapan, sementara kamera belakang berukuran sedikit lebih besar yaitu 5 MP dengan fitur f/2.2 dan autofocus, kalau melihat hasil epretan memang cukup tajam tapi tetap saja idealnya kamera utama minimal 8 MP.
Kelebihan Samsung Galaxy Express Prime
  • Layar 5 inci Super AMOLED, Resolusi HD
  • Corning Gorilla Glass 4
  • OS Android Marshmallow
  • Prosessor Quad-core dengan RAM 1.5 GB
  • Memori 16 GB dan slot microSD
  • Suport jaringan 4G LTE
  • Kapasitas baterai lumayan 2600 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy Express Prime
  • Single SIM GSM
  • Kamera masih minimalis 2 MP dan 5 MP
Samsung Galaxy Express Prime
Harga HP Samsung Galaxy Express Prime
Update harga ponsel ini cek disini ==> Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru

Ponsel ini seakan memberikan angin segar bagi sobat yang memiliki uang pas-pasan, yup selama ini Samsung belum mengeluarkan ponsel murah selain Samsung Galaxy V yang dikeluarkan di awal tahun 2015 lalu, nah semoga saja ponsel ini nantinya masuk ke pasar tanah air dengan kisaran harga yang sama atau lebih murah. Untuk diketahui Harga HP Samsung Galaxy Express Prime dibandrol 110 EUR atau kalau dirupiahkan mencapai Rp.1,6 jutaan. Tapi melihat spesifikasi secara keselruhan nampaknya sudah cukup sebanding dengan harganya sehingga ponsel ini sangat layak untuk dimiliki.

Harga HP Samsung Galaxy Express Prime, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar