Random Post

Join Us on Facebook

Selasa, 01 Maret 2016

Harga HP Xiaomi Mi 4s, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Xiaomi Mi 4s - Persaingan dunia smartphne sudah mulai memanas lagi, setelah ajang MWC 2016 lalu digelar banyak vendor berlomba-lomba memperkenalkan produk ponsel pintar andalannya. Tak terkecuali vendor asal Tiongkok, Xiaomi yang memperkenalkan satu ponsel kelas menengahnya yang diberi nama Xiaomi Mi 4s, dari namanya mungkin kita teringat dengan Xiaomi Mi 4c yang tahun 2015 lalu diperkenalkan. Nah memang ada perbedaan dengan ponsel ii terutama peningkatakan spesifikasi yang jauh lebih mumpuni. Meski demikian kemungkinan kisaran harganya akan sedikit lebih murah dibanding ponsel lainnya.

Secara umum ponsel ini memiliki spesifiksi cukup lengkap dan dibutuhkan banyak konsumen. Pada bagian layarnya menggunakan ukuran 5 inci dengan kualitas sangat ernih, sementara sektor dapur pacu ditenagai dengan prosessor Hexa-core berbasis komputasi 64 bit serta kapasitas RAM 3 GB, tak lupa sistem operasi android yang digunakan uga sudah versi paling anyar yakni android marshmallow. Lini fotography menggunakan kamera 13 MP serta dukungand ual SIM dan aringan 4G LTE.

Harga HP Xiaomi Mi 4s terbaru
Tampilan depan Xiaomi Mi 4s
Tentu saja siapapun ingin memiliki ponsel ini, namun untuk lebih jelasnya sebaiknya simak ulasan kami tentang kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 4s berikut spesifikasi lengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4s

UMUM
DiperkenalkanFebruari 2016
SIMDual SIM
2GGSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3GHSDPA 850 / 1900 / 2100
4GLTE 1800 / 2100 / 2600
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat139.3 x 70.8 x 7.8 mm/133 gram
Layar5.0 inches, 1080 x 1920p (~441 ppi)
Jenis LayarIPS capacitive touchscreen 16M colors
FiturMultitouch
Capacitive
eMMC 5.0
MIUI 7.0
Full Lamination Technology
Warna HPBanyak Warna
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
DAPUR PACU
OSAndroid 5.1 Lollipop
ProsessorDual-Core 1.8 GHz Cortex-A57 & Quad-Core 1.44 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8992 Snapdragon 808
GPUAdreno 418
MEMORI
Memori Internal64 GB
Memory EksternalHingga 128 GB microSD (Menggunakan SIM Card 2)
RAM3 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat9 452.2/50.1 Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1 A2DP
microUSB Type C 1.0, USB On The Go
Infra Red
KAMERA
Depan5 MP, f/2.0
Belakang13 MP, f/2.0
Fitur Kameraphase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR. Video: 1080p@30fps, 720p@120fps
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity, compass, gyro, fingerprint
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS GDS
BrowserHTML, HTML5, CSS3
RadioFM Radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
LainnyaFast battery charging: 40% in 60 min (Quick Charge 2.0)
Active noise cancellation with dedicated mic
XviD/DivX/MP4/H.265 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Photo/video editor
Document viewer
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Ion 3260 mAh
Siaga
Aktif/Bicara

Review Spesifikasi Xiaomi Mi 4s

Desain Khas dengan Layar 5 inci Full HD

Melihat desain ponsel ini secara keseluruhan memang tidaklah berbeda dengan ponsel-ponsel Xiaomi pada umumnya, bahkan bisa dikatakan sama dengan Xiaomi Mi 4c yang beberapa waktu lalu pernah kita bahas. Ini adalah ciri khas Xiaomi yang mendesain ponsel-ponselnya dengan sederhana namun masih terlihat cukup elegan dan gaya. Sudut-sudut yang tajam memang tidak begitu terlihat argonomis meski jika digenggam masih tetap nyaman. Tiga tombol navigasi dibagian bawah menambah kesan gagah pada ponsel ini. Dimensi secara keseluruhan mencapai 139.3 x 70.8 x 7.8 mm dengan bobot yang tidak terlalu berat yakni 133 gram.

Dimensi layar menggunakan ukuran 5 inci, ukuran ini memang sangat pas karena ponsel tampak tidak terlalu besar walau jug atidak kecil, jemari sobat saat memainkan ponsel ini masih sangat nyaman, bermain game juga terasa leluasa. Apalagi kenyamanan mata pengguna akan dimanjakan dengan kualitas layar Full HD 1080 x 1920 pixels yang snagat jernih. Layar IPS-LCD ini juga dibekali dengan kerapatan lumayan tinggi hingga 441 ppi yang membuatnya mampu menampilkan gambar lebih detail.

Lapisan Full Lamination Technology melindungi layar dari goresan dengan sempurna. Tampilan antar muka khas dengan MIUI 7.0 makin responsif dengan dukungan OS Android v6.0 Marshmallow.

Mesin Hexa-core dengan RAM 3 GB untuk Kinerja Maksimal

Beralih kebagian meskin, Xiaomi Mi 4s menawarkan kemampuan tangguh kelas menengah keatas. Ponsel ini memiliki dapur pacu yang sangat handal, berbekal chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 yang sangat responsif didukung oleh tenaga prosessor Hexa-core 64 bit yang terdiri dari Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57 dan quad-core 1.44 GHz Cortex-A53. Kecepatan prosessor dalam mengolah data tak diragukan lagi, apalagi kapasitas RAM juga cukup besar dengan 3 GB RAM. Alhasil ponsel ini layak bersaing dipapan menengah keatas. Kemampuan yang responsif dan powerfull seakan menunjukan ponsel ini siap melibas segala aplikasi yang tertanam.
Harga Xiaomi Mi 4s
Xiaomi Mi 4s
Dukungan OS Android Marshmallow v6.0 juga turut meningkatkan kemampuan permesinan, terlebih OS terbaru android ini juga menawarkan fitur menarik yang akan memanjakan setiap penggunanya. Sektor grafis juga tak kalah menawan dengan GPU Adreno 418 yang menampilkan kualitas gambar grafis smooth dan elegan.

Memori Ekstra Besar Untuk Kebutuhan Ruang penyimpanan

Biasanya ponsel Xiaomi yang dibekali memori internal besar tanpa disediakan slot untuk microSD atau memori tambahan, namun nyatanya berbeda pada Xiaomi Mi 4s, ponsel ini dibekali memori bawaan ekstra besar 64 GB. Kapasitas tersebut sangat besar dan sanggup meenyimpan banyak file termasuk banyak file film yang memiliki ukuran lebih besar sekalipun. Bahkan tak hanya cukup dengan memori internal yang sangat besar, ponsel ini juga menyediakan slot untuk microSD sebagai tempat menambah kapasitas memori hingga 128 GB, hanya saja memasang microSD harus melepas sim card 2 sehingga sobat harus puas menggunakan satu nomor ponsel saja. Tapi bagi saya memori internal saja sudah sangat besar jadi gak memerlukan microSD.

Duet Kamera Mumpuni 5 MP dan 13 MP

Smartphone ini juga cocok bagi sobat yang gemar hunting foto. Meski dibekali dengan kamera berukuran standar yakni 5 MP dan 13 MP namun dipastikan gambar yang dihasilkan jauh lebih baik dibanding kamera serupa dengan fitur biasa.

Pada bagian depan kamera yang dipasang berukuran 5 MP dengan fitur aperture f/2.0. Maka dipastikan gambar akan lebih tajam karena tangkapan cahaya kamera ini lebih banyak. Foto selfie anda akan semakin sering dilakukan karena kualitas gambar sesuai harapan. Sementara kamera belakang Xiaomi Mi 4s juga tak kalah baiknya dengan ukuran 13 MP lengkap dengan teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF) serta f/2.0 Aperture. So, bagian kamera menjadi unggulan ponsel ini.

Dual SIM, Suport 4G LTE dan Fitur Konektivitas Lengkap

Seperti halnya ponsel Xiaomi lainnya, Xiaomi Mi 4s juga dibekali dengan dua slot untuk sim card GSM. Tentu saja sobat akan lebih bebas dalam mengatur urusan komunikasi. Namun jika sobat memaksa untuk memasang microSD sebagai memori tambahan maka harus melepas sim card 2.

Ponsel juga mendukung jaringan 3G dan 4G agar internetan semakin cepat dan nyaman. Fitur konektivita slengkap akan memudahkan sobat sekalian saat mentrasfer file antar perangkat atau terhugung dengan internet, diantara fitur teserbut adalah Wifi, bluetooth v4.1 berteknologi A2DP, microUSB type C 1.0 dan juga infra Red.

Kapasitas Baterai besar 3260 dengan fitur Quick Charge 2.0

Kapasita sbaterai Non-Removable Li-Ion 3260 mAh adalah terbilang besar sehingga dipastikan ponsel ini memiliki waktu siaga dan aktif cukup lama. Bukan hanya itu ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Quick Charge 2.0 yang memungkinkan mengisi daya hingga 40 persen selama 60 menit.
Xiaomi Mi 4s
Xiaomi Mi 4s warna putih
Kelebihan Xiaomi Mi 4s
  • Dual SIM dan Suport 4G LTE
  • Fitur Konektivitas lengkap
  • Layar 5 inci IPS-LCD
  • Resolusi layar Full HD dengan kerapatan 441 ppi
  • Full Lamination Technology pada layar
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Prosessor Hexa-core 64 bit
  • Kapasitas RAM 3 GB
  • Kapasitas memori ekstra 64 GB dengan slot microSD
  • kamera berkualitas baikk 5 MP dan 13 MP berfiture Aperture
  • Kapasitas baterai besar
Kekurangan Xiaomi Mi 4s
  • Slot microSD menggunakan sim card 2
  • Jenis baterai Non-Removable
Harga HP Xiaomi Mi 4s
Update harga: Daftar harga HP Xaomi Terbaru

Smartphone ini memang memiliki kemampuan diatas rata-rata, maklum saja pasar yang disasarnya adalah kalangan menengah keatas, namun jika dibandingkan dengan ponsel merek lain seperti Vivo, Oppo apalagi Samsung dengan spesifikasi hampir sama tentu saja ponsel ini memiliki harga jauh lebih murah. Yupz, dari berbagai sumber menyebutkan kisaran Harga HP Xiaomi Mi 4s ada diangka Rp.3,4 jutaan. Nampaknya harga tersebut cukup kompetitif dan menarik banyak peminat. Apalagi spesifikasi ponsel dirasa sangat mumpuni, layar pas 5 inci dibekali resolusi tinggi Full HD, bahkan tidak hanya itu permesinan bertenaga Hexa-core juga didukung oleh RAM 3 GB. OS Android Marsmallow memberikan fitur terbaru yang memanjakan penggunaya. Kualitas kamera yang baik memenuhi kebutuhan dunia fotography sobat sekalian. So, apalagi yang kurang?? Tingga berharap saja ponsel ini masuk ke pasar tanah air dengan kisaran harga yang seperti diatas disebutkan.

Harga HP Xiaomi Mi 4s, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar