Random Post

Join Us on Facebook

Jumat, 04 Maret 2016

Harga HP Smartfren Andromax R2, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Smartfren Andromax R2 - Ini dia ponsel besutan lokal yang cukup stylish dari segi desain serta memiliki kemampuan yang lumayan powerfull. Adalah Smartfren Andromax R2. Smartphone yang dikeluarkan bulan Februari 2016 ini sangat cocok dimiliki oleh sobat sekalian yang membutuhkan ponsel tangguh namun nyeni dilihat. Bukan hanya itu saja, ponsel ini dirilis berbarengan dengan ponsel lain dan mengusung teknologi VoLTE atau Technology Voice Over LTE.

Pasalnya smartfren mengklaim ponsel VoLTE ini mampu memberikan kenyamanan maksimal setiap penggunanya saat berinternetan karena akan lebih cepat dan yang penting sangat stabil. Terutama jika sobat tengah melakukan video call yang berbasis internet seperti LINE Video Call, Facebook Video Call dan lain sebagainya. Suara yang dihasilkan sangat jernih serta gambar akan terlihat lebih sempurna.

Harga HP Smartfren Andromax R2 terbaru
Desain elegan Smartfren Andromax R2
Dari segi tampilan memang tampak sangat stylish, apalagi body ponsel dibalut dengan full metal yang membuatnya tampak kokoh. Layar 5 inci sebagai tempat utama pengoperasian ponsel terasa lebih lega. Sementara mesin ponsel dibekali dengan prosessor Octa-core yang dibantu oleh RAM 2 GB. Nampaknya ponsel ini akan bersaing dipapan menenga dengan kisaran harga Rp.1.6 jutaan. Nah sobat penasaran dengan ponsel terbaru Smartfren ini? Silahkan simak spesifikasi lengkap Smartfren Andromax R2 serta ulasan spesifikasi dan kelebihan serta kekurangannya dibawah ini.

Spesifikasi Smartfren Andromax R2

UMUM
DiperkenalkanFebruari 2016
SIMDual SIM
2GGSM
3GHSDPA
4GLTE
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat142.2 x 70.6 x 7.7 mm
Layar5.0 inches, 720 x 1280p (~294 ppi)
Jenis LayarIPS capacitive touchscreen 16M colors
FiturMultitouch
Capacitive
Dragontrail Glass
One Glass Solution (OGS)
Warna HPBanyak Warna
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, DTS
DAPUR PACU
OSAndroid 5.0 Lollipop
ProsessorOcta Core 1.4 GHz, Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8929 Snapdragon 415
GPUAdreno 405
MEMORI
Memori Internal16 GB
Memory EksternalHingga 32 GB microSD
RAM2 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat4 150.8/50. Mbps (VoLTE)
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP
microUSB v2.0
KAMERA
Depan5 MP, LED Flash
Belakang5 MP
Fitur KameraAutofocus, Led Flash, Digital Image, Selfie Timer, Video 720p
FITUR
SensorsAccelerometer,Light
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS GDS
BrowserHTML5
RadioFM Radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
LainnyaMP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+ player
Photo/video editor
Document viewer
Alert Stylist Design with Metal Frame
Social Networking Services And Apps
BATERAI
JenisLi-Ion 2320 mAh
Siaga
Aktif/Bicara

Review Spesifikasi Smartfren Andromax R2

Desain Stylish dengan Layar 5 inci yang Jernih

Dari segi desain sudah pasti ponsel ini adalah yang paling stylish dibanding ponsel Smartfren yang lainnya. Tampilannya cukup mewah dengan desain yang lebih elegan. Sudut-sudut melengkung yang tajam serta balutan body metal menambah kesan kokoh, untuk warna hitam memang terlihat cukup berkelas, sementara dimensi keseluruhan ponsel mencapai 142.2 x 70.6 x 7.7 mm atau bisa dikatakan cukup tipis.

Ponsel ini mengandalkan layar berukuran pas 5 inci. Layar tersebut sudah cukup nyaman saat megoperasikan ponsel dengan jari-jari kita. berbicara tingkat kejernihan ponsel memang cukup lumayan baik, resolusi standar HD 720 x 1280 pixels serta kerapatan 294 ppi nampaknya lumayan memberikan kejernihan maksimal. Layar panel IPS-LCD ini juga sudah dibalut oleh OnGlass Solution dan Dragontrail Glass sehingga akan lebih tahan terhadap goresan. Secara umun baik dari segi desain dan spesifikasi layar memang cukup lumayan baik.

Mesin Octa-core berkapasitas RAM 2 GB

Permesinan Smartfren Andromax R2 juga tak kalah garangnya dibanding ponsel-ponsel menengah lainnya. Ponsel ini ditenagai dengan prosessor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 yang berbasis komputasi 64 bit, otak prosessor mengandalkan Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415 sehingga secara teknis mesin ponsel inis anggup mengolah data dengan kecepatan tinggi. Apalagi dibantu oleh kapasitas RAM lumayan besar 2 GB. So, untuk harga HP Smartfren Andromax R2 yang hanya Rp.1.699.000 nampaknya RAM 2 GB sudah cukup besar, rata-rata ponsel dengan RAM 2 GB dibandrol minimal Rp.1.8 jutaan keatas.

Selain memang dari sektor permesinan, sistem operasi ponsel berjalan pada android Lollipop v5.0. Memang sedikit dissayangkan mengingat ponsel ini dirilis bulan februari 2016 lalu, idealnya sih sudah menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow. Meski demikian, kemampuan OS Lollipop masih cukup handal dalam mengjalankan sistemnya baik hardware maupun software terlebih juga menawarkan beragam fitur yang cukup menarik. Gak lupa urusan grafis bisa dikatakan sangat baik dikelasnya, berbekal GPU Adreno 405 dipastikan gambar grafis yang ditampilkan akan lebih berkelas dan nampak begitu halus.
Smartfren Andromax R2
Tampilan belakang Smartfren Andromax R2
Memori 16 GB untuk Menyimpan Segala Kebutuhan Pengguna

Smartphone menengah memang rata-rata sudah dibekali dengan memori bawaan 16 GB. Kapasitas ini lumayan besar dan sanggup menyimpan cukup banyak file. Sobat penggemar game android tentunya bisa menginstal cukup banyak aplikasi. Atau sobat bisa menyimpan beberapa film didalamnya. Nah jika masih kurang tentu saja masih bisa ditambahkan hingga 32 GB dengan microSD.

Duet kamera 5 MP

Meski ponsel ini diperuntukan untuk kalangan menengah, namun cukup disayangkan kamera yang diberikan masih standar biasa saja terutama kamera utamanya atau kamera belakang yang hanya berukuran 5 MP. Kamera yersebut dibekali fitur autofocus dan Digital Image, bahkan tidak hanya itu kualitas video rekaman juga masih standar HD belum Full HD.

Sementara untuk kamera depan mungkin tidak masalah meski berukuran 5 MP karena memang standarnya untuk ponsel menengah adalah 5 MP. Kedua kamera tersebut memang masih cukup baik dalam menghasilkan gambar yang tajam dan jelas, hanya saja kalau melihat ponsel-ponsel lain dengan kisaran harga sama dengan Harga HP Smartfren Andromax R2 maka cukup tertnggal karena minimal ponsel merek lain sudah 8 MP.

Dual SIM dan Suport 4G dengan teknologi VoLTE

Keunggulan ponsel ini seperti dikatakan diatas ada pada layanan internet super cepatnya. Selain ponsel ini mengandalkan dual slot untuk sim card GSM untuk melengkapi kebutuhan komunikasi serta dukungan jaringan 4G LTE dengan teknologi VoLTE. Pihak smartfren sendiri mengklaim kecepatan akses internet dijaringan 4G nya sanggup melesat dengan cepat hingga LTE Cat4 atau setara dengan 150/50 Mbps, dan yang paling penting adalah kecepatan akses yang sangat stabil.

Yups, meski bukan lagi mengandalkan jaringan CDMA, namun jaringan VoLTE akan memberikan kenyamanan maksimal bagi sobat yang gemar melakukan video call dengan layanan internet seperti FB Video Call atau LINE Video Call. Gambar akan terlihat lebih jelas dan jernih serta kualitas suara yang sangat jernih juga. Saya sendiri sering menggunakan ponsel ini sebagai internet wifi portable untuk online dengan laptop dan cukup membuat saya nyaman dengan kecepatan akses yang diberikan.

Untuk konektivitas lainnya seperti biasa ada Wifi, bluetooth dan microUSB yang akan membantu sobat sekalian menghubungkan ponsel dengan perangkat lainnya untuk transfer file serta internetan dengan Wifi.

Kapasitas baterai Standar

Meski tidak terlalu besar, namun kapasita sbaterai Li-Ion Smartfren Andromax R2 sebenarnya cukup lumayan yakni 2320 mAh berjenis Li-Ion dengan daya tahan siaga dan aktif bicara cukup lama. Kebutuhan daya masih bisa dipenuhi dengan baik dan ponsel bisa bertahan seharian mesi digunakan cukup aktif.
Harga Smartfren Andromax R2 terbaru
Kelebihan Smartfren Andromax R2
  • Dual SIM GSM
  • Suport 4G dengan teknologi baru VoLTE
  • OS Android Lollipop
  • Layar 5 inci IPS-LCD
  • Resolusi layar HD dengan kerapatan layar standar
  • Prosessor Octa-core berbasis 64 bit
  • Kapasitas RAM 2 GB
  • Kapasitas memori 16 GB plus microSD
  • Kapasitas baterai lumayan
Kekurangan Smartfren Andromax R2
  • Kamera basih standar minimalis terutama kamera belakang hanya 5 MP
Harga HP Smartfren Andromax R2
Update harga cek disini: Daftar Harga HP Smartfren Terbaru

Smartfren Andromax R2 dilengkapi dengan spesifikasi dan fitur yang bisa dikatakan mumpuni dan diatas rata-rata. Ponsel ini didesain dengan sangat apik dan cukup berkelas. Dari segi kemampuan juga tak kalah garangnya dngan berbekal prosessor Octa-core berbasis 64 bit serta kapasitas RAM 2 GB sudah lebih dari cukup untuk kinerja yang lebih responsif dan bertenaga. Fitur unggulan lainnya dalah jaringan 4G yang baru degan teknologi VoLTE. Smartfren mengklaim kecepatana akses internet dengan ponsel ini akan lebh cepat dan lebih stabil. Terutama saat melakukan video call berbasis internet dengan kualitas gambar dan suara yang lebih jernih. Harga HP Smartfren Andromax R2 saat ini mencapai Rp.1699.000 atau dibulatkan Rp.1,7 juta saja. Kalau melihat harganya memang sudah sangat kompetitif serta setara dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Harga HP Smartfren Andromax R2, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar