Random Post

Join Us on Facebook

Sabtu, 26 Maret 2016

Harga HP Oppo R9, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Oppo R9 - Beberepa vendor memang telah lebih dulu merilis ponsel andalannya yang menyasar kalangan atas. Sementara untuk Oppo Smartphone sendiri baru bulan Maret 2016 saja merilis ponsel terbarunya, adalah Oppo R9. Ponsel ini resmi dirilis sebagai ponsel flagship terbaru Oppo generasi penerus dari seri R7. Ponsel ini sementara masih memegang rekor ponsel dengan spesifikasi tinggi dibanding ponsel Oppo lainnya yang terbaru keluaran tahun 2016. Seperti kita tahu, Oppo tahun 2016 ini baru mengeluarkan dua seri terbarunya yakni Oppo F1 dan Oppo R9.

Ponsel ini memiliki beberapa keunggulan yang pastinya akan membuat sobat sekalian betah menggunakan ponsel ini berlama-lama. Dari segi desain sobat akan merasakan model baru Oppo Smartphone yang lebih berkelas. Sementara dari segi kamera yang kerap diidentikan sebagai unggulan Oppo Smartphone memang tampak jelas Oppo R9 diciptakan khusus bagi para pencinta selfie. Yupz, hal ini tampak jelas dengan kamera 16 MP disisi belakangnya dengan dilengkapi beragam fitur unggulan.

Harga HP Oppo R9 terbaru
Desain mewah Oppo R9
Nah penasaran dengan spesifikasi lengkap Oppo R9 serta ulasan kelebihan dan kekurangannya, silahkan simak artikelnya dibawah ini.

Spesifikasi Oppo R9

UMUM
DiperkenalkanMaret 2016
SIMDual SIM (Nano SIM)
2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3GHSDPA 850 / 1900 / 2100
4GLTE 1800 / 2600 / 2600 / 1900 / 2300 / 2500
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat151.8 x 74.3 x 6.6 mm/145 gram
Layar5.5 inches, 1080 x 1920p , ~401 ppi
Jenis LayarCapacitive touchscreen 16M colors
FiturColor OS 3.0
Multitouch
Capactive
Corning Gorilla Glass 4
Warna HPGold
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
DAPUR PACU
OSAndroid 5.1 Lollipop
ProsessorOcta-core 2.0 GHz Cortex-A53
ChipsetMediatek MT6755 Helio P10
GPUMali-T860 MP2
MEMORI
Memori Internal64 GB
Memory EksternalHingga 128 GB microSD (Menggunakan SIM Card 2)
RAM4 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat6 300/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP
MicroUSB v2.0, USB Host
KAMERA
Depan16 MP, f/2.0
Belakang13 MP, f/2.2
Fitur Kameraphase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR,  Led Flash, Continuous shooting, Digital zoom, Digital image stabilization, 5 element lens, Video: 1080p@30fps
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity, compass, gyrom fingerprint
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS
BrowserHTML5
Radio
GamesDowload
Java
LainnyaFast battery charging
Active noise cancellation with dedicated mic
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Document viewer
Photo/video editor
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Po 2850 mAh
Siaga-
Aktif/Bicara-

Review Oppo R9

Desain Berkelas dengan Layar Lebih lebar 5.5 inci

Seperti diulas sedikit diatas, Oppo R9 memang memiliki desain berbeda dibanding ponsel Oppo lainnya yang pernah ada. Tampak ponsel ini didesain lebih apik dan halus. Kesan futuristik juga muncul pada bagian depan dan belakangnya. Semetara kemewahan juga kerap terdapat pada ponsel-ponsel dengan ketebalan minimalis seperti halnya ponsel ini dimana dimensinanya mencapai 151.8 x 74.3 x 6.6 mm dengan bobot 145 gram saja.

Pastinya ketebalan 6.6 inci menempatkan ponsel ini sebagai ponsel tertipis hingga bulan Maret 2016 ini. Apalagi rasio layar 5.5 inci terhadap body mencapai 73.9 persen sehingga dilihat dari depan layar tersebut sangat dominan. Bezel minimalis disisi kiri dan kanannya makin menambah kesan mewah.

Belum diketahui pasti teknlogi panel layar yang digunakan hanya saja layar tersebut sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 4 yang terbukti tahan gores. Sementara itu resolusi layar masih setara Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 401 ppi. Hal inis udah cukup untuk menampilkan tingkat kejernihan yang tinggi meski sebenarnya masih kalah dibanding ponsel kelas atas merek lainnya yang rata-rata setara resolusi QHD dengan kerapatan layar diatas 500 ppi. Tapi bukan berarti layar Oppo R9 tidak jernih melainkan sudah sangat jernih.

Interface atau antar muka pada layar menggunakan Color OS 3.0 yang merupakan OS terbaru Oppo dengan tampilan lebih fresh. Hanya saja cukup disayangkan ponsel ini masih berjalan pada sistem operasi android Lollipop v5.1. Kalau soal responsif memang masih terasa sangat baik namun tetap kesan tertinggal melekat pada ponsel ini dimana ponsel-ponsel lainnya sudah menggunakan OS v6.0 Marshmallow.

Mesin Helio P10 Octa-core dengan RAM 4 GB

Berbicara permesinan berarti hubungannya dengan kemampuan ponsel. Oppo R9 memang menyuguhkan kemampuan diatas rata-rata karena prosessor mampu mengolah data dengan kecepatan tinggi sehingga membuka dan menjalankan beragam aplikasi akan lebih cepat dan lancar. Meski sebenarnya secara teknis permesinan masih kalah dibanding ponsel premium seperti Samsung Galaxy S7 atau LG G5, atau mungkin segmenrtasi pasar Oppo R9 memang dibawah kedua ponsel tersebut.
Harga Oppo R9 terbaru
Untuk diketahui selain ponsel ini mengandalkan OS Android v5.1 Lollipop juga prosessor pendukung bertenaga Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 yang dibantu dengan chipset Mediatek MT6755 Helio P10 adalah spesifikasi permesinan kelas menengah keatas. Namun baiknya kapasitas RAM Oppo R9 sudah sangat besar dengan 4 GB RAM. Kalau soal tenaga dan kecepatan dalam mengolah data memang sudah sangat baik, ponsel ini dijamin anti ngelag dan semua aplikasi mampu dioperasikan secara baik.

Grafis yang dihasilkan oleh kombinasi mesin garang dan GPU Mali-T860 MP2 juga sudah sangat mumpuni, tampil lebih jernih dan halus sehingga sobat yang gemar bermain game dan memutar video dengan resolusi tinggi pastinya akan lebih betah berlama-lama.

Memori Ekstra Besar 64 GB

Oppo R9 juga menawarkan kenyamanan lebih karena dibekali dengan kapasitas penyimpanan ekstra besar hingga 64 GB. Tentu saja sobat gak perlu menambah kapasitas dengan microSD karena dengan memori internal saja sanggup menampung sangat banyak file. Tapi kalau memang kurang maka microSD sebagai memori tambahan bisa sobat pasang hingga batas maksimal 128 GB.

Tapi penambahan microSD harus merelakan sim card 2 dilepas karena akan digunakan oleh microSD. Tinggal pilih saja ingin memori tambahan dan menggunakan satu nomor ponsel atau cukup memori bawaan 64 GB sehingga dua nomor ponsel sobat bisa aktif terus.

Kamera Selfie 16 MP dan kamera Utama 13 MP

Jarang-jarang kan ada ponsel yang memiliki kamera depan lebih besar dibanding kamera belakang??? Nah, kamera Oppo R9 memang demikian, untuk kamera belakangnya berukuran 13 MP dengan fitur lumayan canggih seperti aperture f/2.2 dan Phase Detection Autofocus (PDAF). Kalau soal kualitas hasil jepretannya gak perlu diragukan lagi deh, siapapun pasti tahu kamera Oppo Smartphone masih menempati peringkat paling atas. Apalagi dilengkapi dengan fitur aperture yang sanggup menangkap cahaya lebih banyak sehingga gambar terlihat makin jelas.

Sementara kamera selfie bisa dikatakan sangat mumpuni dengan ukuran 16 MP. Pastinya gak perlu meragukan lagi hasil jepretannya. Apalagi fitur pendukungnya cukup canggih yakni aperture f/2.0.

4G dan Dual SIM

Tahun 2016 ini bakalan makin banyak ponsel-ponsel dual SIM meskipun ponsel tersebut menyasar kalangan atas. Oppo R9 hadir dengan dukungan dual SIM GSM serta jaringan 4G LTE. Selain memenuhi kebutuhan komunikasi yang lebih lanca juga kebutuhan akses internet super cepat hingga LTE Cat6 atau maksimal kecepatan 300/50 Mbps. Fitur konektivitas pendukung adalah Wifi, juga disediakan bluetooth dan microUSB.

Baterai Berkapasitas Besar 2850 mAh

Oppo R9 juga diperkuat dengan kapasitas baterai lumayan besar hingga 2850 mAh. Jenis baterai Non-Removable Li-Po tesebut tentu saja mampu memberikan waktu siaga dan aktif bicara jauh lebih lama sehingga sobat akan lebih nyaman dan leluasa berlama-lama dengan ponsel ini.
Kelebihan Oppo R9
  • Desain mewah dan tipis
  • Layar 5.5 inci
  • Resolusi layar Full HD dan kerapatan diatas 400 ppi
  • Prosessor Octa-core 2.0 GHz dengan chipset Helio P10
  • Kapasitas RAM besar 4 GB
  • Kapasitas memori 64 GB dan microSD
  • Kualitas kamera kelas atas 13 MP dan 16 MP
  • Kapasitas baterai besar
Kekurangan Oppo R9
  • Sim Card 2 bisa untuk microSD
  • OS Android masih Lollipop
  • Baterai Non-Removable
Harga HP Oppo R9
Update harga ponsel ini silahkan cek disini: Daftar Harga HP Oppo Smartphone Terbaru
Oppo R9
Meski ponsel ini baru diperkenalkan awal Maret 2016 lalu, namun hingga saat ini belum diketahui kapan akan dirilis kepasaran. Setidaknya kita sudah mengetahui spesifikasi yang ditawarkan. Secara umum ponsel ini memang sangat layak dimiliki, selain desainnya yang jauh lebih mewah, serta layar lebar yang sangat jernih. Permesinan juga tak kalah garangnya dengan prosessor octa-core 2.0 GHz Helio P10 serta kapasitas RAM 4 GB. Kamera Oppo R9 merupakan salah satu andalannya, disisi belakang dibekali 13 MP dan disisi depan dengan ukuran lebih besar 16 MP. Fitur pendukungnya juga cukup canggih sehingga membantu pengguna membidik dan menghasilkan gambar berkualitas. Kelemahannnya bisa jadi dari sistem operasi androdi yang masih Lollipop dan belum diketahui apakah nantinya akan dapat Update atau tidak. Perkiraan Harga HP Oppo R9 akan ada diangka Rp.6 jutaan. Bisa jadi lebih mahal atau bahkan dibawah harga ini. Kami belum bisa pastikan namun jika sudah ada informasi terupdate maka akan kami update dihalaman ini.

Harga HP Oppo R9, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar