Random Post

Join Us on Facebook

Minggu, 27 Maret 2016

Harga HP Oppo R9 Plus, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Oppo R9 Plus - Versi terbaru yang lebih garang dari Oppo R9 juga turut meramaikan persaingan ponsel papan menengah keatas. Ponsel ini sementara ini masih memegang rekor ponsel dengan speisifikasi tertinggi dari jajaran Oppo Smartphone tahun 2016 ini. Sebagai versi plusnya dari Oppo R9 tentu saja ada beberapa peningkatakan spesifikasi yang ditawarkan. Hal yang paling nampak terasa dalah ukuran layarnya yang lebih besar 0.5 inci dibanding versi pertama yakni menjadi 6 inci. Semakin lebar layar memang semakin nyaman jari-jari kita saat mengoperasikan ponsel ini namun konsekuensinya adalah ukuran ponsel lebih besar sehingga cukup merepotkan saat disimpan.

Selain layarnya yang lebih lebar, Oppo R9 Plus juga ada peningkatakan dari segi kemampuan. Ponsel ini tak lagi menggunakan tenaga single octa-core melainkan menggunakan dua inti Quad-core yang diklaim lebih stabil dan tangguh dibanding versi Octa-core biasa. Juga peningkatakan ukuran kamera utamanya yang kini setara dengan kamera depan berukuran 16 MP dengan fitur lengkap untuk kualitas dan hasil jepretan lebih baik.

harga HP Oppo R9 Plus terbaru
Harga Oppo R9 Plus
Nah penasaran dengan ponsel terbaru Oppo Smartphone ini?? Silahkan simakk tabel spesifikasi lengkap Oppo R9 Plus dibawah ini serta ulasan spesifikasi baik kelebihan dan kekurangannya:

Spesifikasi Oppo R9 Plus

UMUM
DiperkenalkanMaret 2016
SIMDual SIM ( Nano SIM)
2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4GLTE 2100 / 1800 / 850 / 2600 / 1900 / 2300 / 2500
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat163.1 x 80.8 x 7.4 mm/185 gram
Layar6.0 inches, 1080 x 1920p (~367 ppi)
Jenis LayarCapacitive touchscreen 16M colors
FiturColor OS 3.0
Multitouch
Capacitive
Corning Gorilla Glass 4
Fingerprint
Warna HPGold
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
DAPUR PACU
OSAndroid 5.1 Lollipop
ProsessorQuad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8976 Snapdragon 652,
GPUAdreno 510
MEMORI
Memori Internal64 / 128 GB
Memory EksternalHingga 128 GB microSD (Menggunakan SIM Card 2)
RAM4 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat6 300.8/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1 A2DP
MicroUSB v2.0, USB On The Go
KAMERA
Depan16 MP, f/2.0
Belakang16 MP, 4608 x 3456 pixels
Fitur KameraMacro mode, Phase detection Autofocus (PDAF), Continuous shooting, 1/2.8" sensor size, f/2.0, Digital zoom, White balance settings, ISO settings, Digital image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode, 6-element lens, Wide-angle lens - 77, Video: 2160p@30fps, 1080p@30fps
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity, compass, gyro, fingerprint
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS
BrowserHTML5
Radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
LainnyaFast battery charging
Active noise cancellation with dedicated mic
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Document viewer
Photo/video editor
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Po 4120 mAh
Siaga
Aktif/Bicara

Review Spesifikasi Oppo R9 Plus

Desain Termewah dengan Layar 6 inci yang jernih

Kalau soal desain memang masih sama dengan Oppo R9 hanya saja ukurannya lebih lebar yang disesuaikan dengan ukuran layar 6 inci. Hingga saat ini Oppo R9 Series masih memegang rekor desain termewah dari ponsel Oppo Smartphone yang pernah ada. Tampilan keseluruhan sangat berkelas dan diciptakan secara apik khusus bagi para pencinta gaya. Yang paling saya suka adalah ukuran layar yang lebar diapit oleh bezel yang sangat tipis sehingga tampak jelas dari depan terlihat full layar yang jernih.

Oppo R9 Plus memang mengandalkan layar 6 inci yang lebih lapang sehingga memberikan kesan bebas berekpresi bagi para penggunanya. Meski belum diketahui teknologi layar yang diusung apakah jenis IPS atau Super AMOLED, namun resolusi yang diberikan setara Full HD 1080 x 1920 pixels nampaknya sudah cukup untuk menampilkan layar berkualitas jernih. Sementara kerapatan layar masih dibawah 400 ppi atau tepatnya 367 ppi. Meski rendah tapi masih mampu menampilkan gambar yang lebih mendetail dan tampak nyata.\

Ponsel ini selain dibekali dengan sensor sidik jari (fingerprint sensor) juga layarnya dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 4 yang tahan gores.

Dua Inti Duad-core dengan RAM 4 GB Untuk Performa Maksimal

Beralih kebagian permesinan, Oppo R9 Plus juga tampak lebih istimewa berkat prosessos tangguh bertenaga Octa-core. Namun berbeda dengan Oppo R9, ponsel ini dipasang dua inti Quad-core yang masing-masing memiliki kecepatan 1.8 GHz Cortex-A72 dan 14 GHz Cortex-A53 serta disokong oleh chipset tangguh keluaran Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652. Secara teknis memang cukup tangguh dan memastikan prosessor mampu mengolah data dengan sangat cepat.

Kapasitas RAM yang diberikan juga sangat besar yaitu 4 GB agar aktivitas multitasking lebih terjaga, ponsel akan terhindar dari ngelag dan tentunya memberikan kenyamanan maksimal bagi sobat penggemar game android. Disisi lain cukup disayangkan padahal ponsel ini keluaran terbaru Oppo yang menjadi andalan di tahun 2016 ini, namun urusan sistem operasi android masih dipercayakan ke versi 5.1 Lollipop. Padahal kita tahu banyak pesaingnya baik untuk ponsel kelas menengah apalagi kelas atas sudah ramai menggunakan android v6.0 Marshmallow.

Dibagian grafis nampaknya gak ada masalah karena kartu grafis Adreno 510 sudah lebih dari cukup menampilkan gambar terbaik yang lebih halus.

Memori Ekstra Besar Untuk Keleluasaan Penyimpanan

Smartphone Oppo R9 Plus terdiri dari dua tipe yang disesuaikan dengan kapasitas memorinya. Sobat bisa memilih versi 64 GB atau yang lebih besar hingga 128 GB dengan harga lebih mahal. Kedua kapasitas tersebut tergolong sangat besar dan sanggup menampung banyak file. Jika masih kurang juga masih memungkinkan ditambah lagi hingga batas maksimal 128 GB dengan microSD. Hanya saja penambahan dengan microSD harus merelakan sim card 2.

Duet Kamera Canggih 16 MP

Kalau berbicara kamera memang Oppo Smartphone rajanya. Gak perlu diragukan lagi hasil foto dengan kamera Oppo selalu lebih baik dibanding kompetitornya. Sementara pada kamera Oppo R9 Plus mengalami peningkatkan pada kamera utamanya (belakang) yakni kini menjadi 16 MP dari versi R9 hanya 13 MP. Fitur yang diberikan masih sama seperti aprture f/2.0, phase detection autofocus (PDAF), LED flash, 1/2.8" sensor size dan lain sebagainya.
Harga Oppo R9 Plus terbaru
Sementara kamera selfie masih berukuran sama yakni 16 MP dengan teknologi f/2.0. Tentu saja kamera ini sekaligus menjadi unggulan ponsel ini karena rata-rata kompetitornya masih sebatas menggunakan 5 MP atau 8 MP. Ponsel ini memang layak disebut sebagai ponsel selfie berperforma tinggi.

Dual SIM dan dukungan 4G LTE untuk Aktivitas Onlie Lebih cepat

Keberadaan dual slot untuk SIM GSM cukup membantu sobat sekalian yang memiliki dua sim card sehingga keduanya bisa aktif bersamaan dan ativitas komunikasi lebih nyaman dan lancar. Hanya saja jika ingin menggunakan double Sim Card anda tidak bisa menambah memori eksternal dengan microSD, tapi gak masalah karena ponsel ini disediakan memori internal cukup besar yakni 64 GB dan 128 GB.

Selain itu dukungan jaringan 4G memberikan kenyamanan saat beraktivitas didunia maya, Kini aktivitas dowload ataupun upload akan jauh lebih cepat karena ponsel ini mendukung jaringan 4G hingga LTE Cat6 (301.5/51.0 Mbps).

Kapasitas Baterai Besar

Ponsel dengan performa tinggi memang sudah selayaknya disokong oleh daya baterai yang cukup agar ponsel tak lekas kehabisan daya dan harus segera di charger, beruntung kapasitas baterai Oppo R9 Plus tergolong besar dengan menggunakn baterai Non-removable Li-Po 4120 mAh ponsel ini pasti memiliki waktu siaga yang jauh lebih lama. Tidak hanya itu kemampuan ponsel ini mengisi daya juga sangat cepat karena didukung teknologi Fast Battery Charging.
Kelebihan Oppo R9 Plus
  • Desain Mewah
  • Layar 6 inci resolusi Full HD
  • Dual SIM dan Suport 4G LTE
  • Prosessor dua inti Quad-core berbasis 64 bit
  • Kapasitas RAM besar 4 GB
  • Kapasitas Memori besar 64 GB dan 128 GB plus slot microSD
  • Kamera berkualitas terbaik 16 MP depan dan belakang
  • Kapasitas Baterai sangat besar diatas 4000 mAh
Kekurangan Oppo R9 Plus
  • Kerapatan layar dibawah 400 ppi
  • Sistem operasi android masih Lollipop
  • MicroSD menggunakan slot sim card 2
  • Jenis baterai Non-removable
Harga HP Oppo R9 Plus
Update harga ponsel ini silahkan menuju tautan berikut ==> Daftar Harga HP Oppo Smartphone Terbaru
Oppo R9 Plus
Smartphone ini memang belum secara resmi dirilis dipasaran dan kami belum menemukan informasi mengenai Harga HP Oppo R9 Plus diberbagai negara. Mungkin dalam waktu dekat ini ponsel ini akan mulai dipasarkan mengingat persiapannya sudah cukup matang dan terendus publik. Untuk update harga ponsel ini silahkan cek di tautan diatas. Secara keseluruhan spesifikasi Oppo R9 Plus memang sangat menggiurkan, dari segid esain juga sangat apik dan diciptakan lebih berbeda dan berkelas. Sementara kemampuan ponsel yang didukung oleh dua inti Quad-core berbasis komputasi 64 bit serta kapasitas RAM 4 GB kenjadi andalan ponsel ini untuk mengolah data lebih cepat. Juga unggulan dua kamera berkekuatan 16 MP dengan fitur lengkap. Nampaknya ponsel ini sangat layak untuk dibeli meski ada beberapa kelemahan seperti sistem operasi android Lollipop. Tapi kemungkinan OS tersebut akan mendapat upgrade ke versi Marshmallow. Kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Harga HP Oppo R9 Plus, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar