Random Post

Join Us on Facebook

Jumat, 18 Desember 2015

Harga Samsung Galaxy V Plus, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga Samsung Galaxy V Plus - Smartphone Samsung kelas bawah keluaran Juli 2015 ini masih cukup banyak peminatnya, selain harganya yang memang murah ponsel ini memiliki spesifikasi lengkap dan pas bagi pemula. Walaupun memang gak cocok bagi sobat yang terlalu aktif dengan ponsel pintarnya seperti untuk kebutuhan ngegame atau multitasking atau fotograpgy setidaknya urusan komunikasi akan lebih lancar dengan ponsel ini.

Ya, Samsung Galaxy V Plus yang merupakan generasi kedua dari Samsung Galaxy V bukanlah ponsel superior, dengan harga perdana Rp.1,2 jutaan tentu saja spesifikasi yang ditawarkan sangatlah minim. Bahkan Saat ini ponsel Sasmung Galaxy V Plus dibandrol kurang dari satu jutaan. Nah kali ini kita akan bahas sedikit mengenai kelebihan dan kekurangan ponsel ini, Bisa jadi sobat yang membutuhkan ponsel murah keluaran Samsung akan memilih ponsel ini terlebih saat ini Samsung belum meproduksi lagi ponsel murah sejutaan. Berikut ulasannya untuk sobat sekalian.

Harga Samsung Galaxy V Plus terbaru

Kelebihan Samsung Galaxy V Plus

Tidak banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy V Plus selain dari urusan komunikasi dan internetan. Ya, namanya juga smartphone kegunaan utamanya adalah untuk komunikasi, ponsel ini diberikan dual slot untuk SIM CArd GSM sehingga sobat PonselSeru bisa mengatur kebutuhan komunikasi. Terlebih untuk urusan internetan, meski belum mendukung jaringan 4G LTE namun kecepatan 3G sudah sangat baik dan masih lancar untuk memutar video dari youtube. Sobat bisa memanfaatkan satu sim card untuk digunakan sebagai paket data internet.

Kekurangan Samsung Galaxy V Plus

Selebihnya adalah kekurangan ponsel ini, memang tidaklah kurang-kurang amat terlebih memang harga HP Samsung Galaxy V Plus saat ini dibandrol Rp.900.000 meskipun pada awal kemunculannya harganya menyentuh angka Rp.1.2 jutaan. Tapi bagi sobat yang faham akan smartphone mungkin tidak akan memilih ponsel ini. Ada beberapa kekurangan yang cukup mengganggu kenyamanan sobat sekalian, terutama bagi sobat yang gemar ngegame seperti game COC. Apalagi saat ini ponsel gak hanya digunakan sebagai alat komunikasi semata melainkan sebagai media hiburan yang paling sering digunakan.

Kelemahan pertama tentu saja dari sisi kemampuannya. Berbekal prosessor Dual-core 1.2 GHz dengan RAM hanya 512 MB tidaklah cukup untuk memenuhi kebutuhan sobat sekalian. Jika saja sobat menginstal beberapa aplikasi atau dua aplikasi saja maka sudah pasti kemampuan ponsel akan semakin melambat, ujung-ujungnya akan sering ngelag dan mengganggu kenyamanan pengguna. Apalagi kapasitas memori internal 4 GB masih sangat minim dan itupun sudah terpaai sebagian untuk aplikasi bawaan. Sistem operasi android Kitkat memang sudah cukup lumayan baik dengan mendukung banyak fitur dan aplikasi, OS ini mampu menjalankan dengan baik pada software dan hardwarenya. Untuk kapasitas penyimpanan sobat masih bisa memanfaatkan microSD sebagai tambahannya hingga natas maksimal 64 GB.

Dibagian layar memang cukup nyaman jika digunakan oleh pemula, khususnya yang memanfaatkan ponsel untuk kebutuhan komunikasi seperti SMS dan Telpon. Tapi akan tidak nyaman bagi sobat yang gemar online seperti browsing dan juga chatting, terlebih bagi sobat penggemar game android. Hal ini karena dimensi layar hanya 4 inci sehingga tampak mungil dan kurang memberikan keleluasaan. Resolusi rendah 480 x 800 pixels dengan kerapatan 233 ppi juga masih kurang dari harapan, namun wajar karena harga HP Samsung Galaxy V Plus dibandrol sejutaan. Jenis layar juga masih TFT. Meski tidak terlalu jernih, namun soal dimensi layar yang menjadi pertimbangan utama kami, karena bagaimanapun kenyamanan dengan keleluasaan menjadi prioritas kami sebelum membeli sebuah Smartphone.
Samsung Galaxy V Plus
Smartphone ini juga memiliki kelengkapan pada sisi kamera, hanya saja ukuran kamera masih kurang dari harapan. Kamera belakang hanya 3.15 mega pixels sementara kamera depan masih berukuran VGA. Hasilnyapun tidak terlalu bagus, maklum saja ponsel ini bukan dikhususkan bagi penggemar fotography. Begitupun dari baterai yang digunakan, kapasitasnya hanya 1500 mAh berjenis Li-Ion, memang masih sangat minim karena disesuaikan dengan kemampuan ponsel. Meski kapasitasnya minim ponsel ini masih bisa bertahan hidup selama 8 jam dijaringan 3G dalam kondisi aktif bicara. Tapi jika digunakan untuk online terus sudah dipastikan akan cepat terkuras.

Spesifikasi Samsung Galaxy V Plus

UMUM
DiperkenalkanJuli 2015
SIMDual SIM
2GGSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3GHSDPA 900 / 2100
4G-
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat121.4 x 62.9 x 10.7 mm/123 gram
Layar4.0 inches, 480 x 800p (~233 ppi)
Jenis LayarTFT capacitive touchscreen 16M colors
Fitur- Multitouch
- Capacitive
Warna HPHitam, Putih
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack
DAPUR PACU
OSAndroid 4.4.4 Kitkat
ProsessorDual-core 1.2 GHz
Chipset-
GPU-
MEMORI
Memori Internal4 GB
Memory EksternalHingga 64 GB microSD
RAM512 MB RAM
KONEKSI
4G
3GHSPA +, UMTS (384 kbit/s)
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, hotspot
Konektivitas- Bluetooth v4.0 A2DP
- microUSB v2.0
KAMERA
DepanVGA
Belakang3.15 MP, 2048 x 1536 pixels
Fitur KameraLED flash, Geo-tagging, Video 480p@30fps
FITUR
SensorsAccelerometer
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS
BrowserHTML
RadioYes, FM Radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
Lainnya- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/AAC/FLAC player
- Photo/video editor
- Document viewer
BATERAI
JenisLi-Ion 1500 mAh
Siaga
Aktif/Bicara8 jam (3G)
Kelebihan Samsung Galaxy V Plus
Kelebihan Samsung Galaxy V Plus
  • Dual SIM
  • Mendukung jaringan 3G HSPA
  • OS Android Kitkat
  • Spesifikasi Lengkap
Kekurangan Samsung Galaxy V Plus
  • Layar mungil dengan resolusi rendah
  • Permesinan kurang garang, Prosessor Dual-core dengan RAM 512 MB
  • Kapasitas memori minim
  • Kamera hanya 3,15 MP
  • Kapasitas baterai minim hanya 1500 mAh
Harga HP Samsung Galaxy V Plus

Smartphone ini masih banyak dicari orang, harga yang murah menjadi daya tarik utama ponsel ini selian dari mereknya yang sudah sangat dipercaya publik. Namun jika melihat spesifikasi yang ditawarkan memang masih sangat kurang. Ponsel ini sangat cocok bagi sobat pemula yang tidak membutuhkan fitur multimedia atau hiburan lebih dan mementingkan ursan komunikasi seperti telpon dan SMS. Saat ini harga HP Samsung Galaxy V Plus dibandrol Rp.900.000. Untuk update harga ponsel ini silahkan cek disini : Update Harga Samsung Galaxy Terbaru. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian.

Harga Samsung Galaxy V Plus, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar