Random Post

Join Us on Facebook

Kamis, 24 Desember 2015

Harga HP Samsung Galaxy A9, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Samsung Galaxy A9 - Setelah beberapa waktu lalu Samsung Galaxy A9 resmi diperkenalkan di China, ponsel ini akhirnya terkuak spesifikasi lengkapnya. Samsung Galaxy A9 merupakan versi paling tinggi yang dimiliki oleh keluarga Galaxy A-Series sehingga sudah pasti spesifikasi yang ditawarkan jauh lebih baik, begitupun dengan kisaran harganya sudah pasti akan lebih mahal. Meski belum secara resmi dijual dipasaran, ponsel ini sudah banyak yang ngantri ingin memiliki.

Rencananya Januari 2016 Samsung Galaxy A9 akan mulai dijual di China terleih dahulu. Namun ada baiknya kita mengetahui seperti apa ponsel ini, terlebih mengenai spesifikasi lengkap, kelebihan dan kekurangannya. Sobat penasaran, silahkan simak ulasannya dibawah ini.

Harga Samsung Galaxy A9 terbaru
Samsung Galaxy A9

Kelebihan Samsung Galaxy A9

Sudah pasti dibanding versi sebelumnya Samsung Galaxy A9 memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah keunggulan layar yang lebih lebar namun bukan sebuah tablet. Inia dalah layar lebar maksimal yang dimiliki sebuah smartphone yakni 6 inci sehingga ponsel ini cocoknya disebut sebagai phablet. Layar lebar akan lebih memberikan kenyamanan saat dioperasikan juga kenyamanan dari segi visual karena mampu menampilkan gambar lebih besar dan lebh jelas. Bahkan layar tersebut sudah sangat jernih dengan resolusi Full HD setara dengan 1080 x 1920 pixels serta kerapatan 367 ppi. Dari segi teknlogi yang digunakan seperti halnya Samsung Galaxy A- Series lainnya masih mengandalkan Super AMOLED. Lapisan Corning Gorilla Glass 5 akan melindungi layar dari goresan.

Smartphone Samsung Galaxy A9 dikatakan menggunakan sistem operasi android Lollipop v5.1.1, bahkan ponsel ini rencananya akan mendapat upgrade versi 6.0 Marshmallow sehingga akan mendapat lebih banyak fitur terbaru serta lebih suport dengan banyak aplikasi android. Pada prosessornya Samsung Galaxy A9 menggunakan Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 yang merupakan versi paling anyar yang lebih tangguh. Prosessor tersebut diberikan kecepatan Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 sehingga kemampuannya jauh lebih responsif seperti pada ponsel kelas atas, apalagi kapasitas RAM nya sudah cukup besar dengan 3 GB RAM. Alhasil sangat pas ponsel ini digunakan untuk beraktivitas berat seperti bermain game High Definition dan lain sebagainya karena sudah pasti kinerja ponsel akan lebih cepat dan lancar. Secara visual, grafis yang dihasilkan sangat berkelas, lebih jernih dan juga halus dengan tingkat realistis yang lebih tinggi, hal ini karena GPU kelas atas Adreno 510 turut diberikan.

Keunggulan Samsung Galaxy A9 juga terdapatd ari kapasitas penyimpananny ayang ekstra besar dengan 32 GB. Sobat bisa lebih bebas menyimpan beragam file dan aplikasi, bahkan ponsel ini diberikan ruang untuk menyematkan microSD atau memori tambahan hingga maksimal 128 GB.

Tak ketinggalan pada sektor fotography, Samsung Galaxy A9 hadir dengan kamera 13 mega pixels, ukuran kamera yang sama dengan Samsung Galaxy A7 (2016) atau Galaxy A8 (2016) hanya saja teknologi pendukungnya jauh lebih lengkap dan canggih seperti yang terdapat pada kamera pofesional. Diantaranya adalah 1/3" Sensor Size, f/1.9 Aperture, 1.12 µm pixel size serta Optical Image Stabilization (OIS). Dengan menggenggam ponsel ini anda sudah seperti memegang sebuah kamera profesional, kualitas gambar yang dihasilkan sangat tajam dan jernih. Keunggulan lainnya yakni pada kamera depan berukuran 8 mega pixels. Ukuran ini lebih besar dari rata-rata ponsel lainnya sekalipun ponsel kelas atas yang masih mengandalkan kamera 5 mega pixels.
Harga HP Samsung Galaxy A9 terbaru
Seperti halnya versi lainnya, smartphone ini juga tersedia versi dual SIM yang lebih memudahkan dalam urusan komunikasi pengguna. Selain itu urusan internetan sudah pasti mengandalkan aringan 3G dan 4G. Untuk transfer data atau file, sobat bisa memanfaatkan fitur bluetooth v4.1 berteknologi A2DP sehingga jauh lebih cepat, microUSB atau NFC sementara terhubung dengan internet bisa juga memanfaatkan Wifi.

Berbeda dengan keluarga Galaxy A-Series lainnya, Samsung Galaxy A9 kini disematkan kapasitas baterai ekstra besar 4000 mAh berjenis Li-Ion Non-Removable. Pastinya kapasitas baterai besar akan menawarkan daya tahan yang lebih lama sehingga pengguna jauh lebih nyaman berlama-lama.

Kekurangan Samsung Galaxy A9

Diantara sekian banyak kelebihan Samsung Galaxy A9 tentu saja selalua da kekurangannya. meski kekurangan ini masih bisa ditolelir alias tidak berpengaruh terhadap kemampuan ponsel tapi dari pada engga ada sama sekali kan? hehe. Kekurangannya yakni jenis baterai Non-Removable alias baterai nempel langsungd engan body Smartphone sehinga tidaka kan bisa dilepas oleh sobat sendiri melainkan harus di bawah ke service center. Memang sih rata-rata ponsel saat ini menggunakan jenis baterai seperti ini, konsekuensinya ya itu jika suatu saat nanti rusak bakalan ribet gantinya. Tapi jenis baterai ini terkenal sangat bandel dan tahan lama.

Spesifikasi Samsung Galaxy A9

UMUM
DiperkenalkanDesember 2015
SIMDual SIM (Optional)
2GGSM
3GHSDPA
4GLTE
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat161.7 x 80.9 x 7.4 mm/200 gram
Layar6.0 inches, 1080 x 1920p (~367 ppi)
Jenis LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen 16M colors
Fitur- Multitouch
- Capacitive
- Fingerprint sensor
- Scratch Resistant
- Corning Gorilla Glass 5
Warna HPPearl White, Midnight Black, Champagne Gold
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
Smart PA
DAPUR PACU
OSAndroid 5.1.1 Lollipop, Rencana Up v6.0 Marshmallow
ProsessorQuad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8976 Snapdragon 652
GPUAdreno 510
MEMORI
Memori Internal32 GB
Memory EksternalHingga 128 GB microSD
RAM3 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat6 300.8/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Konektivitas- Bluetooth v4.1 A2DP, LE
- microUSB v2.0, USB Host
- NFC
KAMERA
Depan8 MP, f/1.9
Belakang13 MP
Fitur Kameraf/1.9, autofocus, OIS, LED flash, 1/3" sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR . Video: 1080p@30fps
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity, compass, gyro
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS, Beidou
BrowserHTML5
RadioYes, FM Radio with RDS
GamesDowload
JavaTidak Ada
Lainnya- Fast battery charging
- MP4/WMV/H.264 player
- MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
- Photo/video editor
- Document viewer
- ANT+ support
- Active noise cancellation with dedicated mic
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Ion 4000 mAh
Siaga-
Aktif/Bicara-
Samsung Galaxy A9 terbaru
Kelebihan Samsung Galaxy A9:
  • Optional Dual SIM GSM
  • Layar 6 inci Super AMOLED dan Full HD
  • OS Android Lollipop upgrade versi Marshmallow
  • Prosessor Octa-core 64 bit
  • Kapasitas RAM 3 GB
  • Kapasitas memori 32 GB dan microSD maksimal hingga 128 GB
  • Kamera berkualitas tinggi
  • Fitur konektivitas lengkap
  • Kapasitas baterai besar
Kekurangan Samsung Galaxy A9:
  • Jenis baterai Non-Removable
Harga HP Samsung Galaxy A9
Silahkan cek disini untuk update harga HP ini : Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru

Ponsel canggih varian tertinggi dari Galaxy A-Series ini bisa anda dapatkan diawal tahun 2016 mendatang. Sebelumnya China menjadi persinggahan pertama ponsel asal Korea Selatan ini dan kemudian disusul secara global, bisa jadi langsung ke Indonesia. Perkiraan harga HP Samsung Galaxy A9 juga belum diketahui, mungkin masuk diangka Rp.5 juta hingga Rp.6 jutaan. Bagaimanapun ponsel ini sangat layak dimiliki, ponsel Samsung yang berkelas dengan desain istimewa.

Harga HP Samsung Galaxy A9, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar