Random Post

Join Us on Facebook

Rabu, 09 Desember 2015

Harga Samsung Galaxy A3, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Samsung Galaxy A3 - Ponsel Samsung satu ini cukup diminati banyak orang dimasanya. Ponsel yang pertama kali dikeluarkan bulan Oktober 2014 memiliki spesifikasi lengkap, wajar saja harga yang ditawarkan saat itu cukup mahal mencapai hampir Rp.3,5 jutaan. Namun jika melihat perkembangan saat ini, rasanya ponsell ini sudah tidak relevvan lagi untuk dimiliki, apalagi harga yang ditawarkan masih cukup tinggi yakni diangka Rp.3 jutaan.

Jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel saat inii tentu saja ada banyak kekurangan yang dimiliki, oleh sebab itu, Samsung diakhir tahun 2015 ini tengah mempersiapkan versi terbaru dari Samsung Galaxy A3 yakni Samsung Galaxy A3 (2016), semua ponsel dari keluargan Galaxy A-Seris diberikan peningkatakan spesifikasi sehingga jauh lebih berkelas dan mampu bersaing dengan ponsel-ponsel kompetitor di segmen yang sama. Nah, penasaran dengan Kelebihan dan Kekurangan ponsel ini? Mari kita simak ulasannya dibawah ini:

Harga Samsung Galaxy A3 terbaru
Harga Samsung Galaxy A3

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A3


Jika perbandingannya adalah harga, maka sudah pasti ponsel ini banyak kekurangannya dibandingkan ponsel-ponsel kompetitor, maklum saja samsung memang lebih pelit spesifikasi namun lebih mahal soal harga. Meski demikian masih ada beberapa keunggulan yang ditawarkan, diantaranya adalah ponsel ini menyediakan versi dual SIM, bagaimanapun saya pribadi lebih senang menggunakan smartphone dual SIM karena lebih mudah dalam mengatur komunikasi serta kebutuhan internet. Satu SIM card dikhususkan untuk paket data sementara satu lagi untuk komunikasi.

Selain itu, Ponsel ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE, aktivitas didunia maya akan semakin kenceng hingga kecepatan LTE Cat4 atau maksimal 150 Mbps, selain tentunya jaringan 3G yang masih sangat cepat hingga HSPA 42.2/5.76 Mbps.

Lantas, masihkan ada kelebihan Samsung Galaxy A3 yang lainnya?? Hmmm, mungkin kapasitas memori internal 16 GB yang masih tergolong besar, meski sebenarnya untuk ponsel dengan harga Samsung Galaxy A3 diatas Rp.3 jutaan, rasanya masih sangat pelit kalau hanya 16 GB. Idealnya adalah 32 GB atau bahkan lebih. Ponsel ini juga menyediakan slot untuk microSD sebagai tambahan memori meski hanya sampai 64 GB maksimal.

Keunggulan lainnya ada pada jenis layar yang digunakan yakni Super AMOLED, layar ini adalah layar premium yang biasa digunakan ponsel kelas atas. Namun sayang kualitas layar yang baik tidak diimbangi dengan dengan resolusi yang baik. Ponsel ini hanya diberikan resolusi 540 x 960 pixels atau dibawah resolusi High Definition (HD) juga kerapatan layar hanya 245 ppi. Selain itu ukuran layar yang sedang 4.5 inci juga terkadang kurang diminati banyak orang, tren saat ini pengguna lebih suka layar yang sedikit lebar seperti 5 inci karena ponsel tak lagis ebagai alat komunikasi melainkan alat hiburan seperti game dan online, layar yang lapang akan lebih memberikan kepuasan tersendiri.
Samsung Galaxy A3 terbaru
Selebihnya kami rasa adalah kekurangan Samsung Galaxy A3, Seperti hanya pada permesinan, meski diberikan kapasitas RAM standar minimal 1 GB, namun dengan Harga Samsung Galaxy A3 yang mencapai Rp.3 juta tentu saja sangat pelit, ada banyak ponsel merek lain yang dibandrol dengan harga sama namun diekali RAM minimal 2 GB. Tidak hanya itu, ponsel yang masih berbasis android v4.4.4 Kitkat ini juga menggunakan prosessor berbasis 32 bit. Chipsetnya mengandalkan Qualcomm Snapdragon 400 dengan kecepatan Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7, begitupun grafis ala kadarnya dari GPU Adreno 305.

Pada bagian kamerapun rasanya masih sangat minim yakni hanya 8 mega pixels kamera belakang dan 5 mega pixels kamera depan. Fitur kamerapun seadanya dan tidak istimewa, mungkin untuk kamera depan sudah cukup lumayan. Namun untuk kamera belakang sangat minim, beruntung versi 2016 sudah dibekali kamera 13 mega pixels. Yang paling disayangkan adalah kapasitas baterai hanya 1900 mAh, ini sangatlah kurang dari harapan karena idealnya baterai minimal 2500 mAh, bahkan jenis baterai menggunakan Non-Removable yang sulit dilepas sendiri.

Spesifikasi Samsung Galaxy A3

UMUM
DiperkenalkanOktober 2014
SIMDual SIM (Optional)
2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4GLTE 1800 / 2100
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat130.1 x 65.5 x 6.9 mm/110.3 gram
Layar4.5 inches, 540 x 960p (~245 ppi)
Jenis LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen 16M colors
Fitur- Multitouch
- Capacitive
Warna HPLight Blue, Pearl White, Platinum Silver, Soft Pink, Champagne Gold, Midnight Black
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack
DAPUR PACU
OSAndroid 4.4.4 Kitkat
ProsessorQuad-core 1.2 GHz Cortex-A7
ChipsetQualcomm Snapdragon 400
GPUAdreno 305
MEMORI
Memori Internal16 GB
Memory EksternalHingga 64 GB microSD
RAM1 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat4 150.8/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Konektivitas- Bluetooth v4.0 A2DP
- microUSB v2.0
- NFC
KAMERA
Depan5 MP
Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels
Fitur Kameraautofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity, compass
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS, GLONASS
BrowserHTML5
RadioNo
GamesDowload
JavaJava MIDP Emulator
Lainnya- ANT+ support
- MP4/WMV/H.264 player
- MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
- Photo/video editor
- Document viewer
- Voice memo/dial/commands
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Ion 1900 mAh
Siaga-
Aktif/Bicara-
Harga HP Samsung Galaxy A3 terbaru
Kelebihan Samsung Galaxy A3
  • Dual SIM Optional
  • Mendukung jaringan 3G dan 4G
  • Jenis Layar Super AMOLED
  • Kapaistas memori sedang 16 GB dan microSD
Kekurangan Samsung Galaxy A3
  • Harga Samsung Galaxy A3 yang mahal
  • Ukuran layar sedang dengan resolusi dan kerapatan renda
  • OS Android Kitkat
  • Prosessor berbasis 32 bit dengan RAM 1 GB
  • Kamera masih dibawah standar ponsel Rp.3 jutaan
  • Kapasitas baterai minim dan Non-Removable

Harga HP Samsung Galaxy A3

Cek Update Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

Smartphone Samsung Galaxy A3 memang sempat menjadi andalan Samsung dimasanya. Ponsel ini banyak diminati orang, spesifikasi yang ditawarkan memang cukup lengkap meskipun banyak diantaranya masih minim atau kurang dari harapan. Untuk versi 2016 ponsel ini mengalami perombakan besar-besaran sehingga memiliki kelebihan hingga 2 kali lipat versi ini. Harga HP Samsung Galaxy A3 saat ini dibandrol sekitar Rp.2,9 jutaan. Silahkan klik tautan diatas untuk update harga tiap bulannya.

Harga Samsung Galaxy A3, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar