Random Post

Join Us on Facebook

Rabu, 30 Desember 2015

Harga HP Advan i5, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Advan i5 Terbaru - Akhir tahun 2015 menjadi awal lahirnya ponsel-ponsel Advan yang sudah mendukung jaringan 4G LTE. Tercatat ada 3 ponsel terbaru Advan yang dikeluarkan, salah satunya adala Advan i5 yang merupakan seri termurah dari Advan i5A yang sudah lebih dulu kita bahas. Advan juga mengisyaratkan ditahun 2016 akan lebih serius menggarap ponsel berbasis jaringan 4G LTE, hal ini karena Indonesia sendiri sudah masuk ke masa 4G LTE, bahkan jika melihat perkembangan ponsel-ponsel merek lainnya, langkah Advan memang cukup lamban. Apapun itu, Lankah Advan di tahun 2016 sudah cukup tepat.

Nah, kali ini kita akan sedikit membahas Advan i5 yang memang sebagai ponsel andalan Advan untuk kelas menengah kebawah. Dibandrol dengan harga Advan i5 hanya Rp.1,3 jutaan sudah pasti jauh lebih murah dibanding ponsel merek lainnya dengan spesifikasi yang sama. Nah, penasaran dengan ponsel ini? silahkan simak ulasan kelebihan dan kekurangan Advan i5 beserta spesifikasi lengkapnya untuk sobat sekalian.

Harga HP Advan i5 terbaru
Advan i5
Kelebihan Advan i5

Kelebihan yang pertama tentu saja dari kelengkapan komunikasi, Advan i5 masih setia dengan dual SIM GSM seperti halnya ponsel-ponsel Advan sebelumnya. Memang ponsel dual SIM cukup membantu urusan komunikasi pengguna, kita bisa mengatur SIM Card tersebut sesuai kebutuhan, misalnya untuk kebutuhan komunikasi biasa juga kebutuhan internet data. Terlebih ponsel Advan i5 adalah salah satu ponsel Advan keluaran akhir tahun 2015 yang telah mendukung jaringan 4G LTE. Kini internetan dengan ponsel ini akan auh lebih cepat hingga maksimal LTE Cat4 atau kecepatan 150/50 Mbps.

Kelebihan lainnya juga terdapat dari ukuran layarnya yang pas yakni 5 inci. Ukuran ini menjadi favorit konsumen saat ini karena selain layarnya yang lapang, kita semakin leluasa menggerakan ari-jari untuk bermain, terutama bagi sobat yang gemar bermain game, gambar akan tampak lebih besar. Layar Advan i5 secara visualpun cukup jernih, resolusi standar ponsel kelas menengah dengan kualitas High definition (HD) 720 x 1280 pixels dan kerapatan 294 ppi sudah lebih dari cukup. Bahkan untuk Harga Advan i5 yang dibandrol Rp.1,3 jutaan ini juga menggunakan teknologi IPS-LCD sehingga secara visual cukup tajam dan kaya akan warna. Sayangnya layar ponsel ini masih belum dilapisi pelindung anti gores.

Sektor permesinanpun tak kalah tangguhnya, ponsel ini bisa disejajarkan dengan Lenovo A6000 sekalipun yang dibandrol sekitar Rp.1,5 jutaan. Advan i5 yang sudah berjalan dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1 dengan beragam fitur terbaru ini diperkuat prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Chipsetnya mengandalkan MediaTek MT6735 yang sangat responsif karena memiliki sistem komputasi 64 bit. Tak lupa kapasitas RAM 1 GB sudah cukup untuk mendukung multitasking serta kenyamanan dalam bermain game.

Smartphone ini juga diberikan kapasitas penyimpanan lumayan besar, meski hanya 8 GB namun sudah cukup mampu menampung lebih banyak file termasuk foto, video, lagu dan juga aplikasi game. Namun jika masih kurang, sobat masih bisa memanfaatkan slot microSD atau memori tambahan hingga batas maksimal 32 GB.

Sektor kamera mungkin hanya memiliki keunggulan pada bagian belakangnya saja, memang masih sama dengan ponsel dengan harga sekitar Rp.1,5 jutaan dimana kamera belakang disematkan 8 mega pixels dengan fitur autofocus, geotagging, HDR, Panorama dan fitur standar lainnya. Kualitas gambar rasanya sudah cukup baik dan akan nampak tajam. Sementara kamera depan hanya 2 mega pixels, sobat hanya perlu cerdik menempatkan posisi untuk mendapatkan cahaya lebih banyak agar gambar yang dihasilkan lebih jernih dan jelas.
Harga HP advan i5 terbaru
Fitur koneksititas lainnya masih standar seperti wifi, bluetooth dan microUSB selain dari jaringan 3G dan 4G untuk akses internet super cepatnya. Disisi lain kapasitas baterai 2300 mAh berjenis Li-Ion memang standar ponsel kelas menengah kebawah, inipun sudah cukup lumayan mampu memberikan daya tahan lebih lama.

Kekurangan Advan i5

Tentu saja ada beberapa kekurangan yang sebenarnya tidaklah terlalu masalah karena bisa ditutupi. Salah satunya adalah tidak ada lapisan pelindung anti gores pada layar sehingga jika dibiarkan polos maka layar akan rentan tergores. Solusinya tentu saja dengan membeli plastik pelindung layar secara terpisah.

Kekurangan Advan i5 lainnya adalah kamera depan yang masih 2 mega pixels. Memang pasarannya untuk harga HP dikisaran Rp.1.5 jutaan rata-rata dibekali kamera depan 2 mega pixels, tapi seiring perkembangan waktu saat ini kamera depan sudah mulai diperbesar hingga 5 mega pixels.

Spesifikasi Advan i5

UMUM
DiperkenalkanDesember 2015
SIMDual SIM
2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3GHSDPA 2100
4GLTE
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat-
Layar5.0 inches, 720 x 1280p (~294 ppi)
Jenis LayarIPS capacitive touchscreen 16M colors
Fitur- Multitouch
- Capacitive
Warna HPGold
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack
DAPUR PACU
OSAndroid 5.1 Lollipop
ProsessorQuad-core 1.2 GHz Cortex-A53
ChipsetQMediaTek MT6735
GPUMali-T720
MEMORI
Memori Internal8 GB
Memory EksternalHingga 32 GB microSD
RAM1 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat4 150.8/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Konektivitas- Bluetooth v4.0 A2DP
- microUSB v2.0
KAMERA
Depan2 MP
Belakang8 MP
Fitur Kameraautofocus, LED flash, Geotagging, Panorama, HDR, Touch Focus, Face detection
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS
BrowserHTML5
RadioYes, FM Radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
Lainnya- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
- Photo/video editor
- Document viewer
BATERAI
JenisLi-Ion 2300 mAh
Siaga-
Aktif/Bicara-
Advan i5
Kelebihan Advan i5
  • Harga HP Advan i5 murah
  • Dual SIM
  • Dukungan jaringan 3G dan 4G
  • Layar 5 inci
  • Resolusi layar HD dan IPS-LCD
  • OS Android Lollipop v5.1
  • Prosessor Quad-core 1.2 GHz berbasis 64 bit
  • RAM 1 GB
  • Memori 8 GB dan microSD
  • Kamera belakang lumayan 8 MP
  • Kapasitas baterai lumayan dan jenis Removable
Kekurangan Advan i5
  • Tidak ada lapisan pelindung layar
  • Kamera depan masih 2 MP
Harga HP Advan i5
Silahkan cek ditautan ini untuk Update Daftar Harga HP Advan terbaru

Advan i5 merupakan kado tahun baru yang cukup sempurna, ponsel dengan spesifikasi lengkap dan terbaru ini sudah dibekali dengan dukungan jaringan 4G LTE. Ini adalah awal dimana Advan akan mulai fokus dengan produk smartphone berbasis 4G LTE. Harga HP Advan i5 yang hanya Rp.1,3 jutaan sudah pasti jauh lebih murah dibanding ponsel keluaran merek china seperti Lenovo, Xiaomi dan lainnya yang rata-rata dibandrol Rp.1,5 jutaan untuk ponsel dengan spesifikasi yang sama. So, mumpung masih baru sebaiknya segera memburu ponsel ini.

Harga HP Advan i5, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar