Random Post

Join Us on Facebook

Selasa, 16 Februari 2016

Harga HP Oppo A53, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Oppo A53 - Smartphone keluaran Oppo memang memiliki ciri khas tersediri, meski dibandrol selalu lebih mahal dibanding para kompetitornya seperti Lenovo atau Xiaomi, namun produk Oppo masih sangat laris dipasaran dengan data base konsumen tetap yang cukup besar. Hingga saat ini tercatat Oppo banyak mengeluarkan produknya, yang paling baru adalah Oppo F1 yang pernah kita bahas beberapa waktu lalu, namun kali ini kita akan sedikit kilas balik ke akhir tahun 2015 lalu dimana Oppo sukses mengeluarkan satu unit andalannya dengan seri Oppo A53.

Ponsel ini dirilis untuk pasar kelas menengah dengan spesifikasi yang cukup lumayan garang dikelasnya. Meski sebenarnya ada beberapa bagian yang masih dirasa kurang dari harapan, sebut saja layarnya yang berukuran lebar 5,5 inci masih mengandalkan resolusi setara HD dengan kerapatan minimal. Padahal harga Oppo A53 diperkirakan dibandrol sekitar Rp.3 jutaan maka sudah selayaknya dibekali spesifikasi lebih tinggi minimal resolusi Full HD. Nah sobat penasaran dengan ponsel ini? Kami akan berikan ulasannya untuk anda sekalian, berikut spesifikasi lengkap Oppo A53 serta kelebihan dan kekurangannya.

harga Oppo A53 terbaru
Tampilan depan Oppo A53

Spesifikasi Oppo A53

UMUM
DiperkenalkanDesember 2015
SIMDual SIM (Micro dan Nano SIM)
2GGSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4GLTE 1800 / 2100
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat153 x 7.43 x 77 mm/165 gram
Layar5.5 inches, 720 x 1280p (~267 ppi)
Jenis LayarIPS capacitive touchscreen 16M colors
FiturColorOS 2.1
Multitouch
Capacitive
Scratch resistant
2.5D curved glass screen
Warna HPBanyak Warna
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
DAPUR PACU
OSAndroid 5.1 Lollipop
ProsessorQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
GPUAdreno 405
MEMORI
Memori Internal16 GB
Memory EksternalHingga 128 GB microSD (Menggunakan SIM Card 2)
RAM2 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat4 150.8/50. Mbps
3GHSPA Plus EV-DO Rev.A 3.1/1.8 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP
MicroUSB v2.0, USB On The Go
NFC
KAMERA
Depan5 MP, 2560 x 1920p
Belakang13 MP, 4160 x 3120 pixels
Fitur KameraAutofocus, Continious shooting, LED Flash, Geotagging, Panorama, HDR, Touch Focus,Digital Zoom, Digital Image Stabilization,  White Balance setting, ISO setting, Exposure compensation, Self-TImer, Scene Mode, Video 2MP 1080p@30Fps
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity, Light
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS GDS
BrowserHTML, HTML5, CSS3
RadioFM Radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
LainnyaMP3/AAC+/WAV/Flac player
MP4/H.264 player
Photo/video editor
Document viewer
Charger output power-5V/2A
Social Networking Services & Apps
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Ion 3075 mAh
Siaga-
Aktif/Bicara-

Review Spesifikasi Oppo A53

Desain Mewah dengan Layar 5,5 inci

Kalau melihat dari segi desain sudah pasti Oppo A53 bisa disejajarkan dengan ponsel-ponsel kelas atas, sepintas kita akan teringat dengan Oppo F1 yang dibalut perpaduan bahan metal sehingga selain tampak kokoh juga lebih mengkilat. Inilah yang juga terdapat pada ponsel ini, Pada bagian sisinya dilapisi oleh plat dengan clear halus serta sudut-sudut melengkung 60 drajat yang tegas. Apalagi dipadukan dengan layar 5,5 inci yang tampak sangat lebar, layar tersebut dipasang dengan desain 2.5D Curved Glass Screen atau seperti ada lengkungan disetiap sisinya. Layar yang diapit dengan bezel minimalis menambah kesan mewah pada ponsel ini, apalagi terdapat logo Oppo dibagian bawah yang menjadi ciri khas ponsel bermerek.

Dimensi layar berukuran 5,5 inci yang membuatnya pantas disebut sebagai Phablet atau Note. Layar IPS-LCD tersebut nampak lebih lebar jika dilihat dari bagian depan, ini karena memiliki rasio screen to body hingga 78.8 persen. Sayangnya Oppo terkesan pelit untuk menambah resolusi pada Oppo A53, pasalnya ponsel ini masih dibekali resolusi setara HD yaitu 720 x 1280 pixels dimana kerapatannyapun masih sangat minim hanya sebatas 267 ppi. Tampilan antar muka Color OS 2.1 memang menjadi ciri khas ponsel Oppo terbaru, dipadukan dengan sistem operasi Android Lollipop menjadikannya jauh lebih responsif, beragam fitur disematkan diponsel ini untuk memanjakan setiap penggunanya..

Mesin Octa-core dengan RAM 2 GB untuk Kemampuan yang Responsif

Pada bagian permesinan Oppo A53 nampaknya cukup bisa diandalkan, ponsel ini dipastikan akan sanggup menjalankan setiap aplikasi yang ditanam serta printah penggunanya. Hal ini karena ponsel ini dibekali dengan dapur pacu mumpuni bertenaga Octa-core. Yupz, Chipset andalannya adalah Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 yang dikenal sangat responsif untuk ponsel kelas menengah. Apalagi chipset tersebut didukung oleh prosessor yang cukup bertenaga yang terdiri dari Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.0 GHz Cortex-A55 yangs udah berbasis komputasi 64 bit. Kapasitas RAM 2 GB sudah cukup besar sehingga mumunpi untuk memberikan kemampuan yang lebih responsif, hal ini akan terasa ringan pada saat membuka dan menjalankan aplikasi, begitupun pada saat multitasking.
harga HP Oppo A53 terbaru
Dimensi Oppo A53
Ponsel Oppo A53 juga telah berjalan dengan sistem operasi android generasi ke-5 yang dikenal sangat responsif, Yupz, Android Lollipop v5.1 selain menyuguhkan banyak fitur terbaru yang memanjakan penggunanya juga kinerja OS yang sangat baik untuk menjalankan software dan hardwarenya. Begitupun dari segi grafis semakin maksimal dengan GPU Adreno 405. Nampaknya anda akan sangat nyaman jika memutar sebuah video beresolusi HD karena tampilan gambar jauh lebih tajam, juga saat bermain game berkelas lainnya.

Kapasitas Memori Cukup dengan 16 GB dan slot microSD

Seperti halnya ponsel kelas menengah lainnya, Oppo A53 juga dibekali dengan kapasitas penyimpanan yang cukup untuk menampung segala kebutuhan penggunanya. Kapasitas memori bawaan 16 GB dirasa pas saat ini, sobat bisa menyimpan ratusan lagu atau foto dan juga video atau aplikasi game yang diunduh dari Playstore. Ponsel ini juga menyediakan slot untuk microSD yang berfungsi sebagai memori tambahan, kapasitas maksimal yang bisa ditambahkan hingga 128 GB, sayangnya anda harus melepas sim card 2 jika ingin memanfaatkan microSD.

Duet Kamera 5 MP dan 13 MP dengan Fitur Lengkap

Oppo Smartphone memang masih superior untuk urusan kamera, kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera Oppo selalu lebih tajam serta halus dibanding kompetitornya. Tak terkecuali dengan Oppo A53 yangd ibekali dengan duet kamera mumpuni yakni 5 MP disisi depan dan 13 MP disisi belakang.

Pada kamera belakang memiliki fitur yang cukup lengkap seperti autofocus, Digital Image Stabilization dan lain sebagainya. Resolusi gambar yang dihasilkan mencapai 4160 x 3120 pixels dan terlihat sangat tajam juga gambar yang lebih halus serta jelas. Sementara resolusi video sudah setara Full HD 1080p@30fps.

Ponsel Dual SIM yang Suport 3G dan 4G

Kenyamanan berkomunikasi juga didapatkan dari ponsel ini, tentu saja sobat akan memiliki dua nomor ponsel yang aktif bersamaan dalam satu ponsel, dengan catatan tidak menambah kapasitas memori dengan microSD karena slot microSD berfungsi juga sebagai sim card 2. Cukup repot juga sih.

Tidak hanya itu seperti ponsel-ponsel lainnya, ponsel ini juga telah mendukung jaringan 3G dan 4G untuk kegiatan internetan dengan kecepatan tinggi. Kelengkapan lainnya seperti wifi, bluetooth v4.0 A2DP, NFC dan microUSB akan mempermudah saat melakukan transfer data atau menghubungkannya dengan perangkat lain. Tak ketinggalan fitur A-GPS sebagai penunjuk arah yang sewaktu-waktu bisa dimanfaatkan.

Kapasitas Baterai besar 3075 mAh

Gak perlu diragukan lagi daya tahan ponsel dengan kapasitas baterai diatas 3000 mAh, sudah pasti ponsel ini sanggup bertahan lebih lama, memiliki masa siaga dan masa aktif berbicara cukup lama sehingga anda akan lebih nyaman menggunakan ponsel ini tanpa khawatir akan cepat kehabisan baterai.
tampilan belakang Oppo A53
tampilan belakang Oppo A53
Kelebihan Oppo A53
  • Dual SIM
  • Suport 3G dan 4G
  • Desain ponsel dan layar lebih elegan
  • Layar 5.5 inci, IPS-LCD
  • OS Android Lollipop
  • Prosessor Snapdragon 616 64 bit bertenaga Octa-core
  • Kapasitas RAM 2 GB
  • Kapasitas memori internal 16 GB dan slot microSD hingga 128 GB
  • Kualitas kamera mumpuni 5 MP dan 13 MP
  • Fitur konektivitas lengkap
  • Kapasitas baterai besar diatas 3000 mAh
Kekurangan Oppo A53
  • SIM Card 2 berfungsi juga untuk microSD
  • Resolusi layar belum Full HD
  • Kerapatan layar minim
  • Jenis baterai Non-Removable
Harga HP Oppo A53
Update harga: Daftar Harga Oppo Smartphone Terbaru

Dari segi desain ponsel ini memang cukup unggul, tampak sangat mewah dengan layar 5,5 inci dengan jenis 2.5D Curved Glass Screen yang diapit oleh bezel minimal. Layar juga tampak cukup jernih. Sementara permesinan ponsel ini bisa dikatakan sangat tangguh dan bisa bersaing dengan ponsel-ponsel kelas menengah keatas. Dua prosessor inti Quad-core 64 bit atau tenaga Octa-core dibantu dengan RAM 2 GB sudah lebih dari cukup. Semnetara kamera 5 MP dan 13 MP lebih baik dibanding kamera serupa dari ponsel lain. Kapasitas baterai ekstra besar akan memberikan kenyamanan bagi setiap penggunanya. Ponsel ini juga mendukung jaringan 4G untuk aktivitas internetan super cepat. Perkiraan Harga HP Oppo A53 berada dikisaran Rp.3 jutaan. So, nampaknya cukup menggiurkan untuk dimiliki, sayang hingga saat ini ponsel ini belum masuk ke pasar Indonesia.

Harga HP Oppo A53, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar