Random Post

Join Us on Facebook

Rabu, 17 Februari 2016

Harga HP Oppo R7s, Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan

Harga HP Oppo R7s - Salah satu ponsel andalan Oppo adalah dari seri R7. Hingga saat ini Oppo seri R7 telah melahirkan banyak varian dengan spesifikasi yang berbeda sesuai dengan target pasarnya. Salah satu ponsel Oppo andalan yang dibekali spesifikasi sangat mumpuni adalah Oppo R7s. Ponsel ini memiliki kemampuan lebih garang berkat kapasitas RAM ekstra besar 4 GB. Ini persis seperti yang dimiliki oleh Oppo R7 Plus High Version yang sudah kami bahas sebelumnya. Selain kemampuan yang sangat tangguh, kualitas kamera juga sangat mumpuni hingga bisa disetarakan dengan kamera profesional.

Dari segi desain, Oppo R7s juga tampak sangat mewah, layar yang berukuran 5.5 inci sudah cukup lapang apalagi diapit oleh bezel yang sangat minim yakni 2.2 mm sehingga tampak lebih elegan Ditambah lagi desain layar 2.5D Curved Glass Screen yang menampilkan kesan lengkung pada setiap sisi layarnya. Ponsel ini saat ini sudah masuk kepasar Indonesia dengan harga yang lumayan tinggi namun juga sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan. Yupz, sobat harus merogoh kocek hingga Rp.5 juta untuk membawa ponsel berkualitas keluaran Oppo ini. Nah penasaran dengan spesifikasi lengkap Oppo R7s serta ulasan kelebihan dan kekurangannya? Silahkan simak artikelnya dibawah ini.

Harga Oppo R7s terbaru
Oppo R7s Tampil lebih mewah dengan bahan body metal

Spesifikasi Oppo R7s

UMUM
DiperkenalkanOktober 2015
SIMDual SIM (Micro dan Nano SIM)
Hybrid Dual Sim (Dual Standby)
2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4GLTE 2100 / 1800 / 850 / 2600 / 900 / 800 / 2300
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat151.8 x 75.4 x 7 mm/155 gram
Layar5.5 inches, Full HD 1080 x 1920p (~401 ppi)
Jenis LayarAMOLED capacitive touchscreen 16M colors
FiturColor OS 2.1
Multitouch
Capacitive
Corning Gorilla Glass 3
Scratch resistant
2.5D curved glass screen
Lock Screen Notifications
Screen-off Gestures
Warna HPGold
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
DAPUR PACU
OSAndroid 5.1 Lollipop
ProsessorQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8939 Snapdragon 615
GPUAdreno 405
MEMORI
Memori Internal32 GB
Memory EksternalHingga 128 GB microSD (Menggunakan SIM Card 2)
RAM4 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat4 150.8/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP
MicroUSB v2.0, USB On The Go
KAMERA
Depan8 MP, f/2.4 Aperture
Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, f/2.2 Aperture
Fitur Kameraphase detection autofocus (PDAF), Digital Image stabilization, White balance setting, ISO setting, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Digital Zoom, Exposure compensation, Self-timer, Scene Mode, HDR, Video 2MP 1080p@30fps
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity, compass
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS
BrowserHTML5
Radio
GamesDowload
Java
LainnyaFast battery charging: 75% in 30 min
Active noise cancellation with dedicated mic
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Document viewer
Photo/video editor
Velvety Metal Design
Active Noise Cancellation
2.2mm Narrow Bezel
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Po 3070 mAh
Siaga-
Aktif/Bicara-

Review Spesifikasi Oppo R7s

Desain Mewah dengan Layar 5.5 inci AMOLED

Desain Oppo R7s bisa dikatakan sangat apik dan mewah, ponsel ini hampir mirip dengan ponsel terbaru Oppo yakni Oppo F1 baik dari segi ukuran layar maupun material bodu yang digunakan yaitu berbahan metal. Maka tak salah kalau secara tampilan ponsel ini lebih mengkilap serta tampak sangat kokoh. Pada bagian sisinya terdapat lapisan metal yang tidak putus, sudut-sudut melengkung 60 derajat diklaim hasil riset yang cukup lama agar konsumen nyaman saat menggenggam ponsel ini.

Bukan hanya desainnya saja yang tampak mewah, Oppo R7s juga memiliki layar yang lebih baik dibanding Oppo F1 yang lebih baru. Hal ini tak lepas dari resolusi dan kerapatan yang lebih tinggi. Layar berteknologi AMOLED yang cukup tajam dibekali resolusi setara Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 401 ppi. Rasio layar terhadap body mencapai 72.9 persen sehingga nampak tegas layar lebih dominan dilihat pada bagian depan dan menutupi frame metal disisi sampingnya, apalagi bezel yang digunakan terbilang sangat minimalis hanya 2.2 mm.

Layar Oppo R7s juga berdesain 2.5D Curved Glass Screen atau sedikit melengkung dibagian sisi-sisinya. Ini adalah model terbaru yang paling banyak diminati konsumen. Apalagi layar tersebut sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3 yang tahan gores serta Scratch Resistant. Terdapat fitur Lock Screen Notifications atau layar kecil untuk menunjukkan notifikasi terbaru dari ponsel juga Screen Off Gesture dengan sentuhan pintar untuk menon aktifkan layar ponsel. Tak hanya itu, ponsel ini menggunakan antar muka Color OS 2.1 yang dipadukan dengan Android Lollipop untuk tampilan antar menu yang lebih responsif.

Mesin Octa-core dengan Kapasitas RAM ekstra besar 4 GB

Dapur pacu Oppo R7s memang tak perlu diragukan lagi, apalagi kapasitas RAM besar 4 GB sebagai andalan ponsel ini yang merupakan kapasitas terbesar RAM untuk sebuah ponsel saat ini. Dengan RAM 4 GB sudah pasti kemampuan ponsel meningkat berkali lipat dibanding ponsel biasanya, ini bisa disejajarkan dengan ponsel-ponsel kelas premium lainnya.

Ponsel yang dikeluarkan bulan Oktober 2015 ini memang sudah sewajarnya menggunakan sistem operasi android Lollipop v5.1, namun belum diketahui apakah kedepannya OS ini aan mendapat upgrade versi terbaru 6.0 atau tidak, yang pasti versi Lollipop juga sudah sangat baik dalam menjalankan persisteman serta berbagai fitur pendukung yang cukup baru dan unggulan.
Oppo R7s
Mesin Lebih garang untuk aktifitas Games
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 masih menjadi andalan sektor permesinan, Chipset ini juga diklaim masih sangat responsif, apalagi didukung oleh tenaga Octa-core dengan pemasangan dua inti Quad-core berbasis komputasi 64 bit. Prosessor tersebut terdiri dari Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Kapasitas RAM 4 GB menjadi andalan lini permesinan yang membuat ponsel terasa lebih powerfull saat menjalankan beragam aplikasi yang tertanam. Yang pasti ponsel ini jauh lebih bertenaga dibanding ponsel-ponsl kelas menengah lainnya. Grafis Adreno 405 sudah cukup untuk tampilan grafis yang mewah dan tampak halus dan jernih.

Kapasitas Memori Besar 32 GB Plus Slot MicroSD

Seakan sejalan dengan spesifikasi permesinan, kapasitas memori Oppo R7s juga sangat besar dengan kapasitas memori bawaan 32 GB. Ponsel ini memang sangat tangguh dengan RAM 4 GB sehingga sobat bisa dengan leluasa memainkan beragam game pilihan, serta layar yang lebar untuk menonton video dan film lebih nyaman. Maka dibutuhkan kapasitas memori yang cukup besar. Dengan 32 GB memori internal anda bisa leluasa menyimpan sangat banyak file aplikasi, video, foto dan juga film.

Tidak hanya itu seperti halnya ponsel-ponsel lainnya, kapasitas penyimpanan ini masih bisa diperbesar dengan menggunakan microSD hingga 128 GB. Hanya saja cukup disayangkan karena anda harus melepas sim card 2 atau satu nomor ponsel anda untuk digantikan dengan microSD.

Duet Kamera Canggih 8 MP dan 13 MP

Tak dipungkiri Oppo sebagai vendor ponsel pintar yang mengunggulkan lini kamera. Ponsel Oppo R7s dibekali dengan kamera selfie cukup besar 8 mega pixels dimana diberikan fitur menawan f/2.4 aperture, artinya meski berstatus sebagai kamera kedua namun kualitas gambar bisa disetarakan dengan kamera dengan pixels lebih besar. Pantulan cahaya bisa diserap lebih banyak agar kualitas gambar jauh lebih tajam, jelas karena lebih detail dan juga sangat jernih.

Kamera depan saja sudah sangat mumpuni maka dipastikan kualitas kamera belakang akan berkali lipat lebih baik dibanding kamera depan. Ukuran 13 mega pixels masih menjadi favorit Oppo R7s, namun fitur f/2.2 aperture menjadi seakan istimewa, dilengkapi dengan Phase Detection Autofocus (PDAF), Digital Image Stabilization, ISO Setting dan banyak lagi.

Ponsel dual SIM Suport 4G LTE

Meski ponsel ini menyasar kalangan menengah keatas namun sudah dilengkapi dengan sua slot untuk sim card, jadi anda yang memiliki dua nomor ponsel yang dituntut untuk aktif cukup terbantu dengan ponsel ini. Tentu saja dengan catatan anda tidak menambah kapasitas memori tambahan dengan microSD karena  sim card 2 juga difungsikan sebagai tempat microSD.

Ponsel Oppo R7s juga telah mendukung jaringan 3G dan 4G sehingga aktivitas internetan akan semakin cepat dan tentunya lebih nyaman. Fitur konektivitas standar seperi wifi, bluetooth dan microUSB akan melengkapi kebutuhan transfer file antar perangkat.

Kapasitas baterai Besar 3070 mAh

Ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar 3070 mAh berjenis Li-Po Non-Removable, kebutuhan akan daya akan terpenuhi dengan baik, ponsel ini juga memiliki waktu siaga dan aktif lebih lama. Juga tak ketinggalan fitur Fast Charging akan mampu mengisi daya lebih cepat hingga terisi 70 persen hanya dalam waktu 30 menit.
harga HP Oppo R7s terbaru
Mengisi daya lebih cepat
Kelebihan Oppo R7s
  • Desain mewah dengan Bahan dasar Metal
  • Layar 5.5 inci AMOLED yang tajam
  • Resolusi dan kerapatan layar tinggi
  • Desain layar diapit bezel minimalis plus Lapisan Corning Gorilla Glass 3
  • Dual SIM dan Suport 3G dan 4G
  • OS Android Lollipop v5.1
  • Prosessor octa-core berbasis 64 bit
  • Kapasitas RAM ekstra besar 4 GB
  • Kapasitas memori 32 GB plus slot microSD hingga 128 GB
  • Kamera berkualitas tinggi 8 MP dan 13 MP
  • Kapasitas baterai besar dengan fitur Fast Charging
Kekurangan Oppo R7s
  • Sim card 2 berfungsi juga sebagai tempat microSD
  • Jenis baterai Non-Removable
  • Tidak ada Radio
  • Tidak mendukung Fingerprint Sensor
Harga HP Oppo R7s
Update harga: Daftar Harga HP Oppo Smartphone terbaru

Seperti dikatakan diatas ponsel ini sudah masuk ke pasar Indonesia dan masih sangat layak untuk dibeli, apalagi kisran harga HP Oppo R7s berada diangka Rp.4.999.000 yang tentunya cukup sebanding degan spesifikasi yang ditawarkan. Ponsel dengan layar lebar 5.5 inci serta resolusi tinggi Full HD berteknologi AMOLED akan memanjakan mata anda serta responsitifitas tinggi berkat antar muka Color Os 2.1. Mesin ponsel ini juga sangat bertenaga dengan prosessor octa-core yang dipasang dua inti Quad-core berbasis komputasi 64 bit serta kapasitas RAM 4 GB, tentunya gak masalah bagi sobat penggemar game android. Kualitas kamera sangat mumpuni 8 MP dan 13 MP cocok bagi sobat penggemar dunia fotography serta kapasitas memori dan baterai yang lebih besar untuk memenuhi semua kebutuhan anda. So, gak perlu ragu untuk memilih ponsel ini ditahun 2016 ini.

Harga HP Oppo R7s, Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar