Random Post

Join Us on Facebook

Sabtu, 02 April 2016

Harga HP Xiaomi Redmi 3 Pro, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Xiaomi Redmi 3 Pro - Xiaomi kembali menggebrak dengan siap merilis satu ponsel terbarunya di bulan Maret 2016 ini. Tak lain adalah Xiaomi Redmi 3 Pro, ponsel versi Pro atau versi tangguh dari Xiaomi Redmi 3 ini akan bersaing dipapan menengah. Seperti kita tahu, Xiaomi Redmi 3 yang sudah beredar dipasaran juga dibandrol sangat murah yakni hanya USD. 140 atau sekitar Rp.1,6 jutaan, padahal untuk spesiifkasinya tak kalah dengan ponsel-ponsel kelas menengah merek lainnya terutama dari segi kemampuan yang disokong prosessor Octa-core berkapasitas RAM 2 GB.

Versi Pro nantinya akan dibekali peningkatakan spesifikasiyang berpengaruh terhadap kemampuan ponsel. Yupz, meski sama-sama mengandalkan tenaga Octa-core namun pemasangan prosessor dilakukan dengan dua inti Quad-core sekaligus. Tak hanya itu ponsel ini hadir dengan bantuan kapasitas RAM besar 3 GB. Pastinya sobat penggemar game android akan dimanjakan dengan kemampuan multitasking dan olah data lebih maksimal.

harga HP Xiaomi Redmi 3 Pro terbaru
Nah penasaran dengan Xiaomi Redmi 3 Pro, kali ini kami akan berikan ulasan lengkapnya untuk sobat sekalian lengkap kelebihan dan kekurangannya. Silahkan simak!

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro

UMUM
DiperkenalkanMaret 2016
SIMDual SIM (Micro dan Nano SIM)
2GGSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3GHSDPA 850 / 1900 / 2100
4GLTE 1800 / 2600 / 2600 / 1900 / 2300 / 2500
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat139.3 x 69.4 x 8.5 mm/144 gram
Layar5.0 inches, 720 x 1280p (~294 ppi)
Jenis LayarIPS capacitive touchscreen 16M colors
Fitur- Multitouch
- Capacitive
- eMMC 4.5
- MIUI 7.0
Warna HPBanyak Warna
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
DAPUR PACU
OSAndroid 5.1 Lollipop
ProsessorQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
GPUAdreno 405
MEMORI
Memori Internal32 GB
Memory EksternalHingga 128 GB microSD (Menggunakan SIM Card 2)
RAM3 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat4 150.8/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1 A2DP
microUSB v2.0, USB On The Go
Infra Red
KAMERA
Depan5 MP, f/2.2, 1080p@30fps
Belakang13 MP, f/2.0
Fitur Kameraphase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama, Video: 1080p@30fps
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity, compass, gyro, Fingerprint
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS GDS
BrowserHTML5
RadioFM Radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
LainnyaFast battery charging
Active noise cancellation with dedicated mic
DivX/Xvid/MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Photo/video editor
Document viewer
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Ion 4100 mAh
Siaga
Aktif/Bicara

Review Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro

Desain Sederhana mengandalkan Layar 5 Inci Resolusi HD

Berbicara desain memang masih sama persis seperti versi Xiaomi Redmi 3 biasa. Secara tampilan gak ada bedanya bahkan dari segi ukuranpun masih sama. Ponsel ini masih mengandalkan layar berukuran pas 5 inci, bahkan meskipun ponsel ini versi Pro atau versi paling tinggi namun resolusi layar IPS-LCD masih sebatas HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 294 ppi. Memang cukup disayangkan untuk ponsel dengan kapasitas RAM 3 GB dan bersaing dipapan menengah keatas idealnya resolusi layar sudah Full HD.

Bahkan kami masih belum mengetahui apakah layar ponsel ini sudah dilindungi Corning Gorilla Glass atau tidak. Jika tidak tentu saja sobat harus membelinya secara terpisah. Beruntung ponsel ini dilengkapi dengan sensor sidik jari atau Fingerprint sensor sehingga lebih modern.

Tampilan antar muka Xiaomi Redmi 3 Pro cukup baik dengan OS MIUI 7. Sayangnya ponsel ini masih mengandalkan sistem operasi android Lollipop v5.1 yang menurut kami di tahun 2016 inis udah sebaiknya setiap ponsel menggunakan OS Marshmallow.

Dapur Pacu andalkan Prosessor Octa-core dan RAM 3 GB

Perbedaan yang mencolok dibanding versi biasa adalah peningkatan kemampuan ponsel yang jauh lebih bertenaga. Hal ini karena ponsel Xiaomi Redmi 3 pro diperkuat dengan dua inti prosessor Quad-core yang terdiri dari kecepatan 1.5 GHz Cortex-A53 dan 1.2 GHz Cortex-A53 atau dengan kata lain ponsel ini ditenagai oleh prosessor Octa-core berbasis 64 bit. Sementara otak prosessor mengandalkan Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 serta dukungan kapasitas RAM besar 3 GB.
Xiaomi Redmi 3 Pro terbaru
Secara teknis dipastikan kemampuan ponsel sangat powerfull, ponsel mampu mengolah data dengan sangat cepat sehingga terasa lebih responsif. Sangat pas bagi sobat penggemar game android. Apalagi kartu pengolah grafis menggunakan Adreno 405 untuk tampilan sempurna.

Kapasitas Memori Besar

Selian peningkatakan kapasitas RAM serta kemampuan prosessor, kapasitas memori Xiaomi Redmi 3 Pro juga diberikan lebih besar 2 kali lipat dibanding versi biasa yakni mencapao 32 GB. Tentu saja kapasitas ini sudah lebih dari cukup untuk menampung banyak file yang sobat perlukan. Sayangnya microSD atau memori tambahan hanya bisa diberikan dengan melepas sim card 2 sehingga anda harus menggunakan satu nomor ponsel saja untuk digantikan dengan memori eksternal hingga batas maksimal 128 GB.

Fotography andalkan 5 MP dan 13 MP

Kemampuan mengambil gambar dengan baik juga bisa dilakukan oleh Xiaomi Redmi 3 Pro. Pasalnya meski menggunakan kamera dengan ukuran yangs ama dengan versi awal yakni 5 MP dan 13 MP namun fitur pendukungnya sudah cukup canggih. Sebut saja untuk kamera depan dibekali dengan fitur f/2.2 dan mampu menghasilkan gambar lebih tajam serta video dengan resolusi setara full HD.

Sementara kamera belakang yang berukuran 13 MP dibekali fitur f/2.0 dengan teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF) dan bisa merekam gambar atau video hingga resolusi Full HD.

Baterai besar 4100 mAh

Selain kapasitas RAM dan memori yang lebih besar, kapasitas baterai ponsel ini juga sangat besar hingga 4100 mAh. Sayangnya baterai yang digunakan jenis Non-Removable atau tertempel dengan body ponsel sehingga gak bisa dilepas. Namun dilengkapi dengan fitur Fast Battery Charging untuk mengisi daya lebih cepat.

Dual SIM dan Suport 4G LTE

Ponsel Xiaomi Redmi 3 Pro juga dilengkapi dengan dua nomor ponsel yang bisa aktif bersamaan dengan catatan sobat gak menambah memori lagi dengan microSD. Sementara itu untuk kenyamanan berinternetan ponsel ini telah mendukung jaringan 4G LTE dilengkapi fitur Wifi, bluetooth v4.1 dan microUSB untuk aktivitas konektivitas dan transfer file lebih nyaman.
Kelebihan Xiaomi Redmi 3 Pro
  • Dual SIM
  • Suport 4G LTE
  • Layar 5 inci
  • Prosessor Octa-core 64 bit
  • Kapasitas RAM 3 GB
  • Kapasitas memori 32 GB
  • Duet kamera canggih 5 MP dan 13 MP
  • Kapasitas baterai besar 4100 mAh
Kekurangan Xiaomi Redmi 3 Pro
  • Resolusi layar belum full HD
  • OS Android masih Lollipop
  • microSD menggunakan sim card 2
  • Jenis baterai Non-removable
Harga Xiaomi Redmi 3 Pro terbaru
Harga HP Xiaomi Redmi 3 Pro
Update harga ponsel ini: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru

Meskipun dari data-data terdapat kekurangan namun hal itu bukanlah masalah besar dan masih wajar. Layar 5 inci meski dibekali resolusi setara HD namun secara visual tampak cukup jernih berkualitas. Sementara sistem operasi android Lollipop memang cukup disayangkan hanya saja soal fitur dan responsitifitas terhadap mesin juga sudah sangat baik. Ponsel ini tentu saja cukup kami rekomendasikan untuk  anda miliki. Perkiraan Harga HP Xiaomi Redmi 3 Pro kemungkinan dibandrol Rp.2 jutaan. Ponsel ini belum secara resmi dijual kepasaran, so kita tungguin saja kabar selanjutnya.

Harga HP Xiaomi Redmi 3 Pro, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar