Random Post

Join Us on Facebook

Jumat, 12 Februari 2016

Harga HP Xiaomi Mi 4c, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Xiaomi Mi 4c - Kita sejenak kembali ke bulan September 2015 lalu, kali ini kita akan sedikit membahas satu ponsel unggulan Xiaomi dikelas menengah yakni Xiaomi Mi 4c, ponsel ini dibekali spesifikasi yang cukup lengkap dan juga unggulan. Salah satu toko Online tanah air membandrol ponsel ini dikisaran Rp.3,5 jutaan untuk versi 16 GB. Secara umum, ponsel ini dilengkapi dengan layar Full HD berukuran 5 inci, layar tersebut sangatlah jernih dengan tingkat kerapatan cukup tinggi. Disisi lain ponsel ini juga berjalan dengan sistem operasi android Lollipop yang dikenal cukup responsif serta menyediakan berbagai fitur menarik didalamnya.

Pada sektor dapur pacu, dukungan prosessor Snapdragon 808 yang dibantu dengan tenaga Hexa-core 64 bit sudah lebih dari cukup mengolah setiap data sehingga kinerja ponsel semakin tangguh, apalagi disediakan kapasitas RAM yang cukup besar yakni 2 GB dan 3 GB. Yupz, ponsel ini hadir dengan dua tipe yakni yang memiliki memori internal 16 GB diberikan RAM 2 GB sementara dengan memori internal 32 GB diberikan RAM 3 GB. Ponsel ini uga dilengkapi dua kamera mumpuni berukuran 5 MP dan 13 MP untuk mengabadikan setiap momen penting setiap penggunanya.

Harga Xiaomi Mi 4c terbaru
Xiaomi Mi 4c tampilan depan
Nah kapasitas baterai besar diatas 3000 mAh memberikan daya tahan maksimal serta dilengkapi fitur fast battery charging yang mampu mengisi daya lebih cepat, penasaran dengan ponsel ini, silahkan simak Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 4c dibawah ini serta ulasan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangannya.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4c

UMUM
DiperkenalkanSeptember 2015
SIMDual SIM (Micro SIM)
2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4GLTE 1800 / 2100 / 2600
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat138.1 x 69.6 x 7.8 mm/132 gram
Layar5.0 inches, 1080 x 1920p (~441 ppi)
Jenis LayarIPS capacitive touchscreen 16M colors
FiturMultitouch
Capacitive
On Glass Solution (OGS)
Full Lamitating Technology
MIUI 7.0
Warna HPWhite, grey, pink, yellow, blue
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack
DAPUR PACU
OSAndroid 5.1.1 Lollipop
ProsessorQuad-core 1.44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1.8 GHz Cortex-A57
ChipsetQualcomm MSM8992 Snapdragon 808
GPUAdreno 418
MEMORI
Memori Internal16 GB / 32 GB
Memory EksternalNo microSD
RAM2 GB / 3 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat6 300/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1 A2DP
microUSB v2.0, Type-C, USB On The Go
Infra Red
KAMERA
Depan5 MP, 2560 x 1920p
Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels
Fitur KameraPhase Detection Autofocus (PDAF), dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity, compass, Light, Hall
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS, Beidou
BrowserHTML5
RadioFM Radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
LainnyaActive noise cancellation with dedicated mic
XviD/DivX/MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Photo/video editor
Document viewer
Fast battery charging: 40% in 60 min (Quick Charge 2.0)
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Ion 3080 mAh
Siaga
Aktif/Bicara

Review Xiaomi Mi 4c

Desain Apik dengan Layar 5 inci Full HD

Jika melihat desain ponsel ini memang tidak jauh berbeda dengan desain ponsel Xiaomi Lainnya, masih menampilkan desain yang simpel namun tetap apik dan enak dilihat, sudut-sudut yang tegas cukup mmeberikan kesan kokoh. Secara keseluruhan ponsel ini memiliki dimensi tidak terlalu besar dan disesuaikan dengan ukuran layarnya yang mencapai 5 inci. Yupz, dimensional Xiaomi Mi 4c mencapai 138.1 x 69.6 x 7.8 mm dengan bobot pas 132 gram. Ponsel ini masih cukup nyaman digenggaman dan juga dioperasikan.

Dilihat dari ukuran layarnya ponsel ini sangatlah pas dengan dimensi 5 inci. Yupz, ukuran ini banyak diminati oleh konsumen karena tidak terlalu kecil dan juga besar, tampilan gambar juga cukup maksimal dan jelas serta pengoperasian ponsel lebih nyaman dan leluasa. Apalagi jenis layar IPS-LCD tersebut diberikan resolusi maksimal hingga kualitas Full HD yang sangat jernih yakni setara dengan 1080 x 1920 pixels dimana kerapatan layarnya mencapai 441 ppi. Dengan demikian, gambar yang ditampilkan pada layar semakin detail dan mendekati nyata. Interface khas ala MIUI 7.0 dipadukan dengan Android Lollipop terlihat cukup elegan. Perlindungan layar dilapisi dengan One Glas Soluition (OGS) dan Full Laminating Technology.
Harga HP Xiaomi Mi 4c terbaru
Xiami Mi 4c Putih tampilan belakang
Mesin Hexa-core Yang Powerfull Serta RAM 2 atau 3 GB

Setelah membahas layar yang sangat jernih, kita lanjutkan kebagian permesinan. Yupz, Xiaomi Mi 4c dibekali dengan dapur pacu kelas menengah keatas yangs udah pasti sangat powerfull, meski belum bertenaga Octa-core namun kecepatan prosessor Hexa-core berbasis komputasi 64 bit juga tidak bisa dianggap enteng. Kinerja ponsel masih tetap powerfull dan sanggup mengolah data dengan cepat dan juga stabil. Seperti diketahui ponsel ini dibekali dengan prosessor berchipset garang dari Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 yang dikenal sangat responsif. Chipset tersebut didukung oleh kecepatan prosessor mumpuni setara Hexa-core yang terdiri dari Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 dan Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57, maka dipastikan olah data akan semakin cepat.

Apalagi ponsel ini diberikan kapasitas RAM cukup besar terdiri dari 2 GB dan 3 GB. Seperti dikatakan tadi diatas, Xiaomi Mi 4c hadir dengan dua varian sekaligus yakni dengan RAM 2 GB (16 GB Memory) dan 3 GB RAM (32 GB memori). Anda tinggal pilih yang mana yang pas untuk anda yang tentunya disesuaikan dengan budget masing-masing. Selain dibekali prosessor dengan chipet mumpuni, tentu saja sistem operasi Android Lollipop v5.1.1 turut andil dalam meningkatkan kemampuan ponsel lebih agresif. Sementara itu sektor grafis menggunakan Adreno 418 yang sanggup menampilkan grafis  berkualitas tinggi, apalagi dipadukan dengan layar jernih dan permesinan kelas atas.

Kapasitas Memori Yang Cukup Besar

Seperti dikatakan diatas, Xiaomi Mi 4c hadir dengan dua varian sekaligus disesuaikan dengan target pasanya, perbedaannya hanya pada kapasitas memori dan RAM. untuk memori 16 GB kapasitas RAM cukup dengan 2 GB, sementara memori 32 GB kapasitas RAM lebih besar dengan 3 GB. Dikarenakan ponsel ini tidak diberikan slot untuk microSD atau memori eksternal ada baiknya anda memilih versi 32 GB agar lebih leluasa saat menyimpan berbagai file.

Kamera Mumpuni 5 MP dan 13 MP

Seperti halnya ponsel-ponsel kelas menengah lainnya, ponsel inipun dilengkapi dengan kamera mumpuni yang sanggup bersaing dengan kompetitornya. Dibagian depan hadir dengan ukuran sensor 5 mega pixels  dan cukup baik untuk mengabadikan foto selfie anda. Sementara kamera unggulan disisi belakang dilengkapi dengan ukuran sensor 13 mega pixels, kamera ini akan menghasilkan kualitas gambar yang cukup tajam serta lebih jelas. Apalagi diberikan fitur lengkap seperti Phase Detetction Autofocus (PDAF), touch focus dan juga lain sebagainya. Nampaknya ponsel ini masih cocok untuk sobat yang gemar fotography.

Ponsel Dual SIM dan Suport 4G LTE

Smartphone Xiaomi Mi 4c dilengkapi dengan dengan dual slot untuk SIM CARD sehingga anda bisa memiliki dua nomor ponsel yang hidup bersamaan. Selain itu ponsel ini juga sudah suport 3G dan 4G sehngga aktivitas online semakin cepat dan lancar.Kecepatan akses internet dijaringan 3G mampu melesat hingga HSPA 42.2/5.76 Mbps, sementara kecepatan 4G mampu mencapai LTE Cat6 hingga maksimal 301.5/51 Mbps.

Fitur konektivitas juga lengkap seperti Wifi sebagai alternatif untuk internetan dan juga bluetooth v4.1 berteknologi A2DP sehingga proses transfer file antar perangkat semakin cepat. Selain itu juga disediakan microUSB 2.0 Type C dan berbasis On The Go. Tak lupa juga ada fasilitas Infra Red.

Kapasitas Batreai 3080 mAh dengan Daya Tahan Lama

keunggulan ponsel ini juga terdapat dari kapasitas baterainya yang cukup besar yakni 3080 mAh yang mampu meberikan daya tahan atau hidup lebih lama, suplai daya juga terpenuhi dengan baik sehingga ponsel mampu bertahan seharian meski digunakan secara aktif seperti untuk online atau game online. Tidak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Fast Battery Charging versi 2.0 yang mampu mengisi daya 40 persen dalam 60 menit.
gambar Xiaomi Mi 4c
Pilihan warna Xiaomi Mi 4c
Kelebihan Xiaomi Mi 4c
  • Dual SIM GSM
  • Suport 3G dan 4G
  • Layar 5 inci IPS-LCD
  • Resolusi Full HD denga kerapatan 441 ppi
  • OS Android Lollipop
  • Prosessor Hexa-core 64 bit dengan Snapdragon 808
  • Kapasitas RAM 2 GB dan 3 GB
  • Kapasitas memori 16 GB dan 32 GB
  • Kamera berkualitas baik 5 MP dan 13 MP
  • Kapasitas baterai besar 3080 mAh
Kekurangan Xiaomi Mi 4c
  • Tidak dilengkapi dengan microSD
  • Jenis baterai Non-Removable
Harga HP Xiaomi Mi 4c
Update harga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru

Ponsel ini hadir dengan spesifikasi mumpuni, layar 5 inci yang sangat jernih memberikan kenyamanan saat pengoperasian serta nyaman dilihat. Disamping itu kemampuan ponsel juga sangat tangguh berbekal prosessor Hexa-core 64 bit dengan chipset Snapdragon 808 mampu memberikan kemampuan yang powerfull serta diberikan kapasitas RAM 3 GB dan 3 GB. Sayangnya kapasitas memori hanya dibekali memori bawaan saja yang terdiri dari 16 GB dna 32 GB tanpa disediakan slot microSD. Duet kamera canggih 5 MP dan 13 MP sudah sangat baik untuk mengabadikan setiap momen penting. Serta tak lupa suport 3G dan 4G agar akses internet super cepat serta kapasitas baterai besar dengan daya tahan lebih lama. Untuk mendapatkan ponsel ini anda harus merogoh kocek lumayan, salah stau situs toko online lazada dengan harga HP Xiaomi Mi 4c versi 16 GB diangka Rp.3.499.000. Masih cukup mahal bukan?

Harga HP Xiaomi Mi 4c, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar