Random Post

Join Us on Facebook

Selasa, 09 Februari 2016

Harga HP Oppo F1 Plus, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Oppo F1 Plus - Beberapa waktu lalu kita telah membahas ponsel Oppo F1 yang sudah bisa sobat pesan di dalam negeri. Kali ini kita akan membahas versi terbaru yang lebih canggih dengan spesifikasi dua kali lipat lebih garang dari versi tersebut, adalah Oppo F1 Plus, jadi pantas kalau ponsel ini diberikan embel-embel plus dibelakangnya. Ada beberapa peningkatakan spesifikasi dan yang paling ketara adalah dari segi fisik. Yupz, ponsel ini kini memiliki ukuran yang lebih lebar disesuaikan dengan ukuran layarnya yang mencapai 5,5 inci. Tentu berbeda dengan Oppo F1 yang mengandalkan layar 5 inci.

Sementara dari sektor permesinan uga jauh lebih garang. Selain mengandalkan prosessor bertenaga Octa-core berbasis komputasi 64 bit, ponsel ini juga dibekali dengan kapasitas RAM ekstra besar 4 GB. Maka sudah dipastikan kinerja ponsel akan jauh lebih responsif dan juga powerfull, cocok bagi sobat penggemar dunia game android. Seperti pada ponsel Oppo F1, Oppo F1 Plus juga mengandalkan sektor kamera lengkap dengan berbagai fitur unggulan. Nah penasaran dengan ulasan serta Spesifikasi Lengkap Oppo F1 Plus, silahkan simak dibawah ini:

Harga HP Oppo F1 Plus terbaru
HP Oppo F1 Plus dengan layar 5,5 inci

Spesifikasi Oppo F1 Plus

UMUM
DiperkenalkanRilis Q1 2016
SIMDual SIM (Micro dan Nano SIM)
2GGSM
3GHSDPA
4GLTE
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat-
Layar5.5 inches, 1080 x 1920p (~401 ppi)
Jenis LayarIPS capacitive touchscreen 16M colors
FiturMultitouch
Capacitive
Corning Gorilla Glass 4
Color OS 2.1
Warna HPBanyak Warna
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
DAPUR PACU
OSAndroid 5.1 Lollipop
ProsessorQuad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
GPUAdreno 405
MEMORI
Memori Internal16 GB
Memory EksternalHingga 128 GB microSD (Menggunakan SIM Card 2)
RAM4 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat4 150.8/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1 A2DP
microUSB v2.0, USB Host
KAMERA
Depan8 MP, f/2.0, 1/4" sensor size, 1080p
Belakang13 MP, f/2.2, phase detection autofocus (PDAF), LED flash
Fitur KameraGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama Video 1080p@30Fps
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity, compass
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS
BrowserHTML5
RadioFM Radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
LainnyaMP4/H.264/FLAC player
MP3/eAAC+/WAV player
Document viewer
Photo viewer/editor
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Ion Mah
Siaga-
Aktif/Bicara-

Review Oppo F1 Plus

Desain Elegan dengan Layar Lebih Lebar 5,5 inci

Oppo F1 Plus seperti dikatakan diatas memiliki layar yang lebih lebar dibanding Oppo F1, ukurannya mencapai 5,5 inci sehingga berpengaruh terhadap ukuran ponsel secara keseluruhan. Dari segi desain ponsel ini tidak terlalu berbeda jauh dengan Oppo F1 hanya saja bentuknya yang bongsor membuatnya tampak lebih elegan, layar tersebut juga diapit oleh bezel tipis sehingga tampil lebih mewah.

Layar 5,5 inci tersebut menggunakan teknologi IPS-LCD yang lebih tajam serta memiliki sensitifitas cukup tinggi. Sementara resolusi layar berbeda dengan versi pertama, Oppo F1 Plus kini dibekali resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 401 ppi. Hasilnya sudah pasti dua kali lipat lebih jernih dan tajam dibanding Oppo F1. Lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 4 akan menjaga layar dari goresan. Sementara tampilan antar mukanya masih khas dengan Color OS 2.1 dipadukan dengan android Lollipop.

Mesin Octa-core Dengan RAM Ekstra besar 4 GB

Peningkatakan kemampuan juga diberikan pada Oppo F1 Plus, Ponsel ini masih mengandalkan prosessor Octa-core 64 bit yang terdiri dari Quad-core 1.7 GHz dan quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 dimana chipsetnya menggunakan Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 yang dikenal cukup responsif. Perbedaannya dengan versi pertama adalah kapasitas RAM yang lebih besar hingga 4 GB. Hal ini tentu saja berpengaruh besar terhadap kemampuan ponsel sehingga jauh lebih powerfull, lebih cepat dan lancar saat membuka dan menjalankan beragam aplikasi. Meski ponsel ini keluaran terbaru sayangnya untuk sistem operasi android masih tetap mengusung versi 5.1 Lollipop dengan segudang fitur dan keunggulannya.

Pengolah grafis menggunakan GPU Adreno 405 untuk tampilan gambar lebih jernih. Secara keseluruhan sektor permesinan memang tidaklah berbeda dengan Oppo F1, hanya saja pada Oppo F1 Plus dibekali kapasitas RAM 4 GB.
Harga Oppo F1 Plus
Harga Oppo F1 Plus
Andalkan Kamera 8 MP dan 13 MP dengan Fitur Lengkap

Tidak berbeda jauh dengan seri Oppo F1, ponsel ini juga mengandalkan sektor fotography. Yupz, Oppo Smatphone memang dikenal sebagai vendor smartphone dengan kualitas kamera mumpuni. Apalagi untuk kamera Oppo F1 Plus yang dibekali duet kamera canggih 8 MP dan 13 MP. Pada bagian depan kamera selfie 8 MP memiliki banyak fitur unggulan yang membuatnya jauh lebih baik dibanding kompetitornya. Kamera tersebut dilengkapi dengan f/2.0 Aperture untuk tangkapan cahaya lebih banyak serta sensor 1/4 inci. Maka tak heran gambar yang dihasilkan dengan kamera depan Oppo F1 Plus bisa lebih baik ketimbang kamera belakang ponsel lain yang berukuran 13 MP sekalipun.

Sementara itu lini kamera belakang memiliki ukuran sensor 13 Mega pixels dengan fitur f/2.2 Aperture dan Phase Detection Autofocus (PDAF). Kualitas gambar juga tak kalah baiknya dengan kamera profesional sekalipun. So, ponsel ini sangat pas bagi fotografer pemula. Selain menawarkan kenyamanan dengan layar yang lapang karena gambar akan lebih terlihat besar juga permesinan tangguh dan kamera berkualitas tinggi.

MemoriStandar 16 GB Plus Slot microSD

Sayangnya meski ponsel ini merupakan versi tertingginya, namun kapasitas memori bawaan justru tidak jauh berbeda dengan Oppo F1. Berbekal 16 GB sobat masih memungkinkan untuk  menyimpan ribuan foto sekalipun atau beberapa file album lagu serta aplikasi, Sementara itu tambahannya bisa menggunakan microSD (memori eksternal) yang bisa dimaksimalkan hingga 128 GB. Hanya saja sayang penggunaan microSD harus melepas sim card 2 sehingga sobat harus puas urusan komunikasi menggunakan satu nomor ponsel saja. Jadi pilih mana?? memori eksternal atau nomor ponsel dua??

Ponsel Dual SIM dengan Dukungan Jaringan 3G dan 4G

Tak dipungkiri lagi banyak konsumen yang lebih memilih ponsel dual sim ketimbang single SIM, hanya saja untuk ponsel-ponsel kelas menengah keatas cukup jarang menerapkan jenis ini, Beruntung Oppo F1 Plus hadir dengan dua tempat untuk sim card sehingga sobat bisa memiliki dua nomor ponsel sekaligus yang aktif dalam satu ponsel. Tapi itupun jika sobat tidak menambah kapasitas memori dengan microSD karena slot sim card 2 juga berfungsi untuk microSD.

Sementara itu selain urusan komunikasi makin lancar, ponsel ini juga telah mendukung jaringan 3G dan 4G untuk aktivitas internetan super ngebut. Apalagi jika sobat berada di jaringan 4G atau mentok berada dikecepatan 3G HSDPA. Untuk fitur konektivitas lainnya seperti wifi, bluetooth dan microUSB juga telah tersedia.

Kapasitas Baterai Ekstra untuk Daya Tahan lebih lama

Meski belum diketahui pasti berapa kapasitas baterai ponsel ini, namun dipastikan kebutuhan daya akan terpenuhi dengan baik sehingga ponsel tidak akan cepat kehabisan baterai meski digunakan secara aktif baik untuk internetan atau kebutuhan multimedia, kemungkinan kapasitasnya mencapai 3000 mAh.
Harga Oppo F1 Plus
Oppo F1 Plus andalkan kamera 8 MP dan 13 MP
Kelebihan Oppo F1 Plus
  • Dual SIM GSM
  • Suport 3G dan 4G
  • Layar 5,5 inci resolusi Full HD dan 401 ppi
  • Jenis layar IPS-LCD dengan Corning Gorilla Glass 4
  • OS Android Lollipop
  • Prosessor Octa-core 64 bit
  • Kapasitas RAM 4 GB
  • Kapasitas memori 16 GB plus slot microSD hingga 128 GB
  • Kamera berkualitas baik 8 MP dan 13 MP
  • Kapasitas baterai besar
Kekurangan Oppo F1 Plus
  • Memori eksternal (microSD) menggunakan Sim card 2
  • Jenis baterai Non-Removable
  • Tidak ada fitur Fingerprint Sensor
Harga HP Oppo F1 Plus
Update harga: Daftar Harga HP Oppo Smartphone Terbaru

Sobat yang gemar memotret nampaknya sangat pas menggunakan ponsel ini, duet kamera 8 MP dan 13 MP dengan fitur lengkap mampu menghasilkan gambar yang sangat tajam dan jernih , bahkan tak kalah dengan gambar yang dihasilkan oleh kamera profesional. Selain itu ponsel ini menawarkan kenyamanan maksimal saat digunakan, hal ini karena layarnya yang cukup lapang 5,5 inci dengan resolusi Full HD memberikan keleluasaan saat digunakan serta menampilkan visualisasi yang sangat jernih. Permesinan ponsel ini juga sangat tangguh berbekal prosessor Octa-core 64 bit juga kapasitas RAM 4 GB. So, sangat cocok bagi sobat yang aktif dengan ponsel ini. Perkiraan harga HP Oppo F1 Plus berada diangka Rp.4 juta hingga Rp.5 jutaan. Rencananya ponsel ini akan dikeluarkan pada Q1 2016 ini, so kita tunggu saja.

Harga HP Oppo F1 Plus, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar