Random Post

Join Us on Facebook

Minggu, 24 Januari 2016

Harga HP Xiaomi Redmi 3, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Xiaomi Redmi 3 - Satu lagi produk Xiaomi yang siap meramaikan pasar smartphone kelas menengah di tanah air, adalah Xiaomi Redmi 3, meski belum secara resmi masuk ke Indonesia, namun ponsel ini sudah ada tanda-tandanya akan mulai dipasarkan di Indonesia bulan Januari 2016 ini. Ada banyak keunggulan yang ditawarkan ponsel ini selain dari harganya yang memang sangat kompetitif dan lebih murah dibanding ponsel merek lain.

Tahun 2016 ini bakalan banyak bermunculan ponsel dengan kemampuan diatas rata-rata namun masih dibandrol dengan harga murah, salah satunya Xiaomi Redmi 3,  Ponsel ini menyuguhkan kemampuan kelas menengah yang rata-rata dibandrol diatas Rp.2 jutaan, pasalnya prosessor Octa-core dengan kecepatan 1.5 GHz sudah berbasis 64 bit telah disematkan serta chipset tangguh keluaran Snapdragon 616. Tak hanya itu agar mesin mampu beroperasi dengan baik, RAM 2 GB juga sudah dipasang didalamnya.

Harga Xiaomi Redmi 3 terbaru
Tampilan Xiaomi Redmi 3
Sektor kamerapun tak kalah canggihnya dengan duet dua kamera depan dan belakang masing-masing berukuran lensa 5 mega pixels dan 13 mega pixels lengkap dengan fitur kelas atas membuat jepretan makin tajam! Nah, sobat PonselSeru pasti penasaran pengen tahu lebih dalam akan spesifikasi Xiaomi Redmi 3, silahkan simak spesifikasi lengkap serta ulasannya dibawah ini:

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3

UMUM
DiperkenalkanJanuari 2016
SIMDual SIM (Micro dan Nano SIM)
2GGSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3GHSDPA 850 / 1900 / 2100
4GLTE 1800 / 2600 / 2600 / 1900 / 2300 / 2500
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat139.3 x 69.4 x 8.5 mm/144 gram
Layar5.0 inches, 720 x 1280p (~294 ppi)
Jenis LayarIPS capacitive touchscreen 16M colors
Fitur- Multitouch
- Capacitive
- eMMC 4.5
- MIUI 7.0
Warna HPBanyak Warna
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
DAPUR PACU
OSAndroid 5.1 Lollipop
ProsessorOcta-core 1.5 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm Snapdragon 616
GPUAdreno 405
MEMORI
Memori Internal16 GB
Memory EksternalHingga 128 GB microSD (Menggunakan SIM Card 2)
RAM2 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat4 150.8/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Konektivitas- Bluetooth v4.1 A2DP
- microUSB v2.0, USB On The Go
- Infra Red
KAMERA
Depan5 MP, 2560 x 1920p
Belakang13 MP, 4160 x 3120 pixels
Fitur KameraPhase detection autofocus (PDAF), F/2.0 Aperture, Geotagging, Panorama, HDR, Face detection, LED flash, Continious shooting, Digital Zoom, Digital image stabilization, Touch Focus, Exposure compensation, Scene Mode, Macro Mode, 5-element lens, Video 1080p@30Fps
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity, compass, gyro
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS GDS
BrowserHTML5
Radio-
GamesDowload
JavaTidak Ada
Lainnya- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
- Photo/video editor
- Document viewer
- Active noise cancellation with dedicated mic
- Metal Unibody Design
- Social Networking Services and Apps
- Fashionable Back Cover Finish
- Voice Assistant
- Mi-Cloud Storage
- Fast Battery Charging
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Po 4100 mAh
Siaga-
Aktif/Bicara-

Review Xiaomi Redmi 3

Desain Elegan dan Kokoh dengan Full Metal

Berbeda dengan Xiaomi Redmi 2 yang sempat menjadi primadona kelas menengah, kali ini Xiaomi turut merombak habis sisi desain, tak lagi berbahan plastik melainkan sudah mengadopsi Full Metall di sekujur bodynya sehingga ponsel semakin elegan dan juga kokoh. Tidak hanya itu jika sobat melihat bagian belakang body nampak goresan kotak-kotak menjadi hiasan atau ornamen ponsel, hal ini cukup menarik karena menambah kesan bagus.

Meskipun berbahan dasar metal namun bobot Xiaomi Redmi 3 masih cukup bersahabat yakni hanya 144 gram. Dimensi secara keseluruhan mencapai 139.3 x 69.4 x 8.5 mm, tidak tipis juga tidak tebal. Ukuran tersebut disesuaikan dengan dimensi layar yang mencapai 5 inci, sebuah ukuran favorit banyak konsumen smartphone berjenis multitouch karena menyuguhkan kenyamanan pengoperasian. Meski resolusi tidak terlalu wah karena hanya 720 x 1280 pixels dan kerapatan 294 ppi itu dirasa wajar karena ponsel ini di China sana di jual kurang dari Rp.1,5 jutaan. Tapi secara visual resolusi dan kerapatan tersebut sudah cukup untuk Xiaomi Redmi 3 terlihat jernih, apalagi panel layar IPS-LCD ,e,bantu menambah ketajaman layar. Antar mukanya masih tetap mengandalkan MIUI 7.0 yang didukung oleh Android v5.1 Lollipop.

Mesin Garang denga Prosessor Octa-core dan RAM 2 GB

Untuk ukuran harga HP Xiaomi Redmi 3 yang tidak lebih dari Rp.1,5 jutaan sudah pasti dapur pacunya termasuk paling garang dikelasnya dan belum ada yang menyamainya. Pasalnya ponsel ini dibekali dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 616 berbasis 64 bit dengan kecepatan Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53. Dari sini saja sudah bisa kita simpulkan betapa ponsel ini sanggup memberikan responsitivitas yang tinggi saat membuka dan menjalankan beragam aplikasi. Apalagi RAM yang diberikan lebih besar dibanding pesainnya yang rata-rata masih 1 GB, sementara kapasitas RAM Xiaomi Redmi 3 sudah 3 GB. Ponsel ini semakin agresif karena sudah berjalan pada sistem operasi Android Lollipop v5.1 serta kualitas grafis mewah yang dihasilkan oleh GPU Adreno 405.
Xiaomi Redmi 3
Tampilan antar sisi Xiaomi Redmi 3
Kamera Canggih 5 MP dan 13 MP dengan Kecepatan Fokus 0,1 Detik

Tak dipungkiri lagi kalau Xiaomi Redmi 3 bisa dikatakan sebagai ponsel kamera karena disematkan kamera berkualitas baik, hal ini tentu saja berbeda jauh dengan Xiaomi Redmi 2 dengan kamera seadanya. Untuk versi ini sensor lensa berukurn 13 mega pixels disematkan di bagian belakangnya. Yang menarik adalah fitur Phase Detection Auto Focus (PDAF) mampu membidik objek hingga kecepatan fokus 0.1 detik, hal ini tentu saja semakin memanjakan sobat yang gemar berfoto, sangat pas bagi pemula didunia fotogaphy. Tak hanya itu fitur lainnya seperti f/2.0 aperture sangat membantu saat kondisi cahaya minim karena dengan fitur ini cahaya yang diserap akan lebih banyak.

Fitur f/2.2 Aperture juga terdapat pada kamera depan yang berukuran 5 mega pixels, bahkan meski ukurannya hanya 5 mega pixels namun sanggup merekam video hingga kualitas full HD 1080p@30fps. Fitur standar lainnya untuk kamera belakang seperti face detection, Digital Image Stabilization, Macro Mode, Exposure Compensation dan lainnya juga turut diberikan.

Dual SIM dan Suport 4G LTE

Kalau masih ada ponsel belum suport 4G LTE ditahun 2016 ini tentu sangat ketinggalan jaman. Sementara Xiaomi Redmi 3 cukup memberikan kepuasaan untuk urusan konektvitas terutama komunikasi dan internetan. Selain tentunya menyediakan dua tempat untuk nomor handphone, ponsel ini telah suport 4G LTE dimana pengguna mampu mencapai kecepatan akses internet hingga LTE Cat4 150.8/51.0 Mbps atau mentok dijaringan 3G hingga HSPA 42.2/5.76 Mbps.

Fitur konektivitas lainnya juga lengkap, terhubung dengan internet bisa memanfaatkan fitur Wifi, sementara perpindahan data atau file bisa memanfaatkan bluetooth v4.1 berteknologi A2DP dan microUSB v2.0 (USB On The Go). Tak hanya itu meski saat ini jarang digunakan, ponsel ini terdapat infra merah (Infra Red).

Memori Penyimpanan Standar dan Kapasitas Baterai Ekstra

Rasanya sudah lebih dari cukup ponsel ini menyediakan memori berkapasitas 16 GB. Sobat bisa menyimpan cukup banyak file yang diperlukan seperti file aplikasi atau game ataupun video dan foto. Sementara penambahannya bisa memanaaftkan microSD hingga batas maksimal 128 GB. Sayangnya penempatan microSD harus melepas satu nomor HP yang anda gunakan yakni SIM Card 2.

Sementara itu untuk kapasitas baterai tak perlu diragukan lagi karena baterai 4100 mAh berjenis Li-Po Non-Removable sudah sangat besar diatas rata-rata. Sobat bisa lebih lama menggunakan ponsel untuk beraktivitas karena daya tahan ponselpun otomatis makin lama.
harga HP Xiaomi Redmi 3
Warna Xiaomi Redmi 3

KESIMPULAN

Kelebihan Xiaomi Redmi 3Kekurangan Xiaomi Redmi 3

  • Harga yang murah kurang dari Rp.1,5 juta
  • Dual SIM dan Suport 4G LTE
  • Layar 5 inci, IPS-LCD
  • OS Android Lollipop
  • Prosessor Octa-core 64 bit
  • Kapasitas RAM 2 GB
  • Memori 16 GB dan microSD
  • Kamera berkualitas tinggi 5 MP dan 13 MP
  • Kapasitas Baterai ekstra besar 4100 mAh

  • Resolusi layar masih setara HD dan kerapatan standar
  • MicroSD menggunakan Sim Card 2
  • Belum mendapatkan fingerprint sensor
  • Jenis baterai tidak bisa dilepas
  • Belum diketahui lapisan pelindung layar

Baca Juga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru


Harga HP Xiaomi Redmi 3

Saat ini memang ponsel ini belum masuk ke tanah air, namun kabar terbaru menyebutkan tak akan lama lagi ponsel ini akan bisa anda pesan di toko online nasional. Harga HP Xiaomi Redmi 3 di China dibandrol USD.105 atau jika dirupiahkan menyentuh angka Rp.1,4 jutaan. Rasanya sudah sangat murah untuk ponsel dengan spesifikasi mumpuni. Kemungkinan harganya akan lebih mahal jika masuk ke Indonesia, bisa jadi sekitar Rp.1,6 jutaan keatas.

Harga HP Xiaomi Redmi 3, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar