Random Post

Join Us on Facebook

Sabtu, 30 April 2016

Harga HP Smartfren Andromax R, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Smartfren Andromax R - Smartfren yang merupakan vendor lokal Indonesia ini cukup diperhitungkan di kancah persaingan ponsel pintar tanah air. Hingga saat ini Smartfren sudah melahirkan cukup banyak smartphone meski sebenarnya ponsel-ponsel tersebut diproduksi di China namun hak miliknya tetap oleh Smartfren. Sebagai ponsel yang mengunggulkan segi konektivitas internetannya tentu sangat cocok dimiliki oleh sobat yang gemar online ataupun bisa dimanfaatkan sebagai modem prtabel yang bisa untuk nelpon dan SMS.

Salah satu produk Smartfren yang dibandrol cukup murah adalah Smartfren Andromax R, ponsel ini pertama kali dirilis ke pasaran pada bulan juni 2015 lalu dan hingga saat ini masih cukup banyak yang mencari, apalagi Harga HP Smartfren Andromax R dibandrol tak terlalu mahal yaitu sekitar Rp.1,2 jutaan saja. Dari segi spesifikasi uga cukup lengkap, kemampuan ponsel pun cukup tangguh dengan ditenagai prosessor Quad-core serta kapasitas RAM 1 GB.

Harga HP Smartfren Andromax R terbaru
Nah kali ini kita akan bahas tuntas ponsel ini untuk memberikan referensi yang tepat bagi sobat sekalian, penasaran? Simak ulasannya serta spesifikasi lengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Smartfren Andromax R

UMUM
DiperkenalkanJuni 2015
SIMDual SIM
2GGSM 900 / 1800 / 1900
3GCDMA 2000 1x EVDO Rev A 800
4GLTE 800 / 850 / 1800 / 2600
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat
Layar5.0 inches, 720 x 1280p (~294 ppi)
Jenis LayarIPS capacitive touchscreen 16M colors
FiturMultitouch
Capacitive
OGS Dragontail Glass Asahi
DragonTrail Glass
Warna HPBlack, Gold, White Silver, Black Silver
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack
DAPUR PACU
OSAndroid 5.0 Lollipop
ProsessorQuad-core 1.2 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8916 Snapdragon 410
GPUAdreno 306
MEMORI
Memori Internal8 GB
Memory EksternalHingga 32 GB microSD
RAM1 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat4 150.8/50. Mbps
3GEVDO Rev.A up to 3.1 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP
microUSB v2.0, USB On The Go
KAMERA
Depan2 MP, Video 1600 x 1200 pixels @30fps
Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels
Fitur KameraAutofocus, Dual LED Flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video 1080p
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS
BrowserHTML5
RadioFM Radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
LainnyaActive noise cancellation with dedication mic
Document viewer/editor
Preloaded applications
Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, etc.
MP3/WAV/eAAC+/WMA player
MP4/H.264/H.263/WMV player
Video call & Video chatt support
Video & Audio Recorder
BATERAI
JenisLi-Ion 2200 mAh
Siaga
Aktif/Bicara

Review Spesifikasi Smartfren Andromax R

Desain Lumayan dengan Layar 5 inci yang Jernih

Pertama-tama kita lihat dulu bagian desain, secara visual memang cukup lumayan baik dan diciptakan dengan sangat apik, meskipun ponsel ini dibandrol murah tapi tak terlihat seperti ponsel murahan. Dengan sudut melengkung yang tegas menambah kesan dinamis dan tentunya sangat nyaman digenggaman, apalagi dimensinya tak terlalu besar yang disesuaikan dengan ukuran layarnya.

Yupz, Layar Smartfren Andromax R diberikan ukuran yang ideal yakni 5 inci, layar yang pas dan cukup lapang sehingga kenyamanan pengguna semakin maksimal, apalagi meski Harga HP Smartfren Andromax R hanya Rp.1,2 jutaan namun panel layarnya sudah IPS-LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman 16 juta warna. Serta kombinasi resolusi dan kerapatan standar minimal yaitu 720 x 1280 pixels atau setara HD dan 294 ppi yang membuatnya tampil jernih. Bukan hanya itu, pada bagian layar dan DragonTrail Glass untuk melindungi layar lebih maksimal dari goresan.
Harga Smartfren Andromax R terbaru
Ponsel Lollipop Bertenaga Quad-core dan RAM 1 GB

Keunggulan lainnya adalah dari sistem operasi android yang digunakan, meskipun ponsel ini dikeluarkan bulan Juni 2015 lalu namun sistem operasi androidnya sudah versi 5.0 Lollipop dengan fitur dan tampilan yang lebih baru dan sangat responsif. kemampuan ponsel juga semakin meningkat dan bertenaga dengan dukungan prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, chipset prosessor mengandalkan besutan Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang pas untuk ponsel kelas menengah. Secara teknis memang tak perlu diragukan lagi kecepatan prosessor dalam mengolah data sehingga aktivitas membuka dan menjalankan beragam aplikasi masih terasa cepat.

Kapasitas RAM 1 GB sudah cukup untuk menjaga kemampuan ponsel tetap stabil,multtasking ataupun bermain game masih bisa dilakukan dengan sangat lancar meskipun memang anda tidak disarankan menginstal banyak aplikasi, idealnya maksimal 4 hingga 5 aplikasi baru saja agar kemampuan ponsel tetap terjaga.

Memori Minimalis 8 GB Plus Slot MicroSD

Apalagi ponsel Smartfren Andromax R ini hanya dibekali dengan kapasitas memori standar minimalis 8 GB yang tentu saja membuat anda terbatas untuk menyimpan berbagai file, namun sobat sekalian masih bisa memanfaatkan slot microSD untuk memasang kartu memori eksternal dengan maksimal kapasitas 32 GB.

Duet Kamera 2 MP dan 8 MP

Smartfren Andromax R memang bukan dikhususkan sebagai ponsel kamera, tetapi jika melihat kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera utama ponsel ini ternyata sudah sangat bagus. Yupz, untuk diketahui kamera belakangnya berukuran 8 MP dan sanggup menghasilkan gambar tajam nan jernih hingga resolusi 3264 x 2448 pixels. Kelengkapan fitur Autofocus, Touch Focus, Geotagging dan lain sebagainya memudahkan sobat sekalian berkreasi dalam mmembidik objek sehingga hasil gambarnya semakin variatif.

Sementara itu untuk kamera selfie tak terlalu besar dengan ukuran 2 MP tentu kualitas gambarnya masih standar biasa saja, namun dibandingkan dengan ponsel lainnya tentu gambar foto selfie dengan kamera ponsel ini sedikit lebih baik.

Smartphone dual SIM GSM dan CDMA

Yupz, Smartfren juga mulai menggarap ponsel dengan dukungan jaringan GSM setelah beberapa tahun kebelakang fokus kejaringan CDMA. Hal ini tentu memberikan pilihan yang menarik bagi konsumen dimana hampir tidak ada ponsel GSM plus CDMA dari merek lain di tanah air. Dengan ini anda masoh bisa mengaktifikan nomor GSM dan CDMA secara bersamaan.

Keunggulan lainnya yakni dukungan internet konektivitas yang lengkap dan mumpuni, anda masih bisa menikmati kecepatan jaringan akses data 4G LTE hingga Cat4 atau setara dengan kecepatan akses 150/50 Mbps. Dan tak hanya itu kecepatan 3G dijaringan CDMA yang lebih stabil masih bisa dirasakan hingga EVDO Rev.A 3.1 Mbps.

Fitur konektivitas lainnya yang masih standar seperti Wifi, bluetooth v4.0 dan juga microUSB v2.0 membantu sobat sekalian saat terhubung dengan internet ataupun saat transfer file antar perangkat.

Suplai Daya cukup dengan Baterai 2200 mAh

Suplai daya ponsel Smartfren Andromax R cukup dengan kapasitas daya 2200 mAh berjenis baterai Li-Ion. Tentu saja mengingat kemampuan ponsel tergolong sedang sehingga konsumsi daya tidak akan terlalu besar sehingga masih bisa mengirit, ponsel pun memiliki waktu siaga dan aktif lumayan lama meskipun tetap saja jika digunakan untuk aktivitas online seperti game online daya akan terkuras lebih besar.
Kelebihan Smartfren Andromax R
  • Desain lumayan dan nyaman digenggaman
  • Dual SIM GSM dan CDMA
  • Layar 5 inci IPS-LCD
  • Resolusi layar HD dengan lapisan pelindung anti gores
  • Sistem operasi android v5.0 Lollipop
  • Prosessor Snapdragon 410 tenaga Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Kapasitas RAM besar 1 GB
  • Kamera utama 8 MP
  • Dukungan jaringan 4G LTE dan 3G EVDO
  • Kapasitas baterai lumayan 2200 mAh
Kekurangan Smartfren Androma X
  • Kapaistas memori maish 8 GB
  • Kamera selfie hanya 2 MP
Harga HP Smartfren Andromax R
Untuk update harga ponsel ini cek ditautan ini ==>> Daftar Harga HP Smartfren Terbaru
Smartfren Andromax R JPEG
Ponsel ini memang cocok bagis obat pemula, dengan segudang spesiifkasi yang dimiliki dan cukup lengkap ini tentu kebutuhan akan smartphone telah terpenuhi. Dari segi layar memang pas dengan ukuran 5 inci dan resolusi HD, sementara kemampuan ponsel ini juga cukup handal, berbekal prosessor Quad-core 1.2 GHz berbasis komputasi 64 bit tentu kinerja ponsel semakin cepat saat mengolah data dan juga dukungan RAM minimal 1 GB yang masih baik untuk menjaga kinerja ponsel tidak ngelag. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera utama 8 MP dengan kualitas gambar lumayan mumpuni. Sementara keunggulan lainnya adalah ponsel dual SIM yang terdiri dari GSM dan CDMA yang mendukung jaringan 4G LTE serta kecepatan 3G dijaringan EVDO. Nah untuk mendapatkan ponsel ini sobat gak perlu keluar uang cukup banyak, pasalnya Harga HP Smartfren Andromax R dibandrol murah sekitar Rp.1,2 jutaan. bagaimana?? Keren kan!

Harga HP Smartfren Andromax R, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar