Random Post

Join Us on Facebook

Selasa, 26 April 2016

Harga HP Advan Barca M6, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Advan Barca M6 - Smartphone keluaran Advan memang cenderung stabil dipasaran, meskipun beberapa produk ponsel tersebut keluaran jadul namun masih tetap banyak yang nyari. Mungkin karena Advan memang terkenal senagai vendor lokal yang mengerti akan kondisi keuangan calon konsumennya. Ada banyak produk Advan yang memang dibandrol dengan harga lebih murah, maklum saja spesifikasi setiap produknya memang konsen di pasaran kelas menengah kebawah, ponsel yang tak terlalu tangguh nanum tetap bisa memenuhi kebutuhan smartphone.

Nah salah satu smartphone Advan yang masih banyak yang mencarinya adalah Advan Barca M6. Ponsel ini bisa dikatakan ponsel paling garang yang dimiliki Advan hingga saat ini, pasalnya spesifikasi permesina tangguh bertenaga Octa-core serta kapasitas RAM lumayan besar yakni 2 GB turut disematkan. Yupz, kalau sobat cermat memperhatikan produk Advan di tahun 2015 lalu, memang Advan lebih banyak mengeluarkan ponsel-ponsel berkapasitas RAM 1 GB, maka jelas ponsel ini menjadi salah satu ponsel unggulan Advan.

Harga HP Advan Barca M6 terbaru
Lantas bagaimana dengan spesifikasi lainnya?? Apakah ponsel yang pertama kali dirilis bulan Agustus 2015 ini masih layak dimiliki saat ini? Yuk mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Spesifikasi Advan Barca M6

UMUM
DiperkenalkanAgustus 2015
SIMDual SIM
2GGSM 900 / 1800 / 1900
3GHSDPA 900 / 2100
4G
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat145 x 71 x 9 mm/ 150 gram
Layar5.0 inches, 720 x 1280p (~267 ppi)
Jenis LayarIPS capacitive touchscreen 16M colors
FiturMultitouch
Capacitive
Warna HPBanyak Warna
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack,
Hi-Fi Audio, Dual Stero Front Speaker
DAPUR PACU
OSAndroid 4.4 Kitkat
ProsessorOcta-core 1.3 GHz Cortex-A7
ChipsetMediaTek MT6592
GPUMali-450 MP4
MEMORI
Memori Internal16 GB
Memory EksternalHingga 64 GB microSD
RAM2 GB RAM
KONEKSI
4G
3GHSPA Plus 21.1/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0A2DP
microUSB v2.0, USB On The Go
KAMERA
Depan5 MP
Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels
Fitur Kamera,Autofocus, Touch focus, Face Detection, LED Flash, Video Yes
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS GDS
BrowserHTML
Radio-
GamesDowload
JavaTidak Ada
LainnyaMP3/WAV/eAAC+ player
MP4/H.264/H.263 player
Calculator, Clock, Calendar
E-Book Reader
Video & Audio Recorder
BATERAI
JenisLi-Ion 2300 mAh
Siaga
Aktif/Bicara

Review Spesifikasi Advan Barca M6

Desain sederhana namun lumayan stylish dengan layar 5 inci

Melihat desainnya memang tak terlalu istimewa, masih terlihat sederhana dengan sudut-sudut tegas membuatnya tampil lumayan stylish. Dimensi keseluruhan mencapai 145 x 71 x 9 mm dengan bobot 150 gram, maka jelas ponsel dengan layar 5 inci ini terlihat cukup tebal. Sementara teknologi panel layar sedikit lebih baik dimana jenis IPS-LCD Capacitive touchscreen menjadi andalannya untuk tampilan lebih tajam. Resolusi layar setara HD yaiti 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 267 ppi memang standar minimal smartphone yang baik, meski tak terlalu besar namun secara visual masih terlihat jernih dan lumayan nyaman dimata. Hanya saja layar tersebut masih polos belum terlindung oleh anti gores.

Mesin Octa-core dengan kapasitas RAM 2 GB

Sektor permesinan Advan Barca M6 memang cukup tangguh dimasanya, Yupz ponsel ini sudah ditenagai oleh prosessor octa-core dengan kecepatan 1.3 GHz Cortex-A7 dengan chipset MediaTek MT6592. Secara teknis tentu kemampuan ponsel mengolah data cukup cepat sehingga sobat akan nyaman menggunakan ponsel ini, tidak akan lagging atau loading apalagi kapasitas RAM juga lumayan besar meskipun hanya 2 GB. Aktivitas multitasking akan terasa nyaman dan lancar.
Harga Advan Barca M6 terbaru

Sistem penggerak ponsel andalan Android, hanya saja sayangnya OS tersebut masih versi 4.4 Kitkat, Tapi hal itu bisa dimaklumi karena ponsel Advan Barca M6 adalah ponsel keluaran Agustus 2015 lalu dimana versi Android Lollipop masih jarang yang gunakan.

Kapasitas Memori sedang 16 GB

Smartphone Advan Barca M6 hadir dengan dukungan ruang penyimpanan sedang yakni 16 GB, tidak terlalu kecil namun pas untuk menampung semua kebutuhan sobat sekalian. Sobat masih bisa menyimpan banyak file dan aplikasi, atau jika kurang tinggal membeli microSD atau memori eksternal dengan kapasitas maksimal yang bisa ditambahkan hingga 64 GB.

Ponsel dual SIM dengan suport 3G HSPA

Meskipun ponsel ini masih mendukung jaringan 3G saja namun aktivitas online masih tetap cepat dan nyaman asalkan jaringan dimana sobat berada cukup baik dan mendukung 3G. Ponsel ini juga menyediakan dua tempat untuk sim card GSM sehingga aktivitas komunikasi akan lebih lancar, Kelengkapan lainnya adalah bluetooth v4.0, microUSB v20 USB OTG dan juga WLAN.

Kamera 5 MP dan 8 MP

Sebagai ponsel kelas menengah dengan harga HP Advan Barca M6 sejutaan memang cukup lumayan meskipun ukuran kamera utamanya hanya 8 MP. dengan kamera ini sobat mampu menghasilkan gambar hingga resolusi 3264 x 2448 pixels, fitur unggulannya masih standar seperi autofocus, Face detection, LED flash dan lain sebagainya. Sementara kebutuhan foto selfie tetap dengan 5 MP saja.

Kapasitas baterai minimal 2300 mAh

Kelemahan produk Advan memang pada baterainya yang terkesan pelit. tapi untuk Advan Barca M6 yang hanya 2300 mAh sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan daya ponsel sehingga masih bisa hidup lumayan lama.
Advan Barca M6
Kelebihan Advan Barca M6
  • Dual SIM dan suport 3G HSPA
  • Layar 5 inci IPS-LCD Resolusi HD
  • Prosessor Octa-core
  • Kapasitas RAM 2 GB
  • Kapasitas memori 16 GB plus slot microSD sampai 64 GB
  • Duet kamera 5 MP dan 8 MP
  • Kapasitas baterai sedang 2300 mAh
Kekurangan Advan Barca M6
  • kerapatan layar minim
  • Tidak ada lapisan pelindung layar
  • OS Android masih Kitkat
Harga HP Advan Barca M6
Update harga ponsel ini silahkan menuju link ==> Daftar Harga HP Advan Terbaru

Smartphone keluaran Agustus 2015 lalu ini memang masih cukup bai dimiliki saat ini bagi pemula, meskipun ada beberapa kelemahan yang dimiliki seperti sistem operasi android yang masih versi 4.4 Kitkat, namun selebihnya masih standar minimal smartphone yang lumayan baik. Ponsel ini juga belum mendukung jaringan 4G LTE sehingga sobat harus puas internetan dijaringan 3G HSPA saja. Secara teknis kecepatan 3G juga sudah lumayan mumpuni dan nyaman. Harga HP Advan Barca M6 saat ini dibandrol Rp.1,5 jutaan saja. Jika  ingin produk lokal nampaknya ponsel ini masih bisa  menjadi pilihan sobat sekalian.

Harga HP Advan Barca M6, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar