Random Post

Join Us on Facebook

Minggu, 17 April 2016

Harga HP Apple iPhone SE, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Apple iPhone SE - Smartphone besutan Apple atau iPhone memang menjadi salah satu produk yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang diseluruh dunia. Ponsel merek Apple memang berkesan ekslusif, merek premium yang membuat siapapun yang menggunakan ponsel ini akan tampak lebih brkelas, turut serta meningkatkan gengsi si pemilik. Apple memang jarang memngeluarkan produk terbarunya, palingan dalam setahun hanya memproduksi satu seri saja dan itupun langsung diburu oleh banyak orang.

Tahun 2016 ini Apple telah merilis iPhone terbarunya yang cukup ekslusuf yakni iPhone SE. Namun nampaknya ponsel ini bukanlan ponsel andalan Apple di tahun ini karena dari kisaran harga yang ditawarkanpun tidaklah terlalu mahal yakni dibandrol 490 EURO atau kalau dirupiahkan mencapai Rp.7,3 jutaan. Secara spesifikasipun ponsel Apple iPhone SE tidaklah terlalu superior meski fitur dan teknologi yang digunakan sudah versi terbaru yang cukup canggih.

Harga HP Apple iPhone SE terbaru
Desain iPhone SE
Nah penasaran dengan ponsel ini, kami akan berikan spesifikasi lengkap iPhone SE untuk sobat sekailian serta ulasan dari kelemahan dan kelebihannya. Berikut lengkapnya.

Spesifikasi Apple iPhone SE

UMUM
DiperkenalkanMaret 2016
SIMNano SIM
2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3GHSDPA 800 / 850 / 900 / 1700
4GLTE 700 / 800 / 850 / 900 / 1800 / 1900 / 2100 / 2300 / 2500 / 2600
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat123.8 x 58.6 x 7.6 mm/113 gram
Layar4.0 inches, 640 x 1136 pixels (~326 ppi pixel density)
Jenis LayarLED Backlit- IPS capacitive touchscreen 16M colors
FiturMultitouch
Capacitive
Scratch resistant
Full sRGB standard
Warna HPSpace Gray, Silver, Gold, Rose Gold
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
DAPUR PACU
OSiOS 9.3
ProsessorDual-core 1.84 GHz Twister
ChipsetApple A9
GPUPowerVR GT7600
MEMORI
Memori Internal16 /64 GB
Memory Eksternal
RAM2 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat4 150.8/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.2 A2DP
microUSB v2.0, USB On The Go
NFC
KAMERA
Depan1.2 MP, f/2.4, 31mm, 720p@30fps, face detection, HDR, FaceTime over Wi-Fi or Cellular
Belakang1/3" sensor size, 1.22 µm pixel size, 
Fitur KameraTouch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama), geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, Video: 2160p@30fps, 1080p@30/60fps, 1080p@120fps, 720p@240fps
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity, compass, gyro, fingerprint
Messagei-Message, MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS GDS
BrowserHTML5 (Safari)
Radio
GamesDowload
Java
LainnyaActive noise cancellation with dedicated mic
Siri natural language commands and dictation
iCloud cloud service
MP3/WAV/AAX+/AIFF/Apple Lossless player
MP4/H.264 player
Audio/video/photo editor
Document editor
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Po 1624 mAh
Siaga240 jam
Aktif/Bicara14 jam

Review Spesifikasi Apple iPhone SE

Desain Mewah Layar minimalis 4 inci

Ponsel Apple iPhone SE masih mengusung desain yang sama seperti para pendahulunya, meskipun tak ada perubahan yang berarti namun desainnya memang sangat apik dan halus sehingga tetap menawarkan kemewahan khas ala ponsel pintar keluaran Apple. Ponsel ini didesain cukup mungil karena disesuaikan dengan ukuran layar yang juga mungil yakni 4 inci. Ukuran ponsel secara keseluruhan mencapai 123.8 x 58.6 x 7.6 mm dengan bobot ringan mencapai 113 gram. Ponsel ini sangat nyaman di genggam karena ukurannya yang pas.
Harga iPhone SE terbaru
iPhone SE, Smartphone dengan kamera 12 MP
Namun bagi sobat yang gak begitu terbiasa dengan ponsel multitouch yang menempatkan layar sebagai tempat pengoperasiannya tentu ukuran 4 inci tergolong kecil sehingga kurang memberikan keleluasaan. Mungkin hanya perlu beberapa saat agar anda bisa  menyesuaikan dengan ponsel ini. Layar iPhone SE cukup jernih karena dibekali spesifikasi lumayan. Jenis layar mengusung teknologi LED Backlit IPS-LCD ini dibekali resolusi setara HD atau tepatnya mencapai 640 x 1136 pixels dengan kerapatan lumayan diatas 326 ppi.

Layar tersebut pastinya terlihat sangat jernih dan detail dengan Full sRGB Standard. Lapisan pelindung berjenis Scratch Resistant sudah cukup untuk melindungi layar dari goresan.

Mesin Dual core dengan Chipset Apple A9

Beralih kebagian permesinan tentu saja ponsel-ponsel besutan Apple terkenal sangat tangguh, Seperti halnya iPhone SE satu ini, Meski menggunakan tenaga prosessor Dual-core dengan kecepatan 1.84 GHz Twister namun hal itu tidak mengurangi kemampuan ponsel saat mengolah data, dipastikan ponsel inis anggup menjalankan berbagai aplikasi dengan kecepatan tinggi. Otak prosessor terbaru besutan Apple A9 semakin meningkatkan kemampuan permesinan menjadi lebih responsif.

Sementara untuk kapasitas RAM masih standar biasa saja dengan hanya 2 GB. Tentu saja secara teori masih standar kelas menengah untuk ponsel android, tapi jangan ragukan kemampuan iPhone SE meskipun dibekali dengan RAM 2 GB namun aktivitas multitasking tentunya masih sangat baik dan lancar. Dukungan GPU PowerVR GT7600 dengan six core ghrapic sudah cukup untuk menampilkan kualitas gambar sangat jernih dan halus.

Memori Cukup tanpa slot microSD

Apple iPhone SE dibekali dengan kapasitas memori yang terbagi dalam beberapa versi seperti ponsel-ponsel iPhone lainnya, tersedia paling kecil dengan 16 GB sementara kapasita spaling besar yakni 64 GB. Seperti halnya ponsel iPhone lainnya, ponsel tanpa dilengkapi dengan slot untuk microSD sehingga sobat harus puas dengan kapasitas memori bawaan. Kami sarankan lebih baik sobat memilih versi 64 GB karena untuk memori 16 GB saat ini serasa kurang karena banyak file seperti musik saat ini memiliki ukuran lebih besar demi kualitas suara yang lebih jernih.

Duet kamera canggih 1.2 MP dan 12 MP

Apple iPhone SE juga sangat cocok untuk hunting foto, dibekali dengan dua kamera yang berukuran tidak terlalu besar namun memiliki banyak fitur canggih. Lihat saja pada bagian depan kamera yang disematkan hanya erukuran 1.2 MP, tentu saja ukuran tersebut sangatlah minim, namun kamera tersebut diberikan fitur aperture f/2.4, 31 mm, face detection dan lain sebagainya. Hasilnyapun cukup memuaskan meskipun ukuran kameranya hany 1.2 MP.

Sementara itu kamera utama ponsel diberikan ukuran lebih besar dengan 12 MP, fitur canggih yang diberikan seperti aperture f/2.2, 29mm, phase detection autofocus (PDAF), 1/3" sensor size, 1.22 µm pixel size dan lain sebagainya. Bahkan yang menarik adalah kualitas video mencapai 4K dengan bantuan resolusi kamera 8 MP. Dengan kamera tersebut ponsel ini mampu merekam video hingga resolusi QHD atau 2160p@30fps.

Baterai Non-Removable 1624 mAh

Ponsel iPhone SE dilengkapi dengan baterai berkapasitas minimal hanya 1624 mAh. Meski demikian jenis baterai Li-Po Non-Removable ini mampu memberikan daya tahan lebih lama. diketahui waktu aktif ponsel mencapai 14 jam, sementara waktu siaga mencapai 240 jam.

Single SIM dan Suport 4G LTE

Jenis sim card yang digunakan berukuran nano. Sementara untuk kebutuhan internetan yang nyaman ponsel ini telah mendukung jaringan 4G hingga keceatan maksimal LTE Cat4 atau 150/50 Mbps. Selain versi GSM ponsel ini juga tersedia untuk versi CDMA yang tentunya lebih memberikan kecepatan akses internet lebih stabil.
Kelebihan iPhone SE
  • Desain mewah
  • Layar jernih dengan teknologi LED-backlit IPS LCD
  • Sistem operasi iOS 9.3
  • Prosessor Dual-core Twister dengan chipset Apple A9
  • Kapasitas RAM 2 GB
  • Kapasitas memori 16 GB dan 64 GB
  • Kamera canggih 12 MP dengan fitur lengkap
  • Dukungan aringan 3G dan 4G LTE
  • Daya tahan ponsel lama meski baterai kapasitas minimal
Kekurangan iPhone SE
  • Single SIM
  • Ukuran layar 4 inci
  • Tidak tersedia slot microSD (Memori Eksternal)
  • Kapasitas baterai minimalis
Harga HP Apple iPhone SE
Cek harga ponsel ini disini ==>> Daftar Harga HP Apple iPhone Terbaru
Apple iPhone SE
Ponsel Apple iPhone SE nampaknya bukanlah yang paling superior tahun ini. Pasalnya spesifikasi yang ditawarkan masih sebatas standar kelas menengah. Ponsel ini hadir dengan kemampuan yang cukup mumpuni, layar 4 inci memang terkesan sempit tapi secara visual layar tampak sangat jernih. Ponsel ini juga memiliki kemampuan yang lumayan tangguh berbekal prosessor Dual-core Tiwster juga RAM 2 GB masih cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi dengan baik dan lancar. Yang paling menarik adalah kameranya dengan ukuran 12 MP sengan fitur canggih. Harga HP Apple iPhone SE saat ini dibandrol 490 EURO atau kalau dirupiahkan sekitar Rp.7.3 jutaan. Sobat tertarik?? Yuk ke gerai smartphone terdekat.

Harga HP Apple iPhone SE, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar