Random Post

Join Us on Facebook

Minggu, 06 Maret 2016

Harga HP Lenovo Vibe K5 Plus, Spesifikasi Kelebihan kekurangan

Harga HP Lenovo Vibe K5 Plus - Beberapa waktu lalu kita telah membahas ponsel keluaran Lenovo yang paling anyar yaitu Lenovo Vibe K5. Nah kali ini kita akan sedikit mengulas ponsel kembarannya yakni Lenovo Vibe K5 Plus. Ponsel ini diperkenalkan berbarengan di ajang MWC 2016 lalu dan cukup menarik perhatian publik sebagai ponsel kelas menengah dengan spesifikasi cukup lengkap. Dari segi spesifikasi memang masih mengusung model yang sama, meski sederhana tapi tetap terlihat apik.

Ponsel kelas menengah ini dibekali spesifikasi lebih tinggi dibanding Lenovo Vibe K5. Layarnya yang berukuran 5 inci dibakli resolusi Full HD sehingga akan terlihat lebih jernih dan juga sangat detail. Begitupun sektor permesinan, didukung oleh prosessor Octa-core dengan pemasangan dua inti Quad-core akan memberikan kemampuan yang jauh lebih responsif, apalagi kapasitas RAM juga cukup besar dengan 2 GB RAM.

Harga HP Lenovo Vibe K5 Plus terbaru
Tampilan depan dan belakang Lenovo Vibe K5 Plus
Secara keseluruhan ponsel ini menawarkan kelengkapan spesifikasi yang tentunya akan memenuhi kebutuhan sobat sekalian dari sebuah smartphone. Nah penasaran dengan ponsel ini, silahkan lihat tablet spesifikasi lengkap Lenovo Vibe K5 Plus beserta ulasan kelebihan dan kekurangannya dibawah ini.

Spesifikasi Lenovo Vibe K5 Plus

UMUM
DiperkenalkanFebruari 2016
SIMDual SIM
2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4GLTE
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat142 x 71 x 8 mm / 142 gram
Layar5.0 inches, 1080 x 1920p (~441 ppi)
Jenis LayarIPS capacitive touchscreen 16M colors
FiturMultitouch
Capacitive
Warna HPSilver, Gold
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Dolby Audio
DAPUR PACU
OSAndroid 5.1 Lollipop
ProsessorQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
GPUAdreno 405
MEMORI
Memori Internal16 GB
Memory EksternalHingga 32 GB microSD
RAM2 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat4 150.8/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1 A2DP
microUSB v2.0, USB On The Go
KAMERA
Depan5 MP, 2560 x 1920p
Belakang13 MP, 4160 x 3120 pixels
Fitur KameraAutofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video: 1080p@30fps
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS
BrowserHTML5
RadioFM Radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
LainnyaMP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Photo/video editor
Document viewer
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Po 2750 mAh
Siaga
Aktif/Bicara

Review Spesifikasi Lenovo Vibe K5 Plus

Desain Apik, layar 5 Inci dengan kejernihan Full HD

Jika melihat desainnya memang tidaklah terlalu mewah dan terlihat sederhana namun didesain cukup apik sehingga masih cukup elegan dan stylish. Perpaduan warna silver atau gold menambah kesan apik pada ponsel ini. Dimensinya juga standar saja mencapai 142 x 71 x 8 mm dengan bobot 142 gram. Yupz, secara desain memang tidaklah terlalu istimewa tapi juga tidak jelek ko. Ponsel ini mengusung layar 5 inci, layar yang sama seperti yang digunakan oleh Lenovo Vibe K5, hanya saja resolusi layar sudah lebih tinggi mencapai full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 441 ppi sehingga akan tampak lebih jernih dengan tingkat yang lebih detail.

begitupun dengan panel layar mengusung teknologi IPS-LCD Capacitive Touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta. Sayangnya belum dikonfirmasi apakah disediakan lapisan anti gores pada layar ini atau tidak atau memang polos saja sehingga sobat mau tidak mau harus membeli lapisan protector secara terpisah.

Mesin Octa-core dengan RAM 2 GB

Meski Lenovo Vibe K5 Plus dibekali mesin sama bertenaga octa-core dengan mesin Lenovo Vibe K5 namun dari sisi kemampuan nampaknya akan lebih unggul ponsel ini, pasalnya prosessor dipasang tenaga dua inti Quad-core sekaligus yang sudah berbasis komputasi 64 bit. Yupz, prosessor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 akan menjadi andalan lini permesinan yang didukung oleh chipset handal keluaran Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616.

RAM besar 2 GB cukup untuk meningkatkan kemampuan ponsel lebih powerfull serta memiliki responsif yang tinggi saat mengolah data. Hasilnya memang cukup memuaskan, ponsel kini semakin lancar saat multitasking juga bermain game. Ponsel ini juga dibekali dengan penolah grafis cukup mumpuni dengan GPU Adreno 405.
Harga Lenovo Vibe K5 Plus terbaru
Sisi belakang Lenovo Vibe K5 Plus
Sayangnya meski ponsel keluaran bulan Fenruari 2016 namun urusan sistem permesinan masih mengandalkan android Lollipop v5.1. Padahal saat ini sudah tersedia OS Marshmallow yang mulai ramai digunakan berbagai vendor untuk setiap produk smartphonenya. tetapi dari segi fitur OS Android Lollipop sebenarnya masih cukup baik dan tentunya akan membuat soabt betah dengan ponsel ini.

Memori 16 GB untuk Kebutuhan Ruang Penyimpanan

Kapasitas penyimpanan Lenovo Vibe K5 Plus juga masih standar ponsel kelas menengah lainnya dan sama dengankembarannya yakni 16 GB. Kami pikir memori 16 GB sudah cukup lapang untuk menampung segala kebutuhan sobat sekalian, sobat bisa menginstal banyak aplikasi kedalamnya terlebih ponsel ini juga dibekali dengan permesinan cukup mumpuni sehingga akan terhindar dari ngelag. Jika 16 GB masih kurang tentu saja masih bisa memanfaatkan ruang untuk memori eksternal berupa microSD hingga batas maksimal memori tambahan 32 GB.

Kamera Standar 5 MP dan 13 MP

Juga tak ada yang istimewa dari kamera Lenovo Vibe K5 Plus, masih seperti ponsel kembarannya ukuran kamera 5 MP disisi depannya cukup untuk menghasilkan gambar foto selfie yang jelas. Sementara kamer autama dibagian belakangnya berukuran lebih besar dengan 13 MP lengkap dengan fitur autofocus dan uga LED Flash untuk memaksimalkan memotren dalam keadaan minim cahaya. Hasilnya sudah cukup lumayan baik.

Smartphone dual SIM dan Suport 4G LTE

Ponsel ini juga dibekali dengan fitur konektivitas yang lengkap. Selain disediakan dua tempat untuk sim card GSM atau dua nomor ponsel yang bisa aktif secara bersamaan tentunya jaringan 4G akan lebih memberikan service internetan dikecepatan tinggi. Kecepatan maksimalnya hingga LTE Cat4 atau mampu mencapai 150/50 Mbps.

Fitur lainnya adalah Wifi, sobat bisa memanfaatkan fitur ini untuk terhubung dengan internet dijaringan wifi. Juga diberikan fitur bluetooth dan microUSB agar kegiatan transfer file antar perangkat seperti sesama ponsel atau terhubung dengan komputer menjadi lebih mudah.

Kapasitas Baterai 2750

Berbeda dengan ponsel Lenovo yang lainnya, jenis baterai Lenovo Vibe K5 Plus justru bersifat removable atau bisa dilepas sehingga cukup menguntungkan bagi konsumen karena tak perlu repot jika akan mengganti baterai yang rusak dan bisa dilakukan secara mandiri. Kapasitas baterai yang diberikan lumayan besar mencapai 2750 mAh berjenis Li-Ion dan cukup untuk memberikan waktu lebih lama bagi ponsel untuk tetap aktif.
Kelebihan Lenovo Vibe K5 Plus
  • Dual SIM GSM
  • Suport 3G dan 4G LTE
  • Layar 5 inci, IPS-LCD
  • Resolusi Full HD dan kerapatan tinggi
  • OS Android Lollipop
  • Prosessor Snapdragon 616 bertenaga Octa-core 64 bit
  • RAM 2 GB
  • Memori 16 GB plus slot microSD
  • Duet kamera 5 MP dan 13 MP
  • Baterai cukup besar 2750 mAh
Kekurangan Lenovo Vibe K5 Plus
  • Tidak ada lapisan pelindung layar
  • OS masih Lollipop
  • Tidak ada fitur fingerprint sensor
Lenovo Vibe K5 Plus
Live: Lenovo Vibe K5 Plus
Harga HP Lenovo Vibe K5 Plus
Update harga ponsle ini cek disini: Daftar Harga HP Lenovo Terbaru

Smartphone ini didesain dengan cukup apik serta dibekali spesifikasi yang lengkap meski sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan ponsel-ponsel kelas menengah lainnya. Layar 5 inci dengan resolusi Full HD tentunya memberikan kenyamanan lebih bagi sipengguna karena layar akan terlihat lebih jernih. Sementara permesinan bertenaga Octa-core 64 bit yang dibantu kapasitas RAM 2 GB sudah cukup untuk sobat penggemar game android, semua aplikasi akan mudah dijalankan dengan baik tanpa lagging. Ponsel ini juga dilengkapi dua kamera standar dengan hasil jepretan cukup baik yakni 5 MP dan 13 MP. Gak lupa kebutuhan suplai daya lebih dipenuhi dengan baterai berkapasitas 2750 mAh. So, tidak ada yang kurang dari ponsel ini, untuk harga HP Lenovo Vibe K5 Plus saat ini dibandrol 140 EUR atau kalau dirupiahkan mencapai Rp.2 jutaan. Bagaimana? Sobat tertarik?

Harga HP Lenovo Vibe K5 Plus, Spesifikasi Kelebihan kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar