Random Post

Join Us on Facebook

Jumat, 11 Maret 2016

Harga HP Advan i55, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga Advan i55 - Sobat sekalian mungkin gak tahu kalau Advan di bulan Februari 2016 lalu mengeluarkan satu produk smartphonenya yang memiliki kemampuan cukup garang, adalah Advan i55 sebagai generasi penerus dari Advan i-series. Nampaknya ponsel ini merupakan keluaran akhir tahun 2015 lalu bersama beberapa Advan i-series lainnya yang mendukung jaringan 4G hanya saja peluncurannya kepasaran diundur, entah lah mungkin itu adalahh strategi pasar yang dilakukan oleh Advan untuk menjaga konsumennya.

Terlepas dari itu kami akan membahas ponsel ini untuk sobat sekalian dari berbagai lini agar sobat memiliki bayangan apakah ponsel ini layak untuk dimiliki atau tidak. Yang pasti ini adalah salah satu ponsel keluaran Advan yang dibekali spesifikasi lengkap setra permesinan cukup tangguh. Yupz, jarang-jarang kan Advan membekali ponsel pintarnya dengan kapasitas RAM 2 GB?? Kalau masih minim RAM tentu saa Advan akan ketinggalan dengan vendor lain mengingat tahun 2016 ini akan banyak bermunculan ponsel murah dengan RAM besar.

Harga HP Advan i55
Tampilan depan HP Advan i55
Nah sobat sekalian sebagai informasi Harga Advan i55 dibandrol cukup terjangkau dengan harga Rp.1.850.000. Ponsel ini akan bersaing dengan ponsel-ponsel ber RAM 2 GB baik besutan lokal seperti Smartfren Andromax R2 ataupun besutan Xiaomi dan Lenovo. Penasaran? Silahkan simak daftar spesifikasi Advan i55 dibawah ini:

Spesifikasi Advan i55

UMUM
DiperkenalkanFebruari 2016
SIMDual SIM
2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3GHSDPA 2100
4GLTE
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat
Layar5.5 inches, 720 x 1280p (~294 ppi)
Jenis LayarIPS capacitive touchscreen 16M colors
FiturMultitouch
Capacitive
Warna HPBanyak Warna
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
DAPUR PACU
OSAndroid 5.0 Lollipop
ProsessorOcta-core 1.0 GHz Cortex-A53
ChipsetMediaTek
GPUMali-T720
MEMORI
Memori Internal16 GB
Memory EksternalHingga 32 GB microSD
RAM2 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat4 150.8/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP
microUSB v2.0
KAMERA
Depan5 MP
Belakang13 MP, 4160 x 3120 pixels
Fitur KameraGeotagging, Panorama, HDR, Face detection, LED flash, Touch Focus, Video 720p@30Fps
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS
BrowserHTML5
RadioFM Radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
LainnyaMP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Photo/video editor
Document viewer
BATERAI
JenisLi-Ion 2400 mAh
Siaga
Aktif/Bicara

Review Advan i55

Desain cukup baik dengan layar lebar 5,5 inci

Ada peningkatan segi desain dari ponsel-ponsel keluaran Advan terbaru ini, seperti halnya Advan i-series lainnya ponsel ini didesain cukup apik dan halus sehingga tak kalah dengan desain ponsel keluaran merek lainnya. Sepintas juga terlihat sangat elegan dan mirip dengan Advan i5A. Sudut-sudut yang berkarakter serta tombol navigasi simpel menambah kesan sporty. Apalagi ponsel ini hasil kerja sama dengan FC Barcelona sehingga diberikan ornamen klub raksasa katalan tersebut.

Layar Advan i55 juga lebih lebar dan pas disebut sebagai Phablet, ukurannya 5.5 inci dengan panel layar IPS-LCD. Meski layar tersebut hanya diberikan resolusi setara HD yaitu 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 267 ppi, namun secara visual tetap terlihat lebih jernih, Minimnya informasi tentang ponsel ini sehingga belum diketahui apakah terdapat screen protector atau tidak. Kalaupun gak ada berarti temen-temen harus membeli secara terpisah.

Mesin Quad-core dengan RAM 2 GB

Agar mampu bersaing dengan kompetitornya maka Advan harus berani membekali produk ponsel pintarnya dengan kemampuan yang lebih garang. Maka tepat jika Advan i55 dibekali dengan mesin berkapasitas RAM 2 GB agar aktivitas multitasking kini jauh lebih lancar. Ponsel ini dibekali dengan prosessor Quad-core dengan kecepatan 1 GHz berbais 64 bit, otak prosessor mengandalkan MediaTek sehingga dalam mengolah data akan jauh lebih cepat. Sektor grafis juga cukup lumayan baik meski dengan GPU standar keluaran Mali-T720. Secara visual cukup lumayan jernih dan halus. OS Lollipop memberikan banyak fitur baru yang lebih menarik serta kinerja yang auh lebih baik.
Advan i55
Performa tangguh Advan i55
Kapasitas Memori 16 GB Plus Slot microSD

Advan i55 juga menyuguhkan kebebasan dalam hal penyimpanan. Ponsel ini dibekali dengan kapasitas memori cukup besar hingga 16 GB. Tentu saja kapasitas tersebut mampu menampung cukup banyak file. Jika masih kurang slot untuk  microSD bisa dimanfaatkan dengan tambahan maksimal hingga 32 GB.

Duet Kamera 5 MP dan 13 MP

Urusan kamera seolah menjadi yang utama yang dicari konsumen didalam negeri. Yupz, konsumen dalam negeri memang lebih senang foto-foto apalagi foto selfie sehingga kalau memilih smartphone kamera menjadi hal wajib yang mesti ditanyakan. Beruntung, agar Advan i55 mampu bersaing dipasaran dan menarik banyak peminat, ponsel ini dibekali dengan dua kamera yang cukup mumpuni. Untuk selfie nampaknya pas dengan kamera 5 MP yang tentu saja mampu menghasilkan gambar lebih jelas.

Sementara kamera utama dibagian belakang memiliki ukuran lebih besar hingga 13 MP lengkap dengan fitur autofocus, Geotagging, HDR, Panorama dan lain sebagainya. Pokoknya aktivitas fotography sobat sekalian akan jauh lebih menyenangkan dengan ponsel ini.

Ponsel 4G dengan dual SIM GSM

Kali ini Advan memang fokus menggarap ponsel berbasis jaringan 4G. Tentu saja agar sanggup bersaing dipasaran dan gak ketinggalan jaman. Ponsel berbasis 4G menyuguhkan kecepatan internetan sehingga pengguna akan lebih nyaman baik saat browsing ataupun aktivitas dowload dan upload. Alternatifnya masih dijaringan 3G yang tentu saja masih terbilang cepat!

Selain itu ponsel ini dilengkapi dengan dua tempat untuk sim card GSM yang akan memberikan kenyamanan lebih saat komunikasi, serta fitur-fitur konektivitas lainnya seperti bluetooth, microUSB dan Wifi.

Baterai standar 2400 mAh

Advan memang terkenal pelit untuk urusan baterai maka tak heran produk smartphone Advan dari tahun 2014 lalu bisa dikatakan cukup mengecewakan karena lebih cepat habis saat digunakan untuk online. Kapasitas baterai Advan i55 juga terkesan dipaksakan dengan minimal 2400 mAh, namun belum diketahui ponsel ini memiliki waktu aktif dan siaga berapa jam.
Harga HP advan i55
Kelebihan Advan i55
  • Dual SIM dan suport 4G LTE
  • Layar 5,5 inci IPS-LCD resolusi HD
  • OS Android Lollipop
  • Prosessor Quad-core 64 bit
  • RAM 2 GB
  • Memori 16 GB plus slot microSD
  • Kamera 5 MP dan 13 MP
Kekurangan Advan i55
  • Tidak ada prorektor layar
  • Kecepatan prosessor hanya 1 GHz
  • Kapasitas baterai minimalis
Harga HP Advan i55
Update harga ponsel ini: Daftar Harga HP Advan Terbaru

Smartphone Advan satu ini memang layak untuk dimiliki, meski produk lokal namun kualitasnya cukup baik. Untuk Harga HP Advan i55 yang dibandrol Rp.1.870.000 nampaknya pas dengan spesifikasi yang diberikan. Layar lebar 5.5 inci akan lebih leluasa bagi sobat penggemar game android. Permesinan juga cukup tangguh berbekal prosessor Quad-core berbasis 64 bit yang dibantu oleh RAM 2 GB. Lini fotography juga tak kalah dengan ponsel-ponsel keluaran china dengan 5 MP dan 13 MP pastinya sobat akan lebih puas mengambil dan merekkam gambar.

Harga HP Advan i55, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar