Random Post

Join Us on Facebook

Senin, 11 Januari 2016

Harga HP Lenovo K4 Note, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Lenovo Vibe K4 Note - Januari 2016, Lenovo mengawalinya dengan merilis satu ponsel terbarunya yang diberi nama Lenovo K4 Note. Ponsel ini menyasar kalangan menengah dengan harga yang cukup terjangkau, padahal meski menyasar segmen menengah namun spesifikasi yang ditawarkan cukup baru dan mumpuni. Ponsel ini bisa dikatakan sebagai generasi penerus dari Lenovo K3 Note yang sejak 2015 lalu meramaikan pasar kelas menengah, bahkan versi Lenovo K3 Note sendiri sudah melahirkan beberapa varian lainnya.

Sebagai versi perbaruan dari sebelumnya, ada perubahan yang dilakukan Lenovo pada ponsel ini, yakni penambahan kapasitas RAM yang awalnya hanya 2 GB kini sudah menjadi 3 GB. Tidak hanya itu, dibagian layarnya yang masih mengusung ukuran yang sama yakni 5,5 inci, namun kali ini Lneovo menyematkan teknologi fingerprint sensor atau sensor sidik jari yang memberikan perlindungan maksimal pada ponsel. Nah penasaran dengan ulasan lengkapnya, silahkan simak dibawah ini.

Harga Lenovo Vibe K4 Note
lenovo Vibe K4 Note
Desain Kokoh dengan Layar 5,5 inci

Ponsel Lenovo K4 Note mengalami perubahan yang cukup signifikan dari segi desainnya. Bahkan bisa dikatakan cukup berbeda dengan versi Lenovo K3 Note atau Lenovo A7000 Special Edition. Ponsel ini tampak lebih kokoh dengan bahan material Polycarnonate dibody belakangnya. Secara visual tampilan ponsel inii terlihat lebih berkelas. Dimensi keseluruhan ponsel ini mencapai 153.6 x 76.5 x 9.2 mm dengan bobot 158 gram.

Bagian layarnya yang berukuran 5,5 inci menggunakan jenis IPS-LCD yang sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3 yang tahan gores. Resolusi setara full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 401 ppi sudah lebih dari cukup sehingga secara visual layar terlihat lebih jernih. Anda akan nyaman berlama-lama melihat ponsel ini dengan tampilan gambar pada layar yang semakin mendekati nyata. Tak lupa selain menggunakan interface ala Lenovo Vibe, juga teknologi Fingerprint sensor atau sensor sidik jari yang biasa disematkan pada ponsel kelas atas. Dengan sensor sidik jari sobat bisa mensetting pengamanan ponsel hanya dengan sidik jari sobat sendiri.

Prosessor Octa-core dengan RAM besar 3 GB

Peningkatan kemampuan diberikan pada Lenovo K4 Note. Hal ini dipengaruhi oleh kapasitas RAM yang tak lagi 2 GB melainkan naik 1 GB menjadi 3 GB. Alhasil ponsel ini sudah dipastikan sanggup melibas segala aplikasi yang tertanam. Gak perlu khawatir lagi ponsel akan ngelag atau ngehank karena minimnya RAM saat digunakan bermain game, dengan ponsel ini sudah pasti semua game mampu dilibas sangat lancar. Apalagi ponsel ini sudah berjalan pada sistem operasi android v5.1 Lollipop yang dikenal cukup responsif. Bantuan prosessor MediaTek MT6753 berbasis 64 bit dengan kecepatan Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53 dirasa sudah lebih dari cukup. Memang ada penurunan kecepatan prosessor dari versi sebelumnya yakni Lenovo K3 Note yang dipasang 1.7 GHz. Tapi soal kemampuan ponsel ini justru lebih responsif karena RAM yang lebih besar dari standar ponsel kelas menengah.
Harga HP Lenovo Vibe K4 Note terbaru
Olah grafis diserahkan pada GPU Mali-T720 MP3 yang sanggup bekerja lebih baik dengan menampilkan gambar berkualitas halus menawan.

Dual SIM dan dukungan jaringan 4G LTE

Tak dipungkiri lagi saat ini konsumen lebih faham akan smartphone yang baik dan berkualitas, yakni smartphone yang memiliki spesifikasi lengkap serta mampu memberikan kenyamanan untuk urusan konektivitas terutama internetan. Dengan layar yang lapang tentu saja kita akan lebih sering berselancar didunia maya seperti chatting atau browsing ataupun bermain game yang berbasis online. So,Ponsel Lenovo K4 Note tentu diciptakan untuk memenuhi kebutuhan penggemarnya. Masihs eperti versi lamanya, ponsel ini juga turut menyediakan dua slot untuk nomor HP atau dual SIM GSM.

Tidak hanya itu, ponsel ini juga selain mendukung jaringan 3G juga aringan 4G yang lebih cepat hingga LTE cat4 atau setara maksimal 150/50 Mbps. Tentu saja ada konsekuensi yang harus diterima, semakin cepat akses internet data maka kuota paket data semakin boros. Tapi tentu tidak masalah karena kenyamanan berinternet akan didapatkan. Selebihnya ponsel ini dilengkapi bluetooth v4.1, Wifi, microUSB v2.0 dan juga NFC.

Kamera Yang Tidak Mengecewakan

Kamera menjadi salah satu faktor utama konsumen memilih sebuah smartphone. Ponsel dengan kamera mumpuni lebih banyak dicari penggemar. So, pada Lenovo K4 Note ukuran lensa kamera memang masih sama dengan Lenovo K3 Note. Sisi depan masih setia dengan 5 mega pixels, sementara sisi belakang lebih besar dengan 13 mega pixels. Kamera tersebt dilengkapi denga fitur phase detection autofocus dan Digital Image Stabilization sebagai andalannya.

Memori 16 GB serta kapasitas baterai 3300 mAh

Sebagai ponsel kelas menengah tentu saja ada minimal kapasitas memori yang harus diberikan. Pada Lenovo K4 Note memang tak ada perbedaan dengan versi lawasnya, hadir dengan memori internal 16 GB sudah cukup besar untuk mengakomidasi penyimpanan yang sobat butuhkan. Disisi lain ponsel ini juga menyediakan slot microSD sebagai tambahan kapasita shingga batas maksimal 128 GB.

Sementara itu kebutuhan daya ponsel tak perlu diragukan lagi. Kapasitas baterai ekstra besar 3300 mAh berjenis Li-Po Non-Removable akan menyuplai daya yang dibutuhkan sehingga ponsel memiliki daya tahan lebih lama.

Spesifikasi Lenovo K4 Note

UMUM
DiperkenalkanJanuari 2016
SIMDual SIM (micro SIM)
2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4GLTE / 2100 / 1800 / 850 / 2600 / 900 / 800
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat153.6 x 76.5 x 9.2 mm/158 gram
Layar5.5 inches, 1080 x 1920p (~401 ppi)
Jenis LayarIPS capacitive touchscreen 16M colors
Fitur- Vibe
- Fingerprint sensor
- Multitouch
- Capacitive
- Scartch Resistant
- Corning Gorilla Glass 3
Warna HPPlatinum, Graphite Grey
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
Stereo Speaker
DAPUR PACU
OSAndroid 5.1 Lollipop
ProsessorOcta-core 1.3 GHz Cortex-A53
ChipsetMediatek MT6753
GPUMali-T720MP3
MEMORI
Memori Internal16 GB
Memory EksternalHingga 128 GB microSD
RAM3 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat4 150.8/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Konektivitas- Bluetooth v4.1 A2DP
- microUSB v2.0, USB On The Go
- NFC
KAMERA
Depan5 MP, 2560 x 1920p
Belakang13 MP, 4160 x 3120 pixels
Fitur KameraPhas detection, Dual Led Flash, Digital Image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch Focus, Continious shooting, DIgital Zoom, Face detection, ISO settings, Exposure compensation, Self-TImer, Scene Mode, White Balance setting, Video 1080p@30Fps
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity, compass, fingerprint, light
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS
BrowserHTML, HTML5, CSS3
RadioYes, FM Radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
Lainnya- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
- Photo/video editor
- Document viewer
- Active noise cancellation with dedicated mic
- Social Networking Services & Apps
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Po 3300 mAh
Siaga265 jam  (3G)
Aktif/Bicara22 jam (3G)
Harga Lenovo K4 Note
Kelebihan dan Kekurangan Lenovo K4 Note

Dari sekian banyak ulasan diatas tentu saja ponsel ini tak luput dari kekurangan, hanya saja kekurangan tersebut masih bisa dikatakan wajar atau bahkan tidak terlalu berpengaruh besar terhadap kinerja ponsel secara keseluruhan. Ponsel dengan layar 5,5 inci yang diberikan resolusi Full HD serta teknologi Fingerprint sensor menjadi daya tarik lebih ponsel ini, tentu saa daris ektor lainpun tak kalah menggiurkannya seperti permesinan dan juga kamera. Sementara kekurangannya mungkin saja dari jenis baterai Non-removable atau baterai yang tertanam pada body ponsel sehingga tidak bisa dilepas, namun itu relatif karena saat ini hampir semuah ponsel menggunakan jenis baterai tersebut. Nah, lebih jelasnya berikut daftarnya.
Kelebihan Lenovo K4 Note
  • Dual SIM GSM
  • Dukungan jaringan 3G dan 4G
  • Layar 5,5 inci. Resolusi Full HD, kerapatan lumayan
  • Jenis IPS dengan Corning Gorilla Glass 3
  • Dilengkapi sensor sidik jari (Fingerprint sensor)
  • OS Android Lollipop
  • Prosessor Octa-core 64 bit
  • Kapasitas RAM 3 GB
  • Memori internal 16 GB dan microSD
  • Kamera mumpuni 5 MP dan 13 MP
  • Kapasitas baterai besar
Kekurangan Lenovo K4 Note
  • Jenis baterai Non-Removable
Harga HP Lenovo K4 Note
Update harga ponsel ini silahkan menuju : Daftar Harga HP Lenovo Terbaru.

Ponsel ini saat ini baru sebatas dipasarkan di India dengan kisaran harga mencapai Rs.11,999 atau jika dirupiahkan kurang lebih Rp.2,5 jutaan. Dari kabar beredar rencananya ponsel ini akan diboyong ke tanah air pada akhir Januari 2016 dan dibandrol dengan harga yang cukup kompetitif. Nah, kita tunggu saa informasi selanjutnya.

Harga HP Lenovo K4 Note, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar