Random Post

Join Us on Facebook

Rabu, 11 November 2015

Harga HP Lenovo P90, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Lenovo P90 - Ponsel Lenovo yang cukup tangguh ini pertama kali dikeluarkan ke publik pada bulan Januari 2015 lalu. Ponsel ini memiliki spesifikasi kelas menengah keatas sehingga harga yang ditawarkanpun relatif lebih mahal. Dengan mengusung layar 5,5 inchi ponsel ini cocok bagi sobat yang gemar akan kebutuhan hiburan atau multimedia, seperti untuk memutar sebuah video musik, memutar musik atau sekedar bermain game android. Dengan layar yang lebar ini juga sobat akan lebih leluasa menggunakan ponsel, terutama jika digunakan untuk bermain game android.

Ada banya kelebihan dari ponsel ini selain dari layarnya yakni dari kamera dengan kualitas mumpuni, yang paling saya suka dari kameranya adalah fitur Optical Image Stabilization (OIS) yang jarang dimiliki oleh ponsel lainnya. Fitur ini biasa disematkan pada kamera profesional seperti SLR untuk membantu memudahkan pengambilan gambar sehingga hasilnya akan sangat memuaskan. Nah, apa saja kelebihan dan kekurangan Lenovo P90?? Berikut kami berikan ulasannya untuk sobat sekalian.

Harga HP lenovo P90 terbaru
Harga HP Lenovo P90

Kelebihan Lenovo P90

Kita awali dari bagian layar sebagai tempat utama pengoperasian ponsel yang memang berjenis multitouch. Layar Lenovo P90 seperti dikatakan diatas cukup lapang dengan dimensi 5.5 inci sehingga ponsel ini lebih pas disebut sebuah phablet. Dengan layar yang lebar maka keleluasaan saat pengoperasian ponsel lebih didapatkan. Apalagi sobat akan lebih nyaman berlama-lama dengan ponsel karena kualitas layar sangat jernih. Resolusinya sudah Full HD dengan kerapatan layar cukup tinggi, dipadukan dengan teknologi IPS-LCD sehingga selain jernih juga tajam dan lebih detail dalam menampilkan setiap gambar. Poin plus untuk layar!

Beralih kebagian permesinan, Yap, sebagai ponsel kelas menengah keatas tentu saja permesinan haruslah lebih baik. Maka Lenovo P90 mengandalkan mesin Quad-core 1.83 GHz dengan chipset besutan Intel Atom Z3560. Prosessor tersebut dibantu dengan RAM berkapasitas 2 GB sehingga mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan cukup lancar, cocok bagi sobat pencinta game android. Sisi grafispun tak kalah baiknya mengandalkan GPU PowerVR G6430 dengan tampilan gambar lebih halus. Sayangnya sistem operasi android masih versi Kitkat, padahal saat itu OS Lollipop sudah mulai ramai.

Selain RAM yang cukup lumayan dengan 2 GB, Smartphone ini juga menawarkan ruang penyimpanan internal cukup besar dengan 32 GB. Dengan ini sobat bisa leluasa menyimpan banyak file baik video atau file musik serta berbagai game android kesayangan.

Kamera Lenovo P90 memang menawarkan sensasi layaknya sebuah kamera SLR, seperti dikatakan dalam sedikit ulasan diatas, kamera ponsel ini dibekali ukuran 13 mega pixels dibagian belakangnya. Meski berukuran layaknya ponsel kelas menengah, namun gambar yang dihasilkan dengan resolusi maksimal 4160 x 3120 pixels terlihat sangat jernih. Hal ini karena kamera ponsel ini dilengkapi dengan fitur menarik seperti autofocus, Optical Image Stabilization (OIS) dan lain sebagainya. Begitupun dengan resolusi rekaman video nampak lebih jernih dan stabil karena mencapai resolusi Full HD 1080p@30fps. Untuk menghasilkan foto selfie yang cukup baik, maka kamera depan sudah disematkan 5 mega pixels.

Smartphone inipun menawarkan sensasi internetan super cepat dijaringan 3G dan 4G sehingga sobat akan lebih nyaman berselancar didunia maya seperti browsing, chatting bahkan aktiftas dowload. Kecepatan 4G hingga batas maksimal LTE Cat4 atau setara dengan 150/50 Mbps. Sementara untuk 3G hingga batas maksimal 42.2/5.76 Mbps.
Kelebihan Lenovo P90 terbaru
Kelebihan Lenovo P90 lainnya juga terdapat pada kapasitas baterainya yang ekstra besar dengan 4000 mAh berjenis Li-Po Non-Removable. Dengan kapasitas ekstra ini ponsell ini akan lebih tahan lama dan memberikan kenyamanan disetai aktivitas pengguna dengan phablet ini.

Kekurangan Lenovo P90

Dalam catatan kami ada beberapa kekurangan yang terdapat pada ponsel ini, yang pertama adalah masih mengandalkan single SIM GSM, meski tak begitu berpengaruh dalam hal memenuhi kebutuhan komunikasi, namun tetap saja saat ini ada banyak orang memiliki lebih dari satu sim card untuk mengatur kebutuhan komunikasi seperti urusan bisis atau pribadi atau untk kebutuhan lainnya.

Layar yang berkualitas tidak dilapisi oleh pelindung semacam Corning Gorilla Glass atau lainnya sehingga layar Lenovo P90 akan rentan terkena goresan. Sobat harus membeli secara terpisah pelapis tambahan.

Tidak disediakan microSD sebagai memori tambahan sehingga sobat harus puas dengan memori internal yang memang cukup besar. Padahal peranan microSD selain sebagai memori tambahan juga bisa dijadikan tempat penyimpanan cadangan agar tidak membebankan terhadap memori ponsel.

Sistem operasi android versi Kitkat, Meski OS ini masih cukup baik dan mampu menjalankan sistem ponsel secara lancar namun saat ini sudah ada versi terbaru yakni Lollipop dan Marshmallow sehingga keberadaan OS Kitkat sudah terasa jadul. Fiturnya masih belum selengkap Lollipop.

Jenis baterai Non-Removable. Jenis ini masih kerap digunakan diponsel-ponsel masa kini karena diklaim memiliki ketahaan yang cukup baik, namun kekurangan jenis naterai Non-Removable adalah tidak akan bisa dilepas secara mandiri sehingga harus dibawa ke service center. Berikut Spesifikasi Lengkap Lenovo P90:

Spesifikasi Lenovo P90

UMUM
DiperkenalkanJanuari 2015
SIMmicro SIM
2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4GLTE 800 / 1800 / 2100 / 2600
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat150 x 77.4 x 8.5 mm/156 gram
Layar5.5 inches, 1080 x 1920p (~401 ppi)
Jenis LayarIPS capacitive touchscreen 16M colors
Fitur- Multitouch up 5 point
- Capacitive
Warna HPPearl White, Onyx Black, Lava Red
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack
DAPUR PACU
OSAndroid 4.4.x Kitkat
ProsessorQuad-core 1.83 GHz
ChipsetIntel Atom Z3560
GPUPowerVR G6430
MEMORI
Memori Internal32 GB
Memory EksternalNo microSD
RAM2 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat4 150.8/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Konektivitas- Bluetooth v4.1 A2DP
- microUSB v2.0
KAMERA
Depan5 MP
Belakang13 MP, 4160 x 3120 pixels
Fitur Kameraautofocus, Geo-tagging, touch focus, face  optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash, detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity, compass
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS
BrowserHTML5
RadioYes, FM Radio
GamesDowload
JavaJava MIDP Emulator
Lainnya- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/WMA/eAAC+ player
- Photo/video editor
- Document viewer
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Po 4000 mAh
Siaga-
Aktif/Bicara-
lenovo p90 terbaru
Kelebihan Lenovo P90
  • Dukungan jaringan 3G dan 4G
  • Layar 5.5 inci, Full HD, kerapatan tinggi dan IPS-LCD
  • Prosessor Quad-core 64 bit degan RAM 2 GB
  • Memori internal 32 GB
  • Kamera berkualitas baik 5 MP dan 13 MP
  • Baterai berkapasitas besar
Kekurangan Lenovo P90
  • Masih single SIM
  • Tidak ada lapisan pelindung layar
  • Sistem operasi android Kitkat
  • Tidak disediakan slot microSD
  • Jenis baterai Non-Removable

Harga HP Lenovo P90

Cek Update Daftar Harga HP Lenovo Terbaru

Ponsel ini memiliki spesifikasi yang lumayan baik meski ada beberapa kekurangan. Kekurangan tersebut memang tidaklah terlalu berpengaruh, mungkin hanya tidak tersedianya slot untuk microSD patut menjadi pertimbangan sobat sekalian. Meski ponsel ini diberikan spesifikasi kelas menengah namun harga HP Lenovo P90 yang ditawarkan saat ini masih cukup tinggi hingga mencapai angka Rp.3.4 jutaan. Melihat harganya yang cukup mahal memang tidak kami sarankan karena saat ini sudah ada produk Lenovo dengan spesifikasi hampir sama atau bahkan ebih baik namun dibandrol jauh lebih murah.

Harga HP Lenovo P90, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar