Random Post

Join Us on Facebook

Minggu, 07 Februari 2016

Harga HP Oppo F1, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Oppo F1 - Ponsel terbaru Oppo yang dikeluarkan bulan Januari 2016 ini sudah bisa anda pesan di Indonesia, pasalnya salah satu toko online lokal telah memajang ponsel ini dan dibandrol sekitar Rp.3,5 jutaan. Bahkan selama masa pre order hingga tanggal 10 Februari 2016 ini juga pemesan akan mendapatkan sebuah Tongsis untuk aktivitas memotret lebih seru. Yupz, ponsel Oppo F1 memang memiliki keunggulan dari segi kamera dan sangat cocok bagi sobat yang gemar hunting foto atau untuk melatih bakat fotografer sobat sekalian.

Ponsel ini dilengkapi dengan duet kamera yang cukup mumpuni dikelasnya, pada bagian depan disematkan kamera berukuran 8 mega pixels lengkap dengan f/2.0 aperture dan 1/4 sensor size yang membuat kualitas gambar lebih tajam dan jelas, sementara kamera belakang lebih canggih lagi dengan ukuran sensor lensa 13 mega pixels dilengkapi dengan f/2.2 aperture. Selain mengunggulkan sektor kamera, Oppo F1 juga memiiki kemampuan yang cukup tangguh. Yupz, prosessor Octa-core dengan pemasangan dua inti Quad-core di klaim mampu memberikan peningkatan kemampuan ponsel, apalagi tak tanggung-tanggung kapasitas RAM yang disematkan sudah 3 GB sehingga aktivitas berat seperti multitasking dan ngegame jauh lebih lancar.

Harga Oppo F1 terbaru
Harga Oppo F1
Nah penasaran dengan ulasan spesifikasi ponsel ini, sebaiknya simak terlebih dahulu spesifikasi lengkap Oppo F1 dibawah ini:

Spesifikasi Oppo F1

UMUM
DiperkenalkanJanuari 2016
SIMDual SIM (Micro dan Nano SIM)
2GGSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4GLTE 900 / 1800 / 2600
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat143.5 x 71 x 7.3 mm /134 gram
Layar5.0 inches, 720 x 1280p (~294 ppi)
Jenis LayarIPS capacitive touchscreen 16M colors
Fitur- Multitouch
- Capacitive
- Color OS 2.1
- Corning Gorilla Glass 4
Warna HPBanyak Warna
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
DAPUR PACU
OSAndroid 5.1 Lollipop
ProsessorQuad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
GPUAdreno 405
MEMORI
Memori Internal16 GB
Memory EksternalHingga 128 GB microSD (Menggunakan SIM Card 2)
RAM3 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat4 150.8/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP
microUSB v2.0, USB On The Go
KAMERA
Depan8 MP, f/2.0, 1/4" sensor size, 1080p
Belakang113 MP, f/2.2, phase detection autofocus, (PDAF)
Fitur KameraLED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video: 1080p@30fps
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity, compass
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS
BrowserHTML5
RadioFM Radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
LainnyaMP4/H.264/FLAC player
MP3/eAAC+/WAV player
Document viewer
Photo viewer/editor
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion 2500 mAh battery
Siaga-
Aktif/Bicara-

Review Oppo F1

Ponsel dual SIM Suport 4G LTE

Yupz, nampaknya tren kembali ke masa lalu dimana ponsel dual SIM memang marak dipasaran. Konsumen memang lebih memilih ponsel dual SIM ketimbang single sim hal itu memudahkan dalam mengatur urusan komunikasi, satu ponsel memiliki dua nomor yang aktif bersamaan. Kita bisa menjadikan satu sim card khusus untuk nomor pribadi, satunya lagi khusus untuk bisnis, atau agar gak bingung urusan paket data internet, sobat bisa memanfaatkan sim card 2 khusus untuk internetan.

Apalagi ponsel terbaru Oppo Smartphone ini juga telah mendukung jaringan 4G selain tentunya jaringan 3G. Anda bisa merasakan kecepatan akses internet dengan kecepatan maksimal hingga LTE Cat4 atau setara dengan 150/50 Mbps.

Layar Pas 5 Inci Yang Cukup Jernih

Oppo F1 memiliki desain yang simpel namun tetap elegan dan nyaman digenggam, dimensi keseluruhan mencapai 143.5 x 71 x 7.3 mm dengan bobot 134 gram dan tampak cukup tipis. Pada bagian layarnya ponsel ini disematkan ukuran 5 inci yang menadi favorit banyak orang. Layar IPS-LCD yang sanggup memberikan ketajaman maksimal tersebut sudah dibalut oleh anti gores mumpuni Corning Gorilla Glass 4 sehingga aman pada saat disimpan tanpa khawatir akan tergores.

Sayangnya urusan resolusi layar bisa dikatakan kurang pas untuk harga Oppo F1 yang mencapai Rp.3,5 juta ini. Pasalnya resolusinya masih setara HD yakni 720 x 1280 pixels serta kerapatan layar 294 ppi. Resolusi dan kerapatan layar tersebut biasa ditemukan pada ponsel dengan kisaran harga Rp.1,5 jutaan. Meski demikian secara visual kualitas layar sudah sangat jernih dan juga tajam. Antar muka layar masih mengusung Color OS 2.1 yang khas ditemukan pada ponsel-ponsel Oppo.
gambar Oppo F1
Oppo F1
Mesin Garang Bertenaga Octa-core dan RAM 3 GB

Meski kualitas layar masih kurang sreg dengan harga ponsel ini, namun pada bagian permesinannya bisa dikatakan Oppo F1 memiliki tenaga yang cukup garang. Ponsel ini cocok untuk segala kegiatan karena sanggup membuka dan menjalankan beragam aplikasi dengan sangat baik. Oppo F1 berjalan dengan sistem operasi android Lollipop v5.1 yang hadir dengan beragam fitur menarik serta mampu menjalankan sistem hardware dan software dengan baik sehingga meningkatkan kemampuan ponsel.

Apalagi dapur pacu ponsel ini cukup garang, chipset terbaru dari Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 sudah disematkan untuk kinerja yang jauh lebih responsif, apalagi kecepatan prosessor Octa-core berbasis 64 bit dipasang dengan dua inti Quad-core sekaligus. Prosessor tersebut terdiri dari Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Sementara untuk kapasitas RAM ponsel ini bisa dikatakan sangat besar yakni 3 GB sehingga kemampuan ponsel jauh lebih mumpuni dan bisa disandingkan dengan ponsel-ponsel kelas menengah keatas lainnya. Tak ketinggalan urusan grafis diserahkan kepada Adreno 405 yang memang cukup baik dalam mengolah grafis untuk gambar jauh lebih halus dan enak dilihat.

Memori Standar 16 GB Plus microSD

Oppo F1 juga menyuguhkan daya tampung ponsel yang cukup untuk menyimpan semua file yang sobat butuhkan, termasuk file foto, video ataupun aplikasi android yang diunduh dari PlayStore. Kapasitas memori ponsel ini dibekali ukuran standar 16 GB dan sanggup menyimpan puluhan album musik sekaligus. Jika masih kurang tentu saja masih menyediakan slot untuk memori eksternal atau microSD, sayangnya jika sobat harus menambah kapasitas memori dengan microSD maka sobat harus melepas sim card 2 karena akan digunakan oleh microSD hingga kapasitas maksimal 128 GB.

Duet Kamera Canggih 8 MP dan 13 MP

Oppo F1 memang disesain sebagai ponsel kamera, maka tak salah kalau distributor dalam negeri memberikan bonus tongsis untuk pembelian ponsel ini selama masa promosi. Yuz, bukan tanpa alasan, pasalnya ponsel ini memiliki duet kamera yang cukup canggih. Pada bagian depan Oppo F1 dilengkapi dengan kamera 8 mega pixels yang bisa dikatakan lebih besar dibanding kompetitornya pada umumnya yang masih menggunakan 5 mega pixels, alhasil ponsel ini cocok untuk sobat yang gemar berfoto selfie, apalagi fitur didalamnya disematkan dengan 1/4" sensor size serta f/2.0 aperture untuk kualitas gambar lebih baik, lebih jernih dan jelas karena sanggup menangkap cahaya lebih banyak.

Tidak hanya kamera depan yang diunggulkan, pada kamera belakangpung sudah sangat canggih meski ukurannya hanya 13 mega pixels, fitur f/2.2 aperture serta phase detection autofocus (PDAF) dipastikan akan memudahkan sobat sekalian dalam mengambil gambar dengan hasil yang diinginkan. Kualitas gambar bahkan tak kalah bagusnya dengan hasil gambar kamera profesional, So, cocok bagi sobat pemula didunia fotografer sekaligus sebagai latihan dasar dengan ponsel ini.

Kapasitas Baterai Standar Untuk Memasok Kebutuhan Daya

Oppo F1 hadir dengan kapasitas baterai standar yakni 2500 mAh berjenis Li-Ion Non-Removable. Dengan baterai ini kebutuhan daya ponsel akan terpenuhi dengan baik, ponsel juga memiliki daya taha yang cukup lama hingga seharian meskipun digunakan secara aktif seperti online dan ngegame.
Oppo F1
Tampilan Oppo F1
Kelebihan Oppo F1
  • Dual SIM yang suport 4G LTE
  • Layar 5 inci, IPS-LCD dan Corning Gorilla Glass 4
  • OS Android Lollipop
  • Prosessor Octa-core dengan RAM 3 GB
  • Kapasitas Memori 16 GB dan microSD
  • Kualitas kamera sangat baik 8 MP dan 13 MP
  • Kapasitas baterai standar 2500 mAh
Kekurangan Oppo F1
  • Resolusi dan kerapatan layar masih setara HD untuk ponsel diatas Rp.3 jutaan
  • Memori eksternal (microSD) menggunakan sim card 2
  • Jenis baterai Non-Removable
  • Belum dilengkapi fingerprint sensors
Harga HP Oppo F1
Update harga ponsel ini: Daftar Harga HP Oppo Smartphone Terbaru

Seperti dikatakan diatas, ponsel ini sudah masuk ke pasar Indonesia melalui situs blibli, harga HP Oppo F1 yang ditawarkan adalah Rp.3.499.000 dan mendapatkan bonus tongsis selama masa promosi. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup handal terutama urusan permesinan. Tidak hanya itu bagi sobat penggemar dua fotography nampaknya tak salah jika memutuskan untuk memiliki ponsel ini.

Harga HP Oppo F1, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar