Random Post

Join Us on Facebook

Minggu, 28 Februari 2016

Harga HP Lenovo Vibe K5, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Lenovo Vibe K5 - Lenovo memang masih menjadi raja dari ponsel-ponsel kelas menengah, tercatat Lenovo mampu sukses dipasaran tahun 2015 lalu dan mengalahkan Samsung. Tahun 2016 ini Lenovo telah mempersiapkan diri untuk kembali merebut posisi puncak pasar Smartphone Global, beberapa ponsel telah diperkenalkan dan dirilis dan sukses mendapat perhatian publik. Ajang MWC 2016 yangd igelar di Amerika juga dimanfaatkan dengan baik oleh Lenovo, disaat vendor besar sibuk mempersiapkan perlisisan ponsel kelas atasnya, Lenovo justru memperkenalkan ponsel kelas menengah, salah satunya dalah Lenovo Vibe K5.

Yupz, pasar kelas menengah memang masih sangat gurih untuk digarap, apalagi segmen pasar ini sangat luas dan menyentuh banyak orang, berbeda dengan segmentasi kelas atas yang terpaku pada orang-orang berduit saja. Nah Lenovo Vibe K5 hadir sebagai penantang di kelas menengah, spesifikasi yang ditawarkanpun masih layaknya ponsel kelas menengah, kisaran harga HP Lenovo Vibe K5 juga ada diangka Rp.1,7 hingga Rp.1,8 jutaan. Tapi menariknya kapasitas RAM sudah 2 Gb dengan prosessor Octa-core. Padahal kita tahu untuk ponsel dengan harga segitu paling mentok RAM 1 GB. Nah penasaran, silahakn simak ulasannya tentang ponsel ini dibawah ini serta spesifikasi lengkapnya.

Harga HP Lenovo Vibe K5 terbaru
Pilihan warna Lenovo Vibe K5

Spesifikasi Lenovo Vibe K5

UMUM
DiperkenalkanFebruari 2016
SIMDual SIM
2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3GHSDPA 850 / 900 / 1800 / 1900
4GLTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat142 x 8.2 x 71 mm/150 gram
Layar5.0 inches, 720 x 1280p (~294 ppi)
Jenis LayarIPS capacitive touchscreen 16M colors
FiturMultitouch
Capacitive
eMMC
Warna HPGold, Silver
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
Dolby Audio, Waves MaxxAudio
DAPUR PACU
OSAndroid 5.1 Lollipop
ProsessorOcta Core 1.4 GHz, Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8929 Snapdragon 415
GPUAdreno 405
MEMORI
Memori Internal16 GB
Memory EksternalHingga 32 GB microSD
RAM2 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat4 150.8/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1 A2DP
microUSB v2.0, USB On The Go
KAMERA
Depan5 MP, 2560 x 1920p
Belakang13 MP, 4160 x 3120 pixels
Fitur KameraAutofocus, Continious shooting, Digital Zoom, Led Flash, Panorama, Touch Focus, 6-element lens, Face detection, Video 1080p@30Fps
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS
BrowserHTML, HTML5, CSS3
RadioFM Radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
LainnyaActive noise cancellation with dedicated mic
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Photo/video editor
Document viewer
BATERAI
JenisLi-Ion 2750 mAh
Siaga330 jam
Aktif/Bicara15 jam (3G)

Review Spesifikasi Lenovo Vibe K5

Desain Simpel dengan Layar pas 5 inci

Melihat dari segi desain memang berbeda dengan ponsel Lenovo tahun 2015 lalu, ponsel ini sedikit lebih bergaya dengan sudut-sudut tegas meski sebenarnya terlihat lebih gemuk dengan bobot yang lumayan, setidaknya hal ini memberikan rasa nyaman pada saat digenggaman. Dimensional ponsel mencapai 142 x 71 x 8.2 mm dan beratnya mencapai 150 gram.

Pad abagian layarnya menggunakan teknologi IPS-LCD atau In Plane Switches dan memang jenis ini cukup baik serta terlihat lebih tajam, ponsel-ponsel kelas atas juga masih banyak menggunakan teknologi ini. Dimensi layar mencapai 5 inci, ukuran yang pas dan sangat digemari banyak orang, ukuran tersebut terasa lapang dan cukup leluasa menggerakan jari kita sekalipun untuk bermain game. Sementara itu resolusi layar masih sebatas HD dengan kerapatan standar 294 ppi namun secara visual cukup jernih dan nyaman dimata. Sayangnya anda harus membeli screen protector secara terpisah karena layar ponsel ini masih polos.

Kamera Mumpuni 5 MP dan 13 MP

Meski Harga ponsel Lenovo Vibe K5 dibandrol sejutaan, namun lini fotography masih cukup handal dan bisa disejajarkan dengan kamera ponsel seharga Rp.2 jutaan. Yupz, kamera ytama ponsel ini berukuran 13 MP dan cukup untuk memotret dengan kualitas gambar sangat tajam serta resolusi rekaman video full HD yang lebih jernih dan stabil. Fitur unggulannya masih standar saja seperti autofocus, 6 element lens, Digital Image Stabilization dan lain sebagainya.

Berfoto selfie juga pastinya kaan lebih puas karena kamera 5 MP dan cukup untuk menghasilkan gambar lebih tajam dan jernih.

Mesin Snapdragon 415 Octa-core dengan RAM 2 GB

Sektor mesin bisa dikatakan sebagai kelebihan dari Lenovo Vibe K5, Untuk ponsel dengan harga Rp.1,7 jutaan kapasitas RAM 2 GB sudah cukup besar sehingga knerja ponsel lebih cepat dan juga stabil, apalagi chipset prosessor yang digunakan adalah Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415 yang masih cukup responsif, dibekali dengan tenaga Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 agar kemampuan ponsel lebih powerfull.
Harga HP Lenovo Vibe K5 terbaru
Desain Lenovo Vibe K5, simpel namun elegan
Meski masih berjalan pada sistem operasi android v5.1 Lollipop, namun fitur yang disuguhkan cukup lengkap dan tidak kalah dengan versi 6.0, juga mampu memberikan peningkatakan kinerja ponsel. Grafisnya mengandalkan Adreno 405 dengan gambar lebih bersih serta halus dengan tingkat kedetailan tinggi.

Memori Cukup 16 GB

Ponsel kelas menengah ini juga dibekali dengan ruang penyimpanan internal 16 GB, kapasitas ini dirasa pas dan cukup untuk menampung banyak file, sobat penggemar game android bisa menginstal banyak game, apalagi kemampuan ponsel terbilang tangguh. Jika memori masih kurang, slot microSD bisa dimanfaatkan untuk menambah kapasitas hanya saja maksimal hanya sampai 32 GB.

Dual SIM, Suport 3G dan 4G

Tidak berbeda jauh dengan ponsel Lenovo keluaran terbaru lainnya, Lenovo Vibe K5 juga diberikan kelengkapan dual slot untuk sim card GSM, tentunya ponsel ini mampu melengkapi kebutuhan komunikasi yang memudahkan,apalagi jika sobat memiliki dua nomor ponsel yang harus aktif bersamaan. Ponsell ini juga suport 3G dab 4G agar aktivitas online semakin cepat. Setiaknya sobat akan merasakan kecepatan akses internet hingga 150/50 Mbps jika berada dijaringan 4G.

Fitur konektivitas lengkap semisal bluetooth v4.1, microUSB On The Go serta Wifi juga telah diberikan, selebihnya ada A-GPS dan Radio FM.

Kapasitas baterai besar 2750 mAh

Ponsel ini juga memberikan kenyamanan maksimal dengan daya tahannya yang cukup lama, kapasitas baterai 2750 mAh cukup besar dan sanggup membuat ponsel hidup hingga 330 jam dalam kondisi siaga, selebihnya hingga 15 jam dijaringan 3G untuk waktu aktif bicara.
Kelebihan Lenovo Vibe K5
  • Desain Sederhana namun stylish
  • Ponsel dual SIM untuk kebutuhan komunikasi yang lebih lancar
  • Suport 3G dan 4G LTE agar aktivitas online lebih cepat
  • Layar 5 inci yang pas dan lebih lapang
  • Resolusi layar HD dengan kerapatan standar cukup untuk visualiasi lebih jernih
  • OS Android Lollipop dengan segala fitur unggulannya
  • Mesin Snapdragon 415 bertenaga Octa-core 64 bit agar mengolah data lebih cepat
  • Kapasitas RAM 2 GB untuk multitasking lebih stabil dan lancar
  • Memori 16 GB cukup untuk menampung berbagai file serta slot microSD sebagai tempat penambahan kapasitas memori
  • Kamera mumpuni 5 MP dan 13 MP untuk hasil gambar yang tajam dan jernih
  • Kapasitas baterai besar 2750 mAh dengan daya tahan lama dan jenis Removable
Kekurangan Lenovo Vibe K5
  • Slot untuk microSD masih dibawah 64 GB
  • Model terlihat lebih tebal
  • Resolusi belum full HD
Lenovo Vibe K5
Tampilan belakang Lenovo Vibe K5
Harga HP lenovo Vibe K5
Update Harga: Cek Daftar Harga HP Lenovo Terbaru

Secara umum ponsel ini memiliki spesifikasi lengkap yang cukup tangguh. Meski layarnya beresolusi HD dengan kerapatan standar namun secara tampilan layar masih terlihat jernih, ukuran 5 inci cukup pas dan terasa lapang sehingga pengguna masih bisa leluasa menggunakan ponsel ini. Ponsel android Lollipop ini juga dibekali dengan permesinan cukup mumpuni, prosessor Octa-core berbasis 64 bit didukung oleh kapasitas RAM 2 GB, alhasil selain cepat dalam memproses printah data pengguna juga lebih stabil untuk multitasking. Kamera 5 MP dan 13 MP sudah lebih dari cukup untuk menghasilkan gambar lebih tajam. Jaringan 2G dan 4G akan memperlancar aktivitas online sobat sealian. Kapasitas baterai besar dengan daya tahan ponsel lebih lama membuat penggunanya betah berlama lama. Lantas berapa harga ponsel ini?? Perkiraan Harga HP lenovo Vibe K5 ada dikisaran Rp.1,7 juta hingga Rp.1,8 jutaan, tanggal 1 Maret akan mulai dipasarkan di Tiongkok menyusul beberapa negara lainnya. Kita tunggu saja kedatangannya di tanah air.

Harga HP Lenovo Vibe K5, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar