Random Post

Join Us on Facebook

Senin, 25 Januari 2016

Harga HP Xiaomi Redmi Note Prime, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Xiaomi Redmi Note Prime - Seri Note Xiaomi memang cukup digemari banyak orang dikarenakan memiliki dimensi layar yang lebih lapang, layar yang lapang akan lebih leluasa saat bermain dengan ponsel, bermain game menjadi lebih puas begitupun digunakan untuk online atau sekedar menonton video. Satu ponsel Xiaomi keluaran akhir tahun 2015 lalu adalah Xiaomi Redmi Note Prime, ponsel ini merupakan varian baru dari Xiaomi Redmi Note, hadir dengan spesifikasi yang tidak terlalu "wah" sehingga ponsel ini dibandrol cukup kompetitif yakni sekitar Rp.2 jutaan.

Xiaomi Redmi Note Prime hadir dengan layar 5,5 inci, resolusinya masih sebatas HD dengan panel IPS-LCD. Sementara meski ponsel ini keluaran cukup baru karena dikeluarkan bulan Desember 2015 lalu, namun sistem operasinya masih menggunakan versi Kitkat. Prosessor Quad-core 1.2 GHz yangs udah berbasis komputasi 64 bit serta kapasitas RAM 2 GB menjadi andalan sektor permesinan, ponsel ini cukup responsif dan garang untuk melibas segala aplikasi yang tertanam.

Meski sebenarnya ada versi paling anyar dari produk Xiaomi yang lebih garang namun dibandrol lebih murah yakni Xiaomi Redmi 3. Nah sobat yang pensaran dengan Xiaomi redmi Note Prime silahkan simak Spesifikasi lengkap dan ulasannya dibawah ini.

harga HP Xiaomi Redmi Note Prime terbaru
Xiaomi Redmi Note Prime

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note Prime

UMUM
DiperkenalkanDesember 2015
SIMDual SIM (MicroSIM)
2GGSM 900 / 1800 / 850 - SIM 1 & SIM 2
3GHSDPA 900 / 1900 / 2100
4GLTE 2100 / 1800 / 2300 / 2500
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat154 x 78.7 x 9.4 mm/165 gram
Layar5.5 inches, 720 x 1280p (~267 ppi)
Jenis LayarIPS capacitive touchscreen 16M colors
Fitur- MIUI 7
- Multitouch
- Capacitive
- GFF Full Lamination
Warna HPPutih
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack
DAPUR PACU
OSAndroid 4.4.4 Kitkat
ProsessorQuad-core 1.2 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8916 Snapdragon 410
GPUAdreno 306
MEMORI
Memori Internal16 GB
Memory EksternalHingga 32 GB microSD
RAM2 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat4 150.8/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Konektivitas- Bluetooth v4.0 A2DP
- microUSB v2.0
KAMERA
Depan5 MP, 720p
Belakang13 MP
Fitur Kameraf/2.2, 28mm, autofocus, Geotagrama, Selfie timer, Panorama, HDR, Touch Focus, Face detection, White balance setting, ISO setting, LED flash, Continious shooting, Digital Image stabilization, Exposure Compensation, Scene Mode, Video 1080p@30Fps
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity, compass, gyro
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS GDS
BrowserHTML5
RadioFM Radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
Lainnya- Fast battery charging: 30% in 30 min (Quick Charge 1.0)
- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
- Social Networking Services & Apps
- Preloaded Languages
- Photo/video editor
- Document viewer
BATERAI
JenisLi-Po 3100 mAh
Siaga775 jam (3G)
Aktif/Bicara38 jam (3G)

Review Xiaomi Redmi Note Prime

Desain Standar dengan Layar 5,5 inci

Smartphone ini memiliki desain yang biasa saja layaknya ponsel Xiaomi yang pernah ada, meski memang terlihat cukup baik namun tidak terlalu istimewa. Apalagi ponsel ini nampak tebal dengan 9.4 mm, dimensi panjang x lebarnya 154 x 78.7 mm menyesuaikan dengan ukuran layar yang mencapai 5,5 inci. Ponsel ini cukup berbobot dengan 185 gram sehingga cukup enak digenggaman.

Dari segi kenyamanan saat pengoperasian memang ponsel dengan layar 5,5 inci menjadi favorit banyak orang selain yang 5 inci tentunya, sayang layar yang cukup lapang tidak diimbangi dengan resolusi maksimal karena masih sebatas kualitas HD 720 x 1280 pixels dengan 267 ppi. Panel layarnya menggunakan IPS-LCD yang cukup tajam. Tampilan antar muka MIUI 7 masih menjadi ciri khas ponsel Xiaomi yang di balut OS Android Kitkat v.4.4.4, belum diketahui apakah ponsel ini akan mendapat upgrade versi Lollipop atau tidak.

Mesin Octa-core dengan RAM 2 GB, Cocok untuk Ngegame!

Saat ini smartphone bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan komunikasi saja melainkan kebutuhan akan hiburan seperti game atau memutar video. Ya, banyaknya aplikasi game android dengan kualitas game yang hampir mirip PlayStation menjadi alasan konsumen memilih Smartphone Android. Xiaomi Redmi Note Prime yang dibekali permesinan cukup tangguh masih sangat mumpuni untuk menjalankan beragam aplikasi game sekalipun game berkualitas HD.

Mesin Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan tenaga Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 sudah cukup responsif untuk membuka aplikasi, ditambah kapasitas RAM 2 GB yang menjadi standar RAM untuk ngegame sehingga ponsel tidak "ngelag". Sisi grafis memang tidak terlalu istimewa karena masih mengandalkan Adreno 306 namun gambar yang tampil masih tampak cukup halus. Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android Kitkat yang cukup suport dengan banyak aplikasi android.
Harga HP Xiaomi Redmi Note Prime terbaru
Tampilan belakang Xiaomi Redmi Note Prime
Kamera Canggih 5 MP dan 13 MP

Xiaomi Redmi Note Prime dibekali dengan dua kamera yang cukup mumpuni, sisi depan dilengkapi dengan ukuran sensor 5 mega pixels dan cukup layak digunakan untuk selfi. Sementara kamera belakang berukuran lebih besar dengan 13 mega pixels berfitur f/2.2 aperture sebagai andalannya, gambar akan nampak lebih jelas karena cahaya yang ditangkap lebih banyak. Fitur lainnya adalah autofocus, Digital Image Stabilization, Exposure Compensation dan lain sebagainya. Ponsel ini cukup pas bagi sobat yang gemar hunting tempat-tempat menarik dan suka fotografi.

Kapasitas Penyimpanan, 16 GB dan slot microSD

Ponsel ini menyediakan ruang penyimpanan bawaan sebesar 16 GB dan sudah cukup lapang untuk menyimpan banyak file. Jika dirasa masih kurang tentu bisa memanfaatkan slot microSD, sobat tinggal beli microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB sebagai tambahan memori.

Suplay daya terpenuhi dengan baterai 3100 mAh

Komponen satu ini terkadang diabaikan oleh kita saat memilih sebuah smartphone, padahal fungsinya sangat penting untuk kenyamanan. Apalagi ika sobat penggemar game yang tentu menyedot banyak daya. Beruntung Xiaomi Redmi Note Prime sudah dilengkapi dengan baterai Li-Po 3100 mAh yang bisa dilepas sehingga cukup meberikan kemudahan bagi pengguna jika ingin mengganti baterai, waktu bicara dijaringan 3G mencapai 38 jam dengan waktu stand by 775 jam dijaringan 3G.

Dual SIM Suport 4G LTE

Ponsel ini selain menyuguhkan kenyamanan dalam hal komunikasi juga telah suport 4G sehingga sobat bisa nyaman berinternetan dengan kecepatan amskimal hingga LTE Cat4 atau maksimal 150 Mbps dan 50 Mbps untuk dowload. Kini browsing dan juga chatiing menjadi lebih lancar disamping layar yang lebar tentunya urusan online menjadi nyaman.
Xiaomi Redmi Note Prime
Xiaomi Redmi Note Prime

KESIMPULAN

Kelebihan Xiaomi Redmi Note PrimeKekurangan Xiaomi Redmi Note Prime

  • Dual SIM suport 3G dan 4G
  • Layar 5,5 inci, IPS-LCD
  • Prosessor Quad-core 64 bit
  • Kapasitas RAM 2 GB
  • Memori 16 GB dan microSD
  • Kamera berkualitas tinggi 5 MP dan 13 MP
  • Kapasitas Baterai ekstra besar 3100 mAh

  • Resolusi layar masih setara HD dan kerapatan standar
  • Belum fingerprint sensor
  • OS Android masih v4.4.4 Kitkat

Baca Juga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru


Harga Xiaomi Redmi Note Prime

Ponsel keluaran Desember 2015 ini memang memiliki spesifikasi kelas menengah, hanya saja ada sedikit kekurangan dari resolusi dan kerapatan layarnya yang masih setara HD. Namun dari segi kemampuan, kamera serta daya tahan ponsel dengan baterai besar sudah lebih dari cukup. Harga HP Xiaomi Redmi Note Prime saat ini dibandrol sekitar 140 EUR atau jika dirupiahkan mencapai Rp.2 jutaan. Ponsel ini belum masuk ke Indonesia, namun melihat ada produk terbaru yakni Xiaomi Redmi 3 nampaknya ponsel ini akan sedikit tergeser.

Harga HP Xiaomi Redmi Note Prime, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar