Random Post

Join Us on Facebook

Rabu, 27 Januari 2016

Harga HP Samsung Galaxy J7 (2016), Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Samsung Galaxy J7 (2016) - Ponsel Samsung terbaru yang dipersiapkan untuk Quartal 1 2016 ini sangat layak dimiiki, ponsel ini hadir untuk bersaing di papan menengah keatas dengan segudang spesifikasi ungguan. Adalah Samsung Galaxy J7 (2016), sebagai penerus dari Samsung Galaxy J7, ponsel ini mengaami upgrade besar-besaran seolah bukan lagi generasi penerus melainkan ponsel baru dengan nama yang sama.

Samsung Galaxy J7 (2016) kini memiliki spesifikasi yang tidak tanggung seperti versi pertamanya, layarnya jauh lebih tajam dan jernih berkat resousi Ful HD dan panel Super AMOLED, masih menggunakan ukuran 5,5 inci layar ini pun dibekali kerapatan cukup besar. Sektor permesinanpun tak kalah tangguhnya, berbekal prosessor Octa-core, ponsel ini juga didukung oleh kapasitas RAM besar 3 GB, multitasking serta ngegame menjadi jauh lebih ringan dan lancar. Jangan lupakan kamera, meski ukurannya sama yakni 5 MP dan 13 MP namun hasil yang didapatkan auh berbeda, kali ini Samsung memoles kamera tersebut dengan berbagai fitur unggulan sehingga gambar yang dihasilkan jauh lebih tajam dan jelas. Nah untuk lebih jelasnya mengenai ponsel ini, silahkan simak Spesifikasi Samsung Galaxy J7 (2016) serta ulasan lengkapnya.

Harga HP Samsung Gaaxy J7 2016 terbaru
Samsung Galaxy J7 (2016), Gold

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 (2016)

UMUM
DiperkenalkanJanuari 2016
SIMOptional Dual SIM (MicroSIM)
2GGSM
3GHSDPA
4GLTE
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat-
Layar5.5 inches, Full HD 1080 x 1920p (~401 ppi)
Jenis LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen 16M colors
Fitur- Multitouch
- Capacitive
Warna HPWhite, Black, Gold, Rose Gold
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
DAPUR PACU
OSAndroid 5.1 Lollipop
Prosessor- Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
- Octa-core 1.5 GHz
Chipset- Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
- Exynos 7580
GPU- Adreno 405
- Mali-T720MP2
MEMORI
Memori Internal16 GB
Memory EksternalHingga 128 GB microSD
RAM3 GB RAM
KONEKSI
4GLTE
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Konektivitas- Bluetooth v4.1 A2DP
- microUSB v2.0
- NFC
KAMERA
Depan5 MP, f/2.2, 23 mm
Belakang13 MP, f/1.9, 28 mm, Video: 1080p@30fps
Fitur KameraAutofocus, LED Flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Digital Image Stabilization, Exposure Compensation, Digital Zoom, ISO Setting, White Balance Setting
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity, compass
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS GDS
BrowserHTML5
RadioFM Radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
Lainnya- ANT+ support
- Active noise cancellation with dedicated mic
- MP4/WMV/H.264 player
- MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
- Photo/video editor
- Document viewer
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Ion 3000 mAh
Siaga-
Aktif/Bicara-

Review Samsung Galaxy J7 (2016)

Desain Elegan dengan Layar 5,5 inci Super Jernih

Desain menjadi daya tarik yang cukup tinggi bagi konsumen, tentunya siapapun ingin memiliki ponsel dengan desain elegan dan mewah, Samsung memang terkena sebagai vendor kelas atas yang selalu mendesain produknya dengan sangat apik, apalagi untuk ponsel-ponsel kelas menengah keatasnya seperti Samsung Galaxy J7 (2016), secara fisik ponsel ini tampak mewah dan cukup tipis, meski belum diketahui secara persis berapa dimensi secara keseluruhannya namun tidak akan jauh berbeda dengan versi vertamanya karena desainnyapun bisa dikatakan mirip atau bahkan sama.

Begitupun pada sisi layar yang masih mengandalkan ukuran sama 5,5 inci. Ukuran ini merupakan favorit setelah 5 inci karena dianggap tidak terlalu besar layaknya tablet juga tidak kecil, sangat pas dan nyaman dioperasikan terutama untuk mengetik SMS, bermain game ataupun internetan dengan tampilan gambar sempurna. Tidak hanya itu layar Samsung Galaxy J7 (2016) jauh lebih jernih dibanding versi pertama, hal ini karena teknologi yang digunakan bukan lagi TFT melainkan sudah Super AMOLED layaknya layar kelas atas, resolusi dan kerapatan layarpun di perbesar hingga Full HD 1080 x 1920 pixels dengan 401 ppi, sayangnya belum diketahui prihal lapisan pelindung layar kemungkinan sudah dilapisi Corning Gorilla Glass mengingat layar ponsel ini bisa disejajarkan dengan layar ponsel kelas atas.
Samsung Galaxy J7 (2016) terbaru
Samsung Galaxy J7 (2016), Hitam
Mesin Garang bertenaga Octa-core dan RAM 3 GB

Perbedaan mencolok juga terdapat pada permesinannya, kini Samsung Galaxy J7 (2016) jauh lebih powerfull dan responsif dibanding versi pertama. Meski masih berjalan dengan sistem operasi android Lollipop v5.1.1 ponsel ini telah diperkuat prosessor berbasis 64 bit. Terdapat dua tipe ponsel ini untuk prosessor yang digunakan disesuaikan dengan negara tujuan pasarnya. Tipe pertama menggunakan chipset Quacomm MSM8939 Snapdragon 615 yang diberi kecepatan prosessor dua inti terdiri dari Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Untuk tipe ini pengolah grafis mengandalkan Adreno 405.

Sementara tipe kedua hadir dengan chipset besutan Samsung sendiri yakni Exynos 7580 bertenaga Octa-core 1.5 GHz dengan penolah grafis Mali-T720MP2. Masing-masing tentu saja sangat powerfull, sanggup menjaankan setiap perintah pengguna dengan cepat, apalagi keduanya didukung oeh kapasitas RAM besar 3 GB agar kemampuan ponsel lebih stabil saat mutitasking, terhindar dari ngelag dan lain sebagainya. Sayangnya untuk sistem perasi android Lollipop belum diketahui apakah akan mendapat upgrade ke versi Masrhmallow atau tidak.

Ruang Penyimpanan Standar 16 GB

Meski ponsel ini sejajar dengan ponsel kelas atas namun urusan kapasitas penyimpanan masih seperti ponsel kelas menengah biasa, kapasitas bawaannya hanya sebatas 16 GB. Meski demikian sudah cukup untuk menampung banyak file dan aplikasi. Apalagi jika dirasa kurang slot untuk microSD bisa dimanfaatkan sebagai memori eksternal, anda bisa membeli microSD dengan kapasitas maksimal 128 GB, rasanya ratusan film pun masih bisa muat didalamnya.

Abadikan Setiap Momen dengan Kamera 13 MP

Samsung Galaxy J7 (2016) juga masih diberikan kamera dengan ukuran sensor lensa yang sama yakni duet 5 MP dan 13 MP. Hanya saja kamera-kamera tersebut diberikan penambahan fitur yang cukup mumpuni yakni untuk kamera belakang dilengkapi dengan f/1.9 Aperture dan 28 mm, artinya kamera ini sanggup membdikit objek dengan sangat cepat dengan menyerap sahaya lebih banyak sehingga gambar yang dihasilkan jauh lebih bening dan tajam. Begitupun dengan kamera depan diberikan fitur f/2.2 dengan 23 mm lensa. Untuk merekam video gambar berkualitas Ful HD dengan ebih stabil akan mengabadikan setiap momen anda.

Optional dual SIM dengan dukungan 4G LTE

Seperti ponsel versi lamanya ponsel inipun terbagi dalam dua jenis yakni yang singe sim dan yang dual sim. Tingga pilih sesuai kebutuhan sobat sekalian. Selain itu dukungan jaringan 3G dan 4G menjadi andalan untuk urusan internetan karena memberikan kecepatan maksimal, browsing akan lebih lancar begitupun saat mendowload file dari internet akan jauh ebih cepat!

Sementara untuk proses transfer file antar perangkat bisa memanfaatkan bluetooth v4.1, NFC serta microUSB. Fitur wifi bisa dimanfaatkan untuk terhubung dengan internet dijaringan WLAN. Fitur lainnya adalah FM Radio dengan RDS dan juga A-GPS GLONASS.

Kapasitas Baterai besar 3000 mAh

Meskipun bersifat non-removable alias tidak bisa dilepas karena baterai menyatu dengan badan ponse namun kapasitasnya sudah sangat besar hingga 3000 mAh. Maka sudah dipastikan ponsel ini memiliki waktu siaga dan waktu aktif bicara jauh lebih ama, gak perlu khawatir ponsel akan cepat mati karena kehabisan baterai sekalipun digunakan untuk online atau game berbasis online karena sanggup bertahan seharian.
Harga HP Samsung Galaxy J7 (2016) terbaru

KESIMPULAN

Kelebihan Samsung Galaxy J7 (2016)Kekurangan Samsung Galaxy J7 (2016)
  • Optional Dual SIM dan Suport 4G LTE
  • Layar 5,5 inci, Super AMOLED
  • Resolusi layar Full HD dan kerapatan tinggi
  • OS Android Lollipop
  • Prosessor Octa-core 64 bit
  • Kapasitas RAM 3 GB
  • Memori 16 GB dan microSD
  • Kamera berkualitas tinggi 5 MP dan 13 MP
  • Kapasitas Baterai ekstra besar 3000 mAh

  • Belum mendapatkan fingerprint sensor
  • Jenis baterai tidak bisa dilepas
  • Belum diketahui lapisan pelindung layar

Baca Juga: Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru


Harga HP Samsung Galaxy J7 (2016)

Smartphone ini baru sebatas diperkenalkan dan sudah dibahas diberbagai media online, namun tanggal perilisannya belum diketahui kemungkinan pada Quartal pertama tahun ini. Soal harga HP Samsung Galaxy J7 (2016) perkiraan akan tembus diangka Rp.6 jutaan. Yang pasti ponsel ini sangat layak ditunggu, kemungkinan besar akan masuk ke pasar Indonesia mengingat Galaxy J Series versi pertama juga sudah tersedia di gerai-gerai tanah air.

Harga HP Samsung Galaxy J7 (2016), Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar