Random Post

Join Us on Facebook

Senin, 07 Desember 2015

Harga Samsung Galaxy A7, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga Samsung Galaxy A7 - Smartphone satu ini masih banyak dicari hingga saat ini, ponsel kelas menengah dengan spesifikasi yang cukup lengkap dimasanya dianggap mampu memenuhi kebutuhan pengguna. Meski saat ini Samsung sudah mempersiapkan peluncuran versi terbaru dari Samsung Galaxy A Series (2016), bisa jadi versi lama ini akan sedikit tersisihkan. Ya, Samsung Galaxy A7 ini pertama kali dikeluarkan pada bulan Januari 2015 sehingga masih ada beberapa fitur pada spesifikasi yang terkesan jadul.

Salah satunya adalah sistem operasi android yang masih Kitkat atau versi 4.4.4, Jika melihat OS sudah tentu saat ini saja Android berkembang ke versi 6, itu artinya ponsel ini sudah terlewat dua generasi yakni v5.0 Lollipop dan v6.0 Marshmallow. Meski demikian, Android Kitkat juga sudah cukup lumayan baik. Nah, bagi sobat yang terlanjur suka dengan ponsel ini dan berniat membelinya, ada baiknya menyimak terlebih dahulu ulasan kami mengenai Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A7 berikut ini:

harga Samsung Galaxy A7 terbaru
Samsung Galaxy A7

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A7


Kelebihan yang pertama yakni ada pada layarnya, meski jika melihat spesifikasi layar dan dibandingkan dengan versi 2016 memang jauh tertinggal. Namun bukan berarti layar Samsung Galaxy A7 tidak jernih melainkan cukup jernih dan tajam. Hal ini karena teknologi Super AMOLED yang biasa dikenakan pada ponsel premium turut digunakan di ponsel ini. Ukuran layarpun lebih lebar yakni 5.5 inci agar pengguna lebih nyaman karena mendapatkan keleluasaan saat pengoperasian. Meski resolusi masih standar HD yakni 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 267 ppi, namun masih terlihat jernih. Secara teori memang data-data tersebut masih kurang, tapi secara kasat mata sudah cukup baik.

Desain Samsung Galaxy A7 juga lebih elegan, bisa jadi pertama kali sobat melihat ponsel ini akan langsung jatuh cinta, hal ini karena ketebalannya yang sangat mini yakni 6.3 mm sehingga tampak lebih tipis. Siapapun suka dengan ponsel tipis termasuk saya sendiri.

Kelebihan Samsung Galaxy A7 lainnya ada pada segi kemampuan. Bagaimanapun ponsel dengan tenaga prosessor Octa-core akan terasa lebih garang. Apalagi jika pemasangannya langsung dengan dua inti Quad-core yang sudah berbasis komputasi 64 bit. Inilah yang diberikan pada ponsel ini, prosessor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 dipasang bersamaan dengan otak Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Sudah pasti kecepatan saat mengakses setiap aplikasi akan jauh terasa ringan, apalagi dibantu oleh kapasitas RAM lumayan besar yakni 2 GB, multitasking dan ngegame akan lebih sering dilakukan karena terasa lebih nyaman. Grafispun akan tampak berkelas dengan GPU Adreno 405.

Smartphone ini memiliki dua varian yakni yang single SIM dan Dual SIM degan Harga Samsung Galaxy A7 Duos yang sedikit lebih mahal. Dukungan jaringan 3G dan 4G memberikan kenyamanan berinternetan. Fitur konektivitas juga lengkap seperti wifi, bluetooth, USB dan NFC. Disisi lain fotography mengandalkan kamera depan 5 mega pixels dan kamera belakang 13 mega pixels sehingga gambar yang dihasilkan lebih tajam, sayangnya fitur kamera masih standar dan berbeda jauh dengan versi 2016. Sobat juga bisa menyimpan cukup banyak gambar karena ponsel ini menyediakan kapasitas memori internal 16 GB dengan tambahan maksimal hingga 64 GB.
Samsung Galaxy A7
Hanya saja menjadi kekurangan Samsung Galaxy A7 jika melihat sistem operasinya. Ya, seperti dikatakan diatas, ponsel ini masih berjalan dengan sistem operasi android v4.4.x Kitkat, padahal ponsel ini dikeluarkan Januari 2015 lalu dimana banyak ponsel pintar sudah mulai menggunakan Android Lollipop. Bukan ini saja satu-satunya kekurangan ponsel ini, yang lainnya adalah jenis baterai Non-Removable yang tidak akan bisa dlepas sendiri dan harus dibawa ke service center jika baterai mengalami kerusakan, meski kapasitas baterai sudah lumayan yakni 2600 mAh, tetap saja suatu saat akan rusak juga.

Tidak diberikannya pelapis anti gores pada layar membuat layar ponsel ini rentan tergores. Sobat harus membelinya secara terpisah untuk melindungi layar Super AMOLED. Nah, berikut Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A7:

Spesifikasi Samsung Galaxy A7

UMUM
DiperkenalkanJanuari 2015
SIMDual SIM (Optional)
2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (optional)
3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4GLTE
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat151 x 76.2 x 6.3 mm/141 gram
Layar5.5 inches, 720 x 1280p (~267 ppi)
Jenis LayarSuper AMOLED Capacitive Touchscreen 16M colors
Fitur- Multitouch
- Capacitive
Warna HPPearl White, Champagne Gold, Midnight Black
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack
DAPUR PACU
OSAndroid 4.4.x Kitkat
ProsessorQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8939 Snapdragon 615
GPUAdreno 405
MEMORI
Memori Internal16 GB
Memory EksternalHingga 64 GB microSD
RAM2 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat4 150.8/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac,  WiFi Direct, hotspot
Konektivitas- Bluetooth v4.0 A2DP
- microUSB v2.0
- NFC
KAMERA
Depan5 MP
Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels 
Fitur Kameraautofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity, compass
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS
BrowserHTML5
Radio-
GamesDowload
JavaJava MIDP Emulator
Lainnya- ANT+ support
- MP4/WMV/H.264 player
- MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
- Photo/video editor
- Document viewer
- Active noise cancellation with dedicated mic
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Ion 2600 mAh
Siaga-
Aktif/Bicara-
harga HP Samsung Galaxy A7 terbaru
Kelebihan Samsung Galaxy A7
  • Dual SIM (Optional), Jaringan 3G dan 4G
  • Layar 5.5 inci, HD dan Super AMOLED
  • Prosessor Octa-core 64 bit, RAM 2 GB
  • Memori 16 GB, dan slot microSD
  • Kamera berkualitas lumayan 5MP dan 3 MP
  • Kapasitas baterai lumayan
Kekurangan Samsung Galaxy A7
  • OS Android Kitkat
  • Tidak ada lapisan pelindung layar
  • Jenis baterai Non-Removable

Harga Samsung Galaxy A7

Cek Update Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru

Meski smartphone ini memiliki desain yang cukup elegan serta spesifikasi yang lengkap dengan kemampuan mumpuni, namun tetap saja ada beberapa kekurangan yang bisa jadi cukup berpengaruh terhadap keputusan sobat sekalian apakah akan membelinya atau tidak, terlebih saat ini Galaxy A-Series versi 2016 sudah diperkenalkan dan tak akan lama lagi akan dipasarkan. Ponsel ini malah lebih mirip dengan Galaxy A3 (2016) bahkan lebih baik. Perlu diketahui kisaran Harga HP Samsung Galaxy A7 saat ini masih tinggi yakni diangka 4.9 jutaan. Rasanya lebih baik bersabar sebentar untuk mendapatkan versi terbarunya.

Harga Samsung Galaxy A7, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar