Random Post

Join Us on Facebook

Senin, 28 Desember 2015

Harga HP Advan Barca i5A, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Advan Barca i5A - Generasi terbaru smartphone Advan kini hadir diakhir tahun 2015 dengan lebih memberikan spesifikasi yang lengkap, terutama sektor konektivitas. Kali ini, Advan Barca i5A hadir dengan dukungan jaringan 4G LTE seingga ponsel ini akan mampu bersaing dengan ponsel-ponsel keluaran China yang hampir semua produk terbarunya telah mendukung jaringan 4G LTE.

Advan i5A juga sebagai produk perdana Advan yang telah mendukung jaringan internet super cepat ini setelah hampir semua produk terdahulunya masih mengandalkan jaringan 3G. Selain itu ponsel ini juga dibekali spesifikasi permesinan dan kamera mumpuni. Kapasitas RAM 2 GB menjadi yang terbesar Advan hingga saat ini. So, untuk lebih jelasnya kami akan berikan beberapa poin penting prihal spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Advan i5A. Penasaran? Silahkan simak ulasannya dibawah ini:

Harga HP advan Barca i5A terbaru

Kelebihan Advan Barca i5A

Ada beberapa kelebihan yang kami dapatkan dari ponsel ini, jika melihat ponsel-ponsel Advan terdahulu tentu saa ponsel ini memiliki banyak kelebihan hanya saja perbandingannya adalah dengan ponsel merek lain yang memiliki kisaran Harga yang sama dengan Harga HP advan i5A yakni sekitar Rp.1.999.000. Berikut beberapa kelebihannya.

Dual SIM dan Konektivitas

Kelebihan yang pertama tentu saja pada sektor konektivitas. Ponsel ini seperti dikatakan diatas menyediakan dual slot untuk SIM Card GSM yang artinya sobat bisa mengaktifkan dua nomor handphone sekaligus dalam satu ponsel. Selain itu ponsel ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE sehingga sobat tidak hanya akan menikmati kecepatan akses internet data dijaringan 3G melainkan aringan 4G hingga batas maksimal LTE cat4 atau 150/50 Mbps. Fitur konektivitas lainnya juga cukup lengkap seperi Wifi untuk terhubung dengan internet, atau bluetooth v4.0 A2DP dan microUSB untuk transfer file agar lebih cepat.

Desain dan Ukuran Layar Pas

Dari segi desain ponsel ini memang tampak lebih elegan, lebih stylish juga mewah. Meski belum diketahui pasti berapa dimensional secara keseluruhan, namun ponsel ini memiliki desain Glassy Mirror atau selain layar multitouch yang menggunakan teknologi IPS-LCD juga bagian belakang body yang dilapisi kaca sehingga tampak lebih bening mengkilat. Dibagian layarnya Advan Barca i5A juga disematkan ukuran yang pas yaitu 5 inci. Selain itu secara visual layar terlihat cukup jernih dan lebih detail dalam menampilkan beragam gambar. Padahal resolusinya masih standar minimal ponsel kelas menengah yakni kualitas HD yang setara dengan 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 294 ppi.

Dapur Pacu dengan RAM 2 GB

Secara teori memang terkesan sederhana terutama dari kecepatan prosessornya yang hanya mengandalkan Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Meski demikian prosessor tersebut sudah berbasis 64 bit dengan chipset MediaTek MT6735. Disisi lain kapaistas RAM yang diberikan cukup besar yakni 2 GB agar kemampuan ponsel menjadi lebih tangguh. Sebagai ponsel keluaran paling baru yang dimiliki Advan, maka sistem operasi android v5.1 Lollipop turut disematkan. Ponsel inipun diberikan teknologi grafis yang sederhana dengan GPU Mali-T720 namun tidak mengurangi tingkat kehalusan gambar grafis yang ditampilkan.

Kamera 5 MP dan 13 MP

Agar Advan Barca i5A bisa bersaing dengan ponsel-ponsel keluaran china seperti Lenovo atau Xiaomi maka sektor kamerapun haruslah mampu bersaing juga. Nyatanya ponsel ini juga diberikan ukuran kamera yang sama dengan ponsel-ponsel kelas menengah lainnya yakni 5 mega pixels untuk kebutuhan foto selfie dan 13 mega pixels sebagai kamera utamanya. Kamera tersebut diberikan fitur standar autofocus, Aperture, Geotagging, HDR dan lain sebagainya. Hasilnyapun sudah pasti kualitas gambar tidak jauh berbeda dengan kompetitornya.

Kapasitas Penyimpanan 16 GB dan microSD

Nampaknya memori internal 16 GB sudah menadi sarat  wajib bagi ponsel-ponsel kelas menengah terutama yang dibekali dengan RAM 2 GB. Dengan kemampuan ponsel yang tangguh membuat kita serasa ingin menginstal banyak aplikasi. Jadi, ruang internal 16 GB sudah lebih dari cukup untuk menampung semua file yang pengguna butuhkan, jika saja kurang maka sobat tingga menyematkan microSD sebagai tambahan kapasitas hingga batas 32 GB.
Harga Advan Barca i5A

Kekurangan Advan Barca i5A


Tidak semua smartphone terlihat sempurna, selalu saja ada kekurangan yang dimiliki. Namun kekurangan tersebut bukanlah sebuah kelemahan melainkan jika idbandingkan dengan ponsel merek lain tentu saa ada yang lebih baik, padahal harganya relatif sama. Nah kekurangan yang pertama adalah resolusi layar yang masih standar minimal kualitas HD, padahal kita tahu ponsel-ponsel kelas menengah dengan kisaran harga hampir sama dengan harga HP advan Barca i5A sudah diberikan resolusi hingga Full HD yang setara dengan 1080 x 1920 pixels dan kerapatan layar diatas 400 ppi, sebut saja Lenovo A7000 Plus dan Meizu M2 Note. Kekurangan lainnya yakni tidak diberikannya lapisan anti gores seperti Corning Gorilla Glass.

Kekurangan Advan Barca i5A yang kedua adalah kecepatan prosessor masih kalah jauh dibanding kompetitor. Yang lain sudah mengandalkan prosessor Octa-core justru Advan Barca i5A masih mengandalkan kecepatan Quad-core itupun hingga 1.0 GHz saja.

Dan yang terakhir adalak kapasitas baterai kurang dari 2500 mAh. Ponsel android akan lebih menguras daya baterai karena beberapa komponen seperti layar dan beberap fitur android yang selalu aktif sehingga dibutuhkan kapasitas baterai besar dengan daya tahan yang auh lebih lama.

Spesifikasi Advan Barca i5A

UMUM
DiperkenalkanDesember 2015
SIMDual SIM
2GGSM 850/ 900/ 1800/ 1900
3GHSDPA 2100
4GLTE
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat-
Layar5.0 inches, 720 x 1280p (~294 ppi)
Jenis LayarIPS capacitive touchscreen 16M colors
Fitur- Multitouch
- Capacitive
- Glassy mirror
- Silk smooth coating
Warna HPGold
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack
DAPUR PACU
OSAndroid 5.1 Lollipop
ProsessorQuad-core 1.0 GHz Cortex-A53
ChipsetMediaTek MT6735
GPUMali-T720
MEMORI
Memori Internal16 GB
Memory EksternalHingga 32 GB microSD
RAM2 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat4 150.8/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Konektivitas- Bluetooth v4.0 A2DP
- microUSB v2.0
KAMERA
Depan5 MP, 2560 x 1920p
Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels
Fitur Kameraautofocus, LED flash, Aperture, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity, light
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS
BrowserHTML5
RadioYes, FM Radio
GamesDowload
JavaNo
Lainnya- MP3/AAC+/WAV/Flac player
- MP4/H.264 player
- Photo/video editor
- Document viewer
- Social Networking Services & Apps
BATERAI
JenisLi-Ion 2200mAh
Siaga-
Aktif/Bicara-
Harga HP Advan i5A terbaru
Kelebihan Advan Barca i5A
  • Dual SIM dan jaringan 3G dan 4G
  • Layar 5 inci, IPS-LCD
  • OS Android Lollipop
  • Prosessor Quad-core 64 bit
  • Kapasitas RAM 2 GB
  • Kapasitas Memori 16 GB dan microSD
  • Kamera berkualitas baik 5 MP dan 13 MP
Kekurangan Advan Barca i5A
  • Resolusi layar belum Full HD
  • Kerapatan layar masih minim
  • Tidak ada lapisan Corning Gorilla Glass
  • Kecepatan prosessor Quad-core masih 1.0 GHz
  • Kapasitas  baterai masih kurang dari 2500 mAh

Harga HP Advan Barca i5A

Untuk mendapatkan update harga ponsel ini silahkan menuju tautan: Daftar Harga HP Advan Terbaru

Kesimpulannya adalah ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup lengkap, apalagi ponsel ini telah mendukung aringan 4G sehingga kebutuhan akses internet super cepat bisa sobat rasakan dengan ponsel ini, selain permesinan yang lumayan bisa diandalkan dan kamera dengan kualitas gambar mumpuni. Harga HP Advan Barca i5A saat ini cukup lumayan yakni sekitar Rp.1.999.000 dan bersaing ketat dengan Lenovo A7000 Plus atau Meizu M2 Note. So, pilih mana???

Harga HP Advan Barca i5A, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar