Random Post

Join Us on Facebook

Senin, 16 November 2015

Harga HP Samsung Z3, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga Samsung Z3 - Tidak banyak orang yang tahu mengenai ponsel Samsung satu ini. Ya, ponsel yang berbeda dengan ponsel Samsung umumnya yang kebanyakan masih dari keluarga Galaxy, justru ponsel ini hadir dengan rasa berbeda dengan mengusung nama Samsung Z3, Memang seri ini sudah cukup lama beredar dengan Samsung Z1. Perbedaan yang mencolok antara seri Z dengan Galaxy adalah penggunaan sistem operasinya. Ponsel ini tidak lagi mengandalkan OS android melainkan OS keluaran Tizen v2.3.

Dari segi kemampuan OS ini memang tidaklah jauh berbeda dengan android, hanya saja OS ini bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan kita. Sementara untuk spesifikasi secara keseluruhan, Samsung Z3 masih terlihat biasa saja dan nampak menyasar kalangan menengah dengan kisaran harga dibawah Rp.2 jutaan. Nah, penasaran dengan ponsel ini? Berikut ulasan Kelebihan dan kekurangan Samsung Z3:

Harga Samsung Z3 terbaru
Harga HP Samsung Z3

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Z3

Tidak semua ponsel terasa sempurna dan selalu saja terdapat kekurangan meskipun memang minim. Nah, untuk ponsel satu ini memang masih tergolong ponsel kelas menengah dengan spesifikasi yang memang asal bisa dioperasikan dengan baik. Keunggulan yang pertama dari ponsel ini adalah ketersediaan dua slot untuk Sim card. Tak dipungkiri saat ini banyak pengguna ponsel pintar memiliki lebih dari satu sim card dan harus aktif secara bersamaan sehingga ppnsel ini sudah cukup memenuhi kebutuhan pengguna.

Sayangnya untuk urusan internetan, Samsung Z3 masih mengandalkan kecepatan 3G saja hingga kecepatan HSPA 21/5.76 Mbps. Padahal saat ini sudah banyak produk smartphone kelas menengah yang telah mendukung jaringan 4G LTE.

Dibagian layar, ponsel Samsung Z3 sebagai ponsel kelas menengah memang sudah cukup baik, dengan ukuran 5 inci sudah cukup nyaman saat pengoperasian. Meski resolusi layar terkesan biasa saja yakni 720 x 1280 pixels atau setara HD serta kerapatan 294 ppi sudah cukup jernih dan nyaman dilihat, apalagi jenis layar kelas atas Super AMOLED turut disematkan untuk meningkatkan ketajaman layar. Sayangnya kelemahan layar ponsel ini karena tidak ada pelindung atau pelapis layar anti gores sehingga rentan akan tergores.

Beralih kebagian permesinan, ponsel dengan Tizen OS 2.3 ini mengandalkan prosessor keluaran Spreadtrum SC7730 berkecepatan Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7. Sayangnya jenis prosessor yang digunakan masih berbasis 32 bit sehingga masih kurang responsif meski masih cukup baik dalam menjalankan setiap aplikasi. Beruntung kapasitas RAM srandar minimal 1 GB sudah diberikan agar prosessor bisa beroperasi dengan baik.

Begitupun dengan memori penyimpanan yang menjadi keunggulan ponsel ini, Samsung Z3 mengandalkan kapasitas 8 GB untuk menampung file-file yang sobat butuhkan. Itupun masih bisa ditambah hingga 128 GB dengan microSD atau memori eksternal.

Sisi fotography masih layaknya sebagai ponsel kelas menengah, Berbekal kamera belakang 8 mega pixels yang dilengkapi dengan fitur Digital Image Stabilization, Autofocus, Exposure Compensation dan lain sebagainya maka gambar yang dihasilkan sudah sangat baik. Kamera selfie berukuran 5 mega pixels dan sudah lebih dari cukup.
Samsung Z3 terbaru
Tak ketinggalan, Keunggulan Samsung Z3 juga terdapat pada baterai yang digunakan dengan kapasitas 2600 mAh berjenis Li-Ion yang bisa dilepas, ponsel ini masih sanggup bertahan selama 15 am dalam kondisi aktif. Berikut Spesifikasi Lengkap Samsung Z3:

Spesifikasi Samsung Z3

UMUM
DiperkenalkanOktober 2015
SIMDual SIM (Micro SIM)
2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3GHSDPA 900 / 2100
4G-
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat141.6 x 70 x 7.9 mm/137 gram
Layar5.0 inches, 720 x 1280p (~294 ppi)
Jenis LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen 16M colors
Fitur- Multitouch
- Capacitive
Warna HPBlack, Silver, Gold
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
DAPUR PACU
OSTizen OS. 2.3
ProsessorQuad-core 1.3 GHz Corte-A7
ChipsetSpreadtrum SC7730
GPUMali-400MP2
MEMORI
Memori Internal8 GB
Memory EksternalHingga 128 GB microSD
RAM1 GB RAM
KONEKSI
4G-
3GHSPA Plus 21.1/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Konektivitas- Bluetooth v4.0 A2DP
- microUSB v2.0
KAMERA
Depan5 MP
Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels,Video 2MP 1080p@30Fps.
Fitur KameraLED flash, Autofocus, Continious shooting, Digital Zoom, DIgital Image stabilization, Shite Balance setting, ISO setting, Exposure compensation, Self-Timer, Geotagging, Panorama, HDR, Touch Focus, Scene Mode, Macro Mode
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS
BrowserHTML
RadioYes, FM Radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
Lainnya- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/AAC/Flac player
- Ultra Data Saving Mode
- Ultra Power Saving Mode
- Photo viewer
- Document viewer
- Social Networking Services & Apps
- Samsung Preloaded Apps
BATERAI
JenisLi-Ion 2600 mAh
Siaga250jam (3G)
Aktif/Bicara15 jam (3G)
Harga HP Samsung Z3 terbaru
Kelebihan Samsung Z3
  • Dual SIM GSM dan jaringan 3G
  • Layar 5 inci, Resolusi HD dan Super AMOLED
  • OS Tizen versi terbaru
  • Prosessor Quad-core dengan RAM 1 GB
  • Memori cukup besar
  • Kapasitas baterai lumayan dengan daya tahan baik dan Removable
Kekurangan Samsung Z3
  • Tidak ada lapisan anti gores pada layar
  • Belum Mendukung jaringan 4G LTE
  • Prosessor masih berbasis 32 Bit

Harga HP Samsung Z3


Ponsel Samsung satu ini memiliki spesifikasi layaknya ponsel kelas menengah lainnya, hanya saja kekurangan yang paling ketara dari ponsel ini adalah belum mendukung jaringan 4G LTE, padahal saat ini hampir semua ponsel kelas menengah dari berbagai merek sudah mendukung 4G LTE untuk internet super cepat. Nah, bagi sobat yang bosan dengan ponsel android bisa jadi ponsel ini yang berbasis Tizen bisa menjadi pilihan. Kisaran Harga HP Samsung Z3 kemungkinan tidak akan lebat dari angka Rp.2 juta. Kita tunggu saja apakah akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Harga HP Samsung Z3, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar