Random Post

Join Us on Facebook

Selasa, 03 November 2015

Harga HP Lenovo A1900, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Lenovo A1900 - Pasar smartphone kelas menengah kebawah juga sebenarnya cukup menggiurkan untuk digarap, terlebih masih banyak orang yang memang membutuhkan ponsel hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan komunikasi saja seperti SMS atau telpon sehingga tidak membutuhkan ponsel yang lebih canggih. Atas dasar itulah banyak vendor selalu memproduksi ponsel-ponsel murahnya untuk menyasar kalangan tersebut. Salah satunya adalah Lenovo dengan mengeluarkan Lenovo A1900 pada April 2015 lalu. Meskipun ponsel ini dibandrol sangat murah namun spesifikasi lengkap dimiliki ponsel ini layaknya sebuah smartphone.

Ya, ada banyak fitur smartphone didalamnya seperi disediakan fitur wifi untuk terhubung dengan internet serta layar berteknologi multitouch, namun angan harap anda akan mendapatkan kemampuan lebih dari ponsel ini atau kenyamanan bagi sobat yang gemar secara aktif dengan ponsel pintarnya seperti untuk ngegame atau internetan, fasalnya ada beberapa bagian yang diberikan secara minim. Nah, kali ini kami akan berikan sedikit ulasan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A1900 berikut ini:

harga HP Lenovo A1900 terbaru
Harga HP Lenovo A1900

Kelebihan Lenovo A1900

Yang pasti jika sobat hanya sekedar menggunakan ponsel ini untuk kebutuhan komunikasi saja seperti untuk SMS dan telpon maka ponsel ini cocok untuk dimiliki. Ponsel sederhana namun rasa smartphone. Namun akan berbeda jika sobat sering secara aktif menggunakan ponsel pintar baik untuk ngegame atau internetan maka ponsel ini sangat tidak disarankan. Kelebihan yang pertama dari Lenovo A1900 sudah pasti disediakannya dua slot Sim Card GSM yang akan memenuhi kebutuhan komunikasi sobat sekalian, membagi fungsi sim card sesuai kebutuhan. Kedua sim card tersebut dapat aktif secara bersamaan.

Keunggulan lainnya yakni telah mendukung jaringan 3G, so masih banyak ponsel murah dibawah sejutaan namun masih mengandalkan 2G untuk urusan kecepatan internet sehingga ponsel ini sudah cukup baik meski belum mendukung jaringan 4G LTE.  Saya rasa kelebihan lainnya tidak ada.

Kekurangan Lenovo A1900

Ada banyak kekurangan yang terdapat pada ponsel ini, maklum saja harga HP Lenovo A1900 memang cukup murah yakni hanya Rp.700 ribuan jadi wajar terdapat banyak kekurangan walau sebenarnya memang sesuai dengan harganya. Namun yang jadi tolak ukur adalah kenyamanan pengguna.

Kekurangan Lenovo A1900 yang pertama dalah dimensi layar yang minim hanya 4 inci. Soal resolusi rendah sih masih bisa ditolelir, namun jika ukuran layarnya hanya 4 inci saya rasa masih kurang nyaman, sekedar mengetik SMS saja akan terasa sempit dan sedikit menyusahkan. Resolusi layar memang kecil hanya 480 x 800 pixels dengan kerapatan 233 ppi. Namun teknologi layarnya sudah cukup mumpuni dengan jenis IPS-LCD. Yupz, intinya adalah ukuran layar belum memenuhi syarat kenyamanan.

Kekurangan kedua adalah dari segi kemampuan. Jika pengguna menggunakan ponsel ini hanya sekedar SMS atau telpon sih gak masalah. Namun jika difungsikan lebih seperti untuk game atau internetan atau BBMan atau Facebookan dll rasanya akan menyulitkan juga. Ponsel Lenovo A1900 berjalan dengan sistem operasi android Kitkat dan ini sudah cukup responsif apalagi prosessornya berkecepatan Quad-core 1.2 GHz, hanya saja kapasitas RAM sangat minim hanya 512 MB saja sehingga jika sobat menginstal beberapa aplikasi seperti facebook, BBM, Twitter maka akan memberatkan kinerja ponsel. Idealnya ponsel ini hanya cukup mengintsal 1 aplikasi saja atau maksimal 2, jika lebih kemampuan ponsel akan berkurang drastis. Apalagi kapasitas memori internalnyapun sangat minim hanya 4 GB itupun sudah terpakai oleh aplikasi bawaan. Untuk mengatasi minimnya kapasitas memori sobat harus membeli microSD sebagai memori tambahan hingga batas maksimal 32 GB.

Kelemahan Lenovo A1900 uga terdapat pada kameranya, memang tampak ponsel ini bukan dikhususkan sebagai ponsel kamera karena hanya dibekali kamera belakang 2 mega pixels sementara kamera belakang berukuran VGA saja. Kalau saya pribadi buat apa dipasang kamera kalau ukurannya kecil?? karena pasti akan jarang digunakan.
Kelebihan Lenovo A1900 terbaru
Kelemahan Lenovo A1900 juga terdapat dari kapasitas baterainya yang sangat minim. Hal ini tentu saja akan mengganggu kenyamanan pengguna, Jika ponsel ini tidak digunakan secara aktif sih tidak masalah seperti hanya sekedar tlp atau SMS, namun jika digunakan untuk terhubung dengan internet secara terus menerus maka tidak akan bertahan lama. Paling hanya cukup untuk 1 jam saja dan sobat harus mengisi daya baterai kembali. Berikut Spesifikasi Lengkap Lenovo A1900.

Spesifikasi Lenovo A1900

UMUM
DiperkenalkanApril 2015
SIMDual SIM
2GGSM 900 / 1300 / 1900
3GHSDPA 900 / 2100
4G-
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat121 x 62 x 9.5 mm/117 gram
Layar4 inches, 480 x 800p (~233 ppi)
Jenis LayarIPS capacitive touchscreen 16M colors
Fitur- Multitouch
Warna HPHitam
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack
DAPUR PACU
OSAndroid 4.4 Kitkat
ProsessorQuad-core 1.2 GHz
ChipsetSpreadtrum SC7730
GPUMali-400
MEMORI
Memori Internal4 GB
Memory EksternalmicroSD hingga 32 GB
RAM512 MB RAM
KONEKSI
4G-
3GHSPA Plus
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
Konektivitas- Bluetooth
- microUSB
KAMERA
DepanVGA
Belakang2 MP, 1600 x 1200 pixels
Fitur KameraAutofocus, Camera Effects, Digital Zoom, Geo-tagging, Video Yes VGA 30fps
FITUR
SensorsAccelerometer,proximity, light
MessageSMS, MMS, Email, IM
GPSA-GPS
BrowserHTML5
RadioYes, FM Radio
GamesDowload
JavaJava MIDP Emulator
Lainnya- MP3 Player
- MP4 Player
- Calculator
- Calender
BATERAI
JenisLi-Ion 1500 mAh
Siaga170 jam
Aktif/Bicara4 jam
Lenovo A1900
Kelebihan Lenovo A1900
  • Harga HP Lenovo A1900 murah
  • Disediakan dual SIM GSM
  • Dukungan aringan 3G HSDPA
Kekurangan Lenovo A1900
  • Ukuran layar kecil dengan resolusi rendah
  • Permesinan kurang tangguh
  • Memori internal hanya 4 GB saja
  • Kamera berukuran 2 MP dan VGA
  • Kapasitas Baterai sangat minim
Harga HP Lenovo A1900
Cek Update Daftar Harga HP Lenovo Terbaru

Ponsel berbasis android ini memang hanya diperuntukan bagi sobat yang membutuhkan ponsel sebagai alat komunikasi saja seperti SMS atau telpon, sementara jika digunakan untuk kebutuhan lain seperti internetan dan bermain game maka sudah pasti tidak akan memberikan kenyamanan maksimal. Harga HP Lenovo A1900 memang cukup murah, saat ini ponsel ini dibandrol Rp.700.000 saja, bahkan ada dibeberapa daerah dibandrol Rp.600 ribuan.

Harga HP Lenovo A1900, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar